Syarat Google AdSense atau Syarat Monetisasi Blog Agar Diterima

Syarat Google AdSense atau Syarat Monetisasi Blog Agar Diterima

Konten [Tampil]

Syarat Google AdSense atau Syarat Monetisasi Blog Agar Diterima

Syarat Google AdSense Blogger - Jika Anda memiliki web atau hanya ingin memulainya, tidak ada kata terlambat untuk mendapatkan penghasilan dari web atau blog Anda. Ada beberapa metode untuk memonetisasi web. Postingan ini mengulas berbagai model pendapatan online serta strategi terkenal untuk monetisasi konten digital.

 

Apa Arti Monetisasi?

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Apa maksud dari monetisasi? Secara sederhana, monetisasi berarti meraih pendapatan dari situs web Anda. Misalnya, ketika Anda mendapatkan penghasilan dari konten online di situs web Anda. Untuk mulai menghasilkan pendapatan dari website Anda, ada beberapa model bisnis online:

  1. Iklan
  2. Pemasaran afiliasi
  3. Penawaran produk fisik atau digital
  4. Pelanggan
  5. Pelatihan

 

Baca Juga: Cara Optimasi SEO Di Blogspot Lengkap 100% Praktik Bukan Asumsi

 

Syarat Agar Keterima Google AdSense

Tidak semua aplikasi akun AdSense baru diterima oleh Google karena tidak sesuai dengan TOS (Term of Service) yang ditetapkan oleh Google. Anda perlu membaca dengan seksama apa saja aturan Google. Nah berikut ini kami telah merangkum panduan metode note Google AdSense dengan mudah, di jamin Google AdSense bisa menerima:

 

Pemilik Berusia di Atas 18 Tahun

Google AdSense hanya menerima penerbit baru yang berusia di atas 18 tahun. Jadi jika Anda belum cukup umur, solusinya bisa menggunakan informasi dari nama saudara, saudara, atau orang tua yang sudah memenuhinya.

 

Ini nantinya akan dikaitkan dengan akun dan mengirimkan kode pin akun AdSense untuk aktivasi. Untuk masalah pembayaran sampai saat ini tidak ada masalah, anda bisa masuk ke rekening bank lain, tidak perlu mencocokkan bukti diri dari akun AdSense.

 

Hanya Memiliki 1 Akun Adsense

Kebijakan Google AdSense untuk setiap penerbit AdSense hanya boleh memiliki satu akun AdSense. Dari satu akun AdSense, Anda dapat meningkatkan banyak situs web untuk memasang iklan AdSense.

 

Solusi bagi yang ingin memiliki akun lebih dari satu trik dengan meminjam bukti kakak, adik, atau orang tua. Jika ketahuan, umumnya akun AdSense Anda akan langsung di banned dari Google karena dianggap melanggar ketentuan.

 

Baca Juga: Cara meningkatkan SEO Website, Coba Daftarkan Google News!

 

Web Telah Diindeks Oleh Google

Pastikan web dan konten yang ada telah diindeks oleh Google. Silahkan baca cara postingan mengindeks postingan web dalam 1 menit yang telah kita bahas di postingan sebelumnya.

 

Perhatikan Usia Situs Web

Umur web juga perlu diperhatikan, jangan terburu-buru mendaftarkan akun AdSense baru. Anda harus menunggu setidaknya 1 bulan sebelum terdaftar di AdSense. Namun, ada yang merekomendasikan bahwa setelah 6 bulan sudah sempurna untuk mendaftar ke AdSense dan peluang untuk diterima lebih besar.

 

Perhatikan Jumlah Konten

Jumlah konten di web juga menjadi perhatian, jangan mendaftar ke AdSense dengan sedikit konten di web. Isi banyak konten yang bermanfaat dan bermanfaat, agar Google melihat bahwa website Anda berpotensi untuk memasang iklan AdSense. Kalau bisa setiap hari ada konten yang dipublikasikan di web.

 

Sudah Ada Pengunjung

Tidak hanya jumlah kontennya saja, tapi website Anda juga pasti ada turis hariannya, ada yang menyarankan agar tidak ada turis reguler setiap hari 100 orang. Nantinya jumlah wisatawan akan dikaitkan dengan jumlah penghasilan yang ingin Anda miliki. Teruslah banyak wisatawan yang berdatangan hingga ingin terus meningkatkan kemampuan penghasilan yang ingin Anda miliki.

 

Baca Juga: 5 Cara Awal Agar Blog Cepat Terindex Google, Bing dan Duckduckgo

 

Navigasi Situs Web Jelas

Navigasi web yang membingungkan seringkali menjadi salah satu pemicu web ditolak saat mendaftar ke AdSense. Gunakan template WordPress terbaik yang memiliki desain bagus, navigasinya tidak membingungkan, dan tidak lambat. Tidak hanya itu, jangan gunakan motif yang mencolok, lebih baik gunakan warna yang polos dan bersih serta desain web yang simpel.

