Labels

Labels

Ads 300 x 250

Business Hours

About

Flickr Images

Thursday, June 27, 2019

Cara Optimasi SEO Di Blogspot Lengkap 100% Praktik Bukan Asumsi


Hai, Smart People, Bagaimana cara yang digunakan untuk mengoptimasikan blog anda? Ini khusus tim blogspot yaa. Jadi di sini sangat penting perlu digaris bawahi. Bicara tentang SEO, kita semua pasti SEO itu apa? 


SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah proses untuk menaikan tingkat prestasi web atau blog kita baik artikel, halaman website dan situs kita dihasil pencarian mesin pencari secara organik atau alami. Jika banyak visitor yang mengunjungi website kita, maka posisi website kita akan naik ke posisi terbaik pada pencarian Google, Bing, Yahoo, Yandex hahkan Duckduckgo.

Berikut ini adalah cara optimasi SEO di Blogspot Lengkap 100% Praktik Bukan Asumsi, cara ini memberikan dampak positif untuk para blogger, langsung saja ini adalah tipsnya:

A.     Pertama kalian harus menyiapkan beberapa hal berikut:

1.      JUDUL
Di sini saya akan menggunakan Judul sebanyak 60 karakter berikut judulnya:
Cara Optimasi SEO Di Blogspot Lengkap 100% Praktik Bukan Asumsi

2.      DESKRIPSI PENELUSURAN
Di deskripsi ini, saya akan menggabungkan judul kedalam deskripsi penulusuran sebanyak 160 karakter yang nanti akan saya tambah sesuai dengan inti artikel atau bahkan yang sering dicari orang berdasarkan keyword artikel ini, berikut deskripsinya:
Cara Optimasi SEO Di Blogspot Lengkap 100% Praktik Bukan Asumsi agar blog dan artikel bisa tampil di halaman pertama mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan Duckduckgo”

3.      LABEL
Pada label ini saya menggunakan keywordtool.io untuk melakukan research keyword, karena di keywordtool.io bisa lengkap untuk mencari keyword-keyword yang terbaik. Maksimal ambil 8 label saja, karena itu sudah cukup, nanti dikira stuffing keyword, berikut label-label yang akan saya gunakan:
“Blog Teknologi, Cara Optimasi SEO Di Blogger, Cara Optimasi SEO Di Blogspot, Cara Meningkatkan SEO Di Blogspot, Cara Setting SEO Pada Blogspot, Cara Menggunakan SEO Di Blogspot, Cara Setting SEO Di Blogspot”

4.      GAMBAR
Pada kriteria ini saya menggunakan gambar yang mempunyai ukuran yang relatif lebih kecil, agar javascript gambar tidak mempengaruhi loading website, sehingga loading time lebih cepet persekian detik. Selain itu saya juga menggunakan TINYPNG.COM untuk mengkompres gambar agar lebih kecil dan responsif ketika dibuka menggunakan mobiel version. Berikut adalah gamabr yang saya gunakan:


5.      LINK
Kenapa link harus dicostum sedemikian rupa? Karena ini nanti akan menjadi breadcrumbs atau jump to link. Dalam teknik hirarki yang dimulai dari judul, link, deskripsi dan keyword. Berikut link yang saya gunakan untuk artikel ini:
https://www.alchosilber.com/2019/06/cara-optimasi-seo-di-blogspot-lengkap.html

B.     Kedua kalian harus mempraktikan dari tahap Pertama ke dalam NEW POST di Dasboard Post Blogspot kalian, berikut langkah-langkahnya:

1.      INPUT JUDUL POSTINGAN PADA ENTRI
Judul ini diambil dari judul yang telah dibuat pada tahap pertama di atas, berikut hasil dari tampilannya:


2.      INPUT ISI ARTIKEL KE DALAM POST
Dalam konteks ini anda harus menulis atau menginput artikel yang sudah anda buat ke dalam form post di dasboard blogspot anda. Pastikan dalam keadaan benar dan rapi, baik gambar maupun paragraf dan kalimatnya. Berikut tampilannya:


3.      INPUT KEYWORD PADA KOLOM LABEL
Proses ini mengarah pada label yang akan digunakan untuk menentukan keyword sebagai target dari artikel ini, yang mana keyword ini tinggal anda copy lalu paste di kolom label sebelah kanan post. Berikut hasilnya:


4.      INPUT DESKRIPSI PADA KOLOM DESKRIPSI PENELUSURAN
Proses ini mengarah pada meta deskripsi yang akan digunakan untuk menentukan deskripsi pencarian pada artikel sebagai target dari artikel ini, yang mana deskripsi penelusuran ini tinggal anda paste dari deskrisp yang sudah dibuat, paste di sebelah kanan post. Berikut hasilnya:


5.      INPUT TANGGAL PUBLIKASI, LINK DAN LOKASI
Kenapa tanggal publikasi, link dan likasi harus diisi sedemikian rupa? Karena ini nanti akan menjadi schema pada struktur data blog yang dimulai dari meta tittle, meta link, meta description, dan meta keyword. Berikut hasilnya yang saya gunakan untuk artikel ini:


6.      INPUT GAMBAR PADA KOLOM POST
Proses ini mengarah pada gambar yang akan digunakan untuk menentukan thumbnail sebagai gambar utama dari artikel ini, yang mana gambar ini tinggal anda input saja di kolom post sesuai dengan yang anda suka, di bagian mana akan anda tempatkan. Berikut hasilnya untuk versi saya sendiri:



7.      PUBLIKASIKAN POST
Proses ini adalah roses publikasi ke mesin pencari dan untuk menentukan hasilnya agar lebih bagus ana harus melakukan inspeksi URL dari artikel ini. Berikut adalah hasil dari post yang sudah dipublish:



8.      INSPEKSI URL ARTIKEL DI GOOGLE SEARCH CONSOLE
Proses ini adalah roses mengantrikan artikel ke mesin pencari dan untuk mendaftarkan link artikel yang anda buat agar lebih pertama dicrawling oleh mesin pencari dan mempercepat Index di Google. Berikut adalah hasil dari inspeksi URL yang sudah diindex oleh Google:




Berikut adalah cara optimasi SEO di Blogspot 100% Praktik Bukan Asumsi, semoga bisa bermanfaat dan hasilnya dapat berguna. 
Selanjutnya setelah anda melakukan inspeksi url artikel ini di Google Search Console agar lebih cepat terindex di Google, lalu anda coba beberapa keyword apakah Berikut hasil tampilan dari artikel yang saya buat ini tampil pada halaman pertama google dan peringkat ke dua (2).




2 comments:
Write komentar

Tertarik dengan konten ALCHOSILBER?
Pantau terus setiap update !