Tasyakuran Aqiqah Sesuai Sunnah Anak Laki-Laki dan Perempuan

Tasyakuran Aqiqah Sesuai Sunnah Anak Laki-Laki dan Perempuan

Konten [Tampil]

Tasyakuran Aqiqah Sesuai Sunnah Anak Laki-Laki dan Perempuan

Tasyakuran Aqiqah Sunnah yang cocok baik untuk laki-laki maupun perempuan. Apa yang dimaksud dengan Tasyakuran Aqiqah? Tasyakuran berasal dari bahasa Arab yang berarti ucapan syukur.


Apa yang dimaksud dengan Tasyakuran Aqiqah?

Tasyakuran adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti ucapan syukur atau syukur atas pemberian. Sedangkan Aqiqah adalah ibadah penyembelihan domba atau kambing pada hari ke-7 setelah kelahiran bayi.

 

Baca Juga: Susunan Acara Aqiqah Sesuai Sunnah Menurut Islam

 

Hingga Tasyakuran, aqiqah memiliki arti yang disembah kambing atau domba sebagai bentuk rasa syukur telah dikaruniai seorang anak. Lalu bagaimana cara memulai Tasyakuran Aqiqah? Kejadian ini bisa dilihat dalam sejarah Aqiqah.

 

Perbandingan Tasyakuran Aqiqah Laki-Laki dan Perempuan

Terdapat perbandingan jumlah hewan aqiqah balita laki-laki dan balita perempuan. Untuk balita laki-laki, 2 ekor domba atau kambing, sebaliknya balita perempuan cukup satu.

 

Seperti yang disampaikan Nabi Muhammad SAW:

“Siapapun diantara kamu yang mau menyembelih (domba / kambing) karena lahir balita sehingga 2 laki-laki (domba / kambing) sama (ukuran / ukuran) dan untuk perempuan satu (domba / kambing).” (HR. Abu Dawud dan Nasa'i)

 

Baca juga: Jual Kambing di Lamongan untuk Aqiqah Pilih yang Kambing Sehat

 

Syariah Allah itu sempurna, yakinlah bahwa setiap ketentuan-Nya memiliki hikmah. Begitu pula dengan ibadah aqiqah, tidak berarti perbandingan jumlah hewan aqiqah antara laki-laki dan perempuan adalah diskriminasi. Tentu saja, ada lapisan peraknya.

 

Ketentuan Tasyakuran Aqiqah Sesuai Sunnah

1. Apa Hukum Aqiqah?

Hal-Hal Berarti Tentang Tasyakuran Aqiqah. Aqiqah adalah sunnah muakkadah, namun tidak boleh ditinggalkan karena bagi sebagian ulama, sunnahnya sudah kokoh.

Sebagaimana dikemukakan dalam dalil sejarah Imam At-Tirmidzi, Rasulullah Saw bersabda: “Setiap anak digadaikan dengan aqiqahnya”.

 

Baca Juga: Paket Aqiqah Depok dengan Paket Kambing Aqiqah Terbaik

 

2. Kapan Waktu yang Tepat Tasyakuran Aqiqah?

Waktu terbaik untuk aqiqah putra putri kita adalah pada hari ke-7. Dari Samuroh bin Jundub, Rasulullah SAW bersabda, "Setiap anak digadaikan dengan aqiqahnya, disembelih untuknya pada hari ketujuh, rambutnya dicukur (habis) dan diberi nama."

 

Mencari Domba Aqiqah untuk Tasyakuran?

  1. Kami menyediakan hewan mentah atau olahan menjadi sate, lauk gule, dll. (Diantar Gratis).
  2. Kualitas dan cita rasa masakannya terjamin karena diolah dan dimasak oleh juru masak berpengalaman.
  3. Aqiqah Saudara Insya Allah berkah karena mari kita semua bersedekah (setelah dikurangi biaya operasional, keuntungan dari usaha ini digunakan untuk menunjang program Panti Asuhan di Jakarta).
  4. Memperoleh sertifikat dan risalah aqiqah novel.
  5. Membantu menyalurkan ke panti asuhan dan desa untuk mendukung program dakwah.
  6. Manajemen syariah yang halal serta higienis dan sesuai


Informasi dan Pemesanan Aqiqah Jakarta

Jika anda ingin melakukan kegiatan aqiqah dan ingin menggunakan layanan Aqiqah Alfalah Aqiqah Jakarta silahkan ke WhatsApp 0812-2292-3150. Segera datang ke kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Post a Comment

0 Comments