Contoh Teks atau Naskah Moderator Seminar Online atau Webinar

Contoh Teks atau Naskah Moderator Seminar Online atau Webinar

Konten [Tampil]

PEMBUKAAN CONTOH SEMINAR ONLINE ATAU WEBINAR


Yang terhormat,  (Pimpinan Paling Atas)
Yang terhormat, (Penanggung Jawab Acara)
Yang terhormat, pemateri handal (sebitkan namanya)
Dan para peserta semua yang kami banggakan.

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Alhamdulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, salawat serta salam mari kita curahkan kepada Nabi besar Muhammad saw,  sehingga kita dapat berkumpul bersama-sama dalam acara “Seminar Online Digital Marketing untuk UMKM” dengan tema “Meningkatkan Pejualan dengan Facebook Ads”

Hadirin yang berbahagia, berikut susunan acara pada pagi ini:

  1. Sambutan
  2. Sambutan
  3. Sambutan
  4. Penyampaian Materi
  5. Sesi Tanya Jawab
  6. Doa Penutup
  7. Penutupan

SAMBUTAN

Pada sesi acara selanjutnya yakni sambutan dari Ketua Pelaksana.  Kepada Saudara Alex Alfandianto kami persilakan.



SAMBUTAN

Pada sesi acara selanjutnya yakni sambutan dari Penanggungjawab acara Chosmas Marzuki dengan hormat kami persilahkan.


PENYAMPAIAN MATERI   

Hadirin yang berbahagia, sampailah kita pada acara pokok “Seminar Online Digital Marketing untuk UMKM” yakni dengan materi pertama tentang “Menganalisis Pasar dengan Sosial Media Facebook”. Yang akan disampaikan oleh Bapak Silvanus Sukino. Kami persilahkan.

Selanjutnya penjelasan materi kedua yaitu “Langkah-Langkah dalam menerapkan Facebook Ads”, yang akan disampaikan oleh Bernada Sugiyem kami persilahkan.


SESI TANYA JAWAB

Hadirin yang kami hormati selanjutnya acara sesi tanya jawab. Kepada hadirin dipersilakan mengajukan pertanyaan dengan menyebutkan Nama dan Asal Kota.

(Waktu dan Sesi tanya jawab ditentukan oleh pelaksana acara)

PEMBACAAN KESIMPULAN

Hadirin yang kami hormati, kami menyimpulkan pada materi pertama bahwa dalam menganalisis pasar di sosial media itu perlu langkah yang konkrit dan ditentukan berdasarkan pada perilaku manusia.

Serta kesimpulan yang kedua, bahwa trik-trik serta teknik pembuatan Facebook Ads harus dibantu dengan memiliki fanspage agar bisa diubah ke mode bisnis, sehingga bisa diiklankan.



PENUTUP
Alhamdulillahirobilalamin..
Tiba saatnya kita dipenghujung acara. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama hadirin semua. Mohon maaf atas segala kekurangan, semoga ilmu yang kita dapatkan saat ini bermanfaat dimasa yang akan datang. 

Harta semakin hari akan semakin habis, tetapi ilmu semakin hari semakin bertambah.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Bagaimana Cara Menjadi Moderator?

Jangan sampai ketika menjadi moderator, kita malah membuat kesalahan-kesalahan yang berasal dari keteledoran kita. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut adalah poin yang harus diperhatikan untuk menjadi moderator yang baik.

 

Bagaimana Contoh Teks Moderator Memperkenalkan Narasumber?

Salah satu tugas moderator adalah memperkenalkan narasumber untuk menjembatani pembicara dengan audiens. Dalam memperkenalkan narasumber, moderator menyebutkan data pribadi, riwayat pendidikan, keahlian, keilmuan, dan pengalaman atau prestasi narasumber terkait tema acara.

 

Bagaimana Contoh Teks Moderator Acara Sosialisasi?

Bapak-bapak dan ibu-ibu peserta sosialisasi Sensus Ekonomi 2017 yang saya hormati. Namun, sebelumnya, saya informasikan bahwa acara sosialisasi ini terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pertama pemaparan materi oleh narasumber dan sesi kedua tanya-jawab. Selanjutnya, mari kita simak bersama pemaparan dari narasumber. 

 

Bagaimana Contoh Teks Moderator Islami?

Bapak dan ibu guru yang saya hormati serta teman-teman tercinta, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt. atas nikmat iman dan Islam serta kesehatan sehingga kita bisa berkumpul di sini. Tak lupa, kita sampaikan selawat dan salam kepada junjungan kita yang mulia, Nabi Muhammad saw.

 

Bagaimana Contoh Teks Moderator Seminar?

Baiklah, hadirin peserta seminar sekalian, langsung saja kita masuki acara selanjutnya yang merupakan acara inti yang paling kita tunggu, yaitu penyampaian makalah dari pemateri. Setelah pemaparan materi, nanti akan ada sesi tanya-jawab dan diskusi.



ARTIKEL LAINNYA


Contoh Teks atau Naskah Moderator Seminar Online atau Webinar


Post a Comment

2 Comments