 

Isinya Harus Menarik Dan Unik

Google tidak ingin menerima situs web yang berisi konten duplikat atau salin dan tempel dari posting lain. Google membutuhkan konten yang benar-benar fresh, unik, menarik, dan original, bukan hasil copy paste.

 

Google memperhitungkan kualitas konten di web dari jumlah situs web lain yang merekomendasikannya dan dari lamanya waktu pelancong membaca postingan, terus menjadi lama berarti konten tersebut terus bagus.

 

Buat halaman Tentang, Kontak, dan Kebijakan Privasi

Jika Anda ingin diterima oleh AdSense, Anda harus menyertakan halaman Tentang, Kontak, dan Kebijakan Privasi di situs web Anda. peraturan ini juga telah dinyatakan dalam kebijakan Google AdSense.

 

Tetap Posting Secara Teratur Selama Peninjaun

Panduan pendaftaran Google AdSense terakhir adalah memposting posting harian selama periode review AdSense. Cara ini sudah terbukti akurat dan bisa diterima dengan mudah oleh AdSense.

 

Dengan melakukan posting secara rutin membuktikan bahwa website Anda layak untuk digarap dengan program AdSense. Tidak hanya itu saja, ada khasiat lain tentang arti postingan postingan setiap hari, salah satunya adalah ranking web yang meningkat.\


Syarat Google AdSense Blogger

Konten Menarik, Bekualitas, dan Orisinal

Pastikan blog Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal, bukan copy paste alias “plagiat”. Intinya, harus tulisan sendiri, asli, lengkap, bermanfaat, dan dicari/dibutuhkan banyak user.

 

Banyak pengunjung. Berapa?

Nah, ini dia yang sulit dijawab. Google sendiri  tidak menyebutkan angka. Hanya menyebutkan trafik tinggi dan pageview tinggi. Intinya, dikunjungi banyak orang alias banyak pengunjung!

 

Saya baru menemukan angka minimal jumlah pengunjung di situs Alchosilber. Katanya, minimal blog Anda dikunjungi 250 pengunjung unik per hari! Mungkin juga lebih!

 

As a result I still hold pretty firmly that you should wait until you have 250 unique visitors per day. In fact, I suggest even more. I suggest to people that they start advertising on their blog around the point that they are averaging at least 250 unique visitors per day. What that looks like over a month’s time is approximately 7,500 unique visitors.

 

Namun, jika pengunjung per hari cuma 250 visitor, kemungkinan pendapatan adsensenya pun sedikit.

 

Saya kira, minimal jumlah pengunjung blog untuk AdSense itu 1000 unique visitor. Ini berdasarkan pengalaman aja. Beberapa blog saya yang dikunjungi 1000 lebih user per hari biasanya menghasilkan dolar dari AdSense.

 

Usia Blogger minimal 18 tahun.

Umur yang punya blog hars di atas 19 tahun. Di bawah 18 tahun, dianggap masih anak-anak, blom dewasa. Ini juga terkait pencairan dana/komisi AdSense nantinya di bank atau western union.

 

NO Konten Dewasa!

Blog Anda tidak boleg berisi konten pornografi, dewasa, atau vulgar, juga konten kekerasan dan berbau SARA.

 

Blog Anda juga tidak boleh berisi pelecehan, penindasan, atau konten serupa yang menganjurkan untuk menyakiti seseorang atau suatu kelompok.

  1. Konten Telarang
  2. Konten obat-obatan terlarang dan peralatannya
  3. Penjualan bir atau minuman keras
  4. Penjualan rokok atau produk turunan rokok
  5. Penjualan obat resep
  6. Penjualan senjata atau amunisi (mis., senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol listrik)
  7. Penjualan produk tiruan atau imitasi barang bermerek atau barang lainnya
  8. Penjualan atau penyebaran tugas atau makalah kuliah
  9. Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengeklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs web, atau membaca email
  10. Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain

 

Masih banyak ketentuan lainnya. Silakan simak di link-link sumber di bawah posting ini.

Syarat diterima Google Adsense memang lumayan “berat”.

Namun, begitu Anda diterima, maka dolar akan mengalir menjadi passive income. 

 

Syarat Daftar Google AdSense

Untuk berpartisipasi dalam Program AdSense, Anda harus memenuhi persyaratan kelayakan kami. Berikut beberapa hal yang perlu diperiksa sebelum Anda mendaftar ke akun AdSense.

Apakah Anda memiliki konten orisinal yang unik dan menarik?

Konten Anda harus berkualitas tinggi, orisinal, dan menarik audiens. Baca tips kami untuk memastikan halaman situs Anda siap untuk AdSense.

Catatan: Anda harus dapat mengakses kode sumber HTML situs yang Anda kirimkan untuk AdSense. Pelajari lebih lanjut cara mendapatkan hak kepemilikan situs yang ingin Anda gunakan untuk berpartisipasi dalam AdSense.

 

Apakah konten Anda mematuhi kebijakan Program AdSense?

Pastikan situs Anda mematuhi kebijakan Program sebelum mendaftar. Perhatikan bahwa kami dapat mengubah kebijakan kapan saja dan berdasarkan Persyaratan dan Ketentuan kami, Anda bertanggung jawab untuk mengikuti perubahan tersebut.

