Pengepul Cabe Kering Penuhi Kapasitas Produksi 5 Ton per Hari

Pengepul Cabe Kering Penuhi Kapasitas Produksi 5 Ton per Hari

Konten [Tampil]

Pengepul Cabe Kering Penuhi Kapasitas Produksi 5 Ton per Hari

Pengepul Cabe Kering - Cabai merupakan salah satu bumbu dapur wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama bagi yang suka pedas. Cabai sendiri sering digunakan sebagai bumbu tambahan dan bahan utama dalam pembuatan makanan.

 

Banyaknya konsumen cabai di pasaran juga sering membuat harga cabai naik, meski tidak jarang harga cabai di pasaran turun. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang mencoba berinovasi dengan membuat cabai kering dari Pengepul Cabe Kering. Jika dibandingkan dengan cabai merah segar, cabai kering juga lebih awet dan tahan lama.

 

Pengepul Cabe Kering

Sebelum kita membahas harga cabai kering di pasaran, ada baiknya jika anda mengetahui proses pembuatan cabai kering di Pengepul Cabe Kering. Hal ini juga penting bagi Anda yang ingin membuat cabai kering sendiri di rumah.

Penjelasan: Agen Cabe Rawit Surabaya Pengiriman Jam 6

Banyak orang memilih cabai kering karena lebih tahan lama dibandingkan cabai merah segar. Hal ini menguntungkan bagi Anda yang memiliki bisnis makanan dengan rasa pedas. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat cabai merah kering dengan cara sederhana dari Pengepul Cabe Kering.

 

Cara Membuat Cabe Merah Kering

1.     Alat dan bahan. Langkah pertama yang harus Anda persiapkan adalah menyediakan peralatan dan bahan yang dibutuhkan. Peralatannya cukup sederhana, Anda hanya membutuhkan benang bola atau benang jahit dan jarum. Siapkan juga bahan utamanya yaitu cabai.

2.     Siapkan cabai. Cabai yang digunakan bisa jenis cabai apa saja, dengan ciri cabai yang sudah matang dan sudah cukup tua. Kebanyakan orang akan lebih menyukai cabai merah besar atau cabai keriting, meski ada juga yang lebih menyukai cabai rawit.

3.     Bahan cuci. Cuci cabai menggunakan air sampai bersih dan keringkan sampai cabai kering. Sebaiknya tidak menggunakan handuk atau kain karena dapat merusak kulit cabai nantinya.

4.     Sortir cabai. Setelah cabai kering, Anda juga perlu menyortirnya berdasarkan ukuran. Kumpulkan bersama dalam wadah untuk cabai besar dan pisahkan menjadi ukuran yang lebih kecil. Sortasi sangat penting dilakukan agar proses pengeringan dapat merata.

5.     Saring cabai. Dalam membuat cabai kering secara sederhana, Anda harus bisa merangkai cabai. Caranya adalah dengan memasukkan benang melalui lubang jarum dan memasukkannya melalui setiap tangkai cabai. Setiap helai cabai harus terdiri dari cabai dengan ukuran yang sama.

6.     Perendaman cabai. Langkah selanjutnya adalah mengeringkan cabai dengan cara mengikat ujung-ujung helai cabai pada tiang atau paku di lokasi yang cukup panas. Anda bisa mengikatnya di sekitar pekarangan, pekarangan, atau di dekat ubin.

7.     Menunggu cabai kering. Tunggu hingga kadar air pada cabai menjadi kurang dengan tekstur cabai yang kering dan renyah. Anda dapat memastikan bahwa cabai benar-benar kering dengan memecahkan salah satu cabai. Jika Anda mendengar suara retak dan tidak berair, maka cabai kering sudah siap. Lamanya proses pengeringan tergantung pada cuaca di sekitar rumah Anda. Biasanya proses pengeringan cabai memakan waktu hingga 1 bulan untuk memastikan cabai benar-benar kering.

8.     Buang batang cabai. Saat cabai benar-benar kering, Anda bisa menurunkannya dan membuang helai cabainya. Buang juga batang cabainya jika ingin digunakan. Kebanyakan orang biasanya akan menggiling cabai, tetapi banyak orang menggunakannya tanpa menggilingnya terlebih dahulu.

9.     Haluskan cabai kering. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengolah cabai kering menjadi cabai bubuk, salah satunya dengan cara menggilingnya. Gunakan grinder khusus atau jika tidak memiliki mesin grinder bisa menggunakan blender.