 

Apakah Anda berusia minimal 18 tahun?

Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan, kami hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.

 

Catatan: Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda dapat meminta orang tua atau wali untuk mendaftar ke AdSense menggunakan Akun Google mereka. Jika akun AdSense mereka disetujui, semua pembayaran akan diserahkan kepada orang tua/wali yang bertanggung jawab atas situs tersebut.

 

Jika Anda menggunakan Blogger, YouTube, atau partner host lainnya

Jika menggunakan produk seperti Blogger atau YouTube (atau partner host AdSense lainnya), Anda dapat mendaftar ke akun AdSense yang dihosting. Perhatikan bahwa untuk memenuhi syarat, Anda harus memenuhi persyaratan kelayakan tertentu. Jika blog atau channel Anda memenuhi syarat untuk monetisasi melalui AdSense, Anda dapat menyiapkan akun AdSense dan menautkan produk tersebut.

 

1 Akun AdSense Untuk Berapa Blog?

Bisakah mendaftarkan lebih dari satu blog ke akun Google Adsense?

Sangat bisa sekali. Apalagi dulu sebelum tahun 2018 saat aturan add site belum diberlakukan, asalkan mempunyai akun adsense bisa menambahkan blog sesuka hati. Kalau tidak salah 1 Akun AdSense Untuk 400 blog. Seringkali blog berkualitas rendah malah sudah ada adsennya. Dulu peternak adsense sangat banyak

Kerana itulah google memberlakukan addsite. Semenjak ada aturan addsite. Situs yang akan dipasang iklan akan direview dulu oleh google. Hal ini sangat merepotkan peternak adsense. Sekarang peternak adsense sudah banyak yang banting stir.

 

Cara Daftar Google AdSense Dari Blogger

Untuk menghasilkan uang dengan Blogger, Anda dapat menampilkan AdSense dan iklan lainnya di halaman Anda.

 

Mendaftar AdSense

Penting: Pastikan Anda menyelesaikan semua langkah sebelum mengklik Alihkan.

  1. Login ke Blogger.
  2. Di kiri atas, pilih blog.
  3. Dari menu sebelah kiri, klik Penghasilan Buat akun AdSense.
  4. Jika blog Anda saat ini belum memenuhi syarat, pelajari cara agar memenuhi syarat untuk AdSense.
  5. Pilih email Google yang terkait dengan akun Blogger Anda.
  6. Isi formulir AdSense, lalu klik Buat akun.
  7. Masukkan detail pembayaran dan verifikasi nomor telepon Anda.
  8. Klik Kirim.

Sistem akan otomatis mengarahkan Anda ke Blogger untuk menyelesaikan prosesnya. Jika tidak, klik Alihkan.

 

Tips: Jika Anda mengalami gangguan sebelum menyelesaikan langkah-langkah tersebut, selesaikan langkah 1-5 lagi. Jika halaman beranda AdSense Anda masih menyatakan "Kami sedang berusaha menyiapkan situs Anda" setelah beberapa hari, klik Setujui pengaitan.

 

Menampilkan iklan di antara postingan

  1. Login ke Blogger.
  2. Di kiri atas, pilih blog tempat Anda ingin menampilkan iklan.
  3. Dari menu sebelah kiri, klik Tata letak.
  4. Berdasarkan template Anda:
  5. Pada "Postingan Blog", di bagian "Badan Halaman", klik Edit.
  6. Pada "Postingan Blog", di bagian "Utama", klik Edit.
  7. Centang kotak di samping "Tampilkan Iklan di Antara Postingan".
  8. Pilih format iklan, warna, dan seberapa sering Anda ingin menampilkan iklan.
  9. Klik Simpan. 

 

Untuk menyimpan pengaturan, di kanan bawah, klik Simpan.

 

Menampilkan iklan di kolom

  1. Login ke Blogger.
  2. Di kiri atas, pilih blog tempat Anda ingin menampilkan iklan.
  3. Dari menu sebelah kiri, klik Tata letak.
  4. Di bagian "Sidebar", klik Tambahkan Gadget.
  5. Di samping AdSense, klik Tambahkan .
  6. Konfigurasikan AdSense dan klik Simpan.
  7. Untuk menyimpan pengaturan, di kanan bawah, klik Simpan.

 

 

Menampilkan iklan dari layanan iklan lainnya

  1. Login ke Blogger.
  2. Di kiri atas, pilih blog tempat Anda ingin menampilkan iklan.
  3. Dari menu sebelah kiri, klik Tata letak.
  4. Arahkan kursor ke ruang tempat Anda ingin menampilkan iklan, lalu klik Tambahkan gadget.
  5. Di jendela pop-up, di samping "HTML/JavaScript", klik Tambahkan .
  6. Opsional: Masukkan judul.
  7. Di bagian "Konten", salin dan tempel kode dari situs layanan iklan.
  8. Klik Simpan. 

 

Untuk menyimpan pengaturan, di kanan bawah, klik Simpan.


Best Regard

Alchosilber.Com

Post a Comment

0 Comments