10.   Potong cabai kering. Jika Anda lebih suka cabai kering dan bertekstur, Anda bisa memotongnya menjadi potongan-potongan kecil tanpa digiling. Jenis cabai kering ini biasanya digunakan sebagai taburan dalam berbagai resep masakan.

 

PD Saerah Hasil Bumi

Jalan Taman Kopo Indah I No 7, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kota Bandung, Jawa Barat - 40228, Indonesia

WhatsApp: +628112226767

Penjelasan: Usaha Distributor Cabe Dengan Modal 1 Juta

Profil Perusahaan

Pabrik dan produsen langsung Cabai, Lada, Ketumbar, dll. Sebagai Kolektor Cabai Kering dan produsen rempah-rempah, kami berkomitmen untuk secara konsisten menghasilkan produk dengan kualitas yang baik dan harga yang relatif ekonomis.

 

Spesifikasi Cabai Rawit Giling Super Pedas

Temukan berbagai macam pilihan cabai terlengkap. Temukan penawaran terbaik dan termurah dari supplier terlengkap di Pengepul Cabe Kering.


Kami Pengepul Memproduksi Cabe Kering

1.  Komposisi: 100% Cabai Rawit Asli tanpa campuran apapun, tanpa pengawet, tanpa pewarna

2.  Kadar Air = 10-12%

3.  Harga:

·      Grade A = 55 k / kg

·      Grade B = 45 k / kg

·      Grade C = 38 k / kg

4.  *Harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan harga pasar

5.  *Harga yang tertera di atas adalah harga per Januari 2016

6.  Minimal pemesanan = 100kg

7.  Kapasitas Produksi = 5 Ton/Hari

8.  Pembayaran = cash on delivery

 

Itulah langkah-langkah mengeringkan cabai dari Pengepul Cabe Kering. Anda juga bisa menggunakan cabai kering yang dicincang sebagai salah satu bahan taburan masakan berkuah. Agar lebih nikmat, campurkan cabai merah kering cincang dengan bawang bombay, garam, dan penyedap rasa.

 

Agar lebih gurih, Anda juga bisa mencampurnya dengan irisan udang kecil. Aneka masakan berkuah hingga masakan non kuah akan cocok jika ditaburi potongan cabai kering seperti ini.

 

Bagi Anda yang ingin menambah nafsu makan, Anda juga bisa menaburkan cabai kering di atas nasi yang dicampur dengan berbagai lauk pauk. Sebagai tip, bagi Anda yang tidak menyukai biji cabai, Anda juga bisa membuang bijinya sebelum dijemur. Caranya adalah dengan membelah bagian tengah cabai dan buang bijinya menggunakan pisau sebelum dirangkai.

 

Harga Cabe Kering Dari Pengepul

Harga Cabe Kering

Berat Cabe Kering

Harga (Rp)

Cabe merah kering 50 gr (lokal)

8.000

Cabe merah kering 1 ons

20.000

Cabe kering pack 50 gr merek MSH

20.000

Cabe kering kemasan merek Lajiao Gan 65 gr

30.000

Cabe kering impor China kemasan 500 gr

40.000

Cabe rawit kering premium 250 gr

27.287

Cabe merah besar kering 250 gr

28.000

Cabe kering impor India 500 gram

39.000

Cabe kering caplak impor 1 kg

80.000

Cabe kering 1 kg

119.000

Cabe kering 5 kg

380.000

Cabe rawit kering lokal 7 kg

532.000

 

Jika dibandingkan dengan penawaran 2019, cabai kering mengalami perubahan harga dari tahun 2020 hingga 2021. Untuk cabai kering, jenis cabai rawit yang semula dijual Rp 80 ribu per kilo, naik menjadi Rp 132 ribu per kilogram dari tahun 2020 hingga 2021.

Penjelasan: Berapa Modal Usaha Beras? Cukup 4 Jutaan

Sedangkan cabai kering dengan cabai merah besar yang sebelumnya dipatok Rp. 75 ribu per kg, ditawarkan dengan harga hingga Rp. 150 ribu per kg dari Pengepul Cabe Kering.

 

Namun, di awal tahun 2022, harga cabai rawit kering 1 kg terlihat turun menjadi sekitar Rp. 93 ribu. Begitu juga untuk 1 kilo cabai merah kering, harganya kini dipatok Rp 91 ribu. Harga cabai kering yang berlaku di setiap tempat bisa berbeda.

 

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk mencoba menjemur cabai sendiri, Anda juga bisa membelinya di pasar. Cabai kering tidak hanya dijual di pasar tradisional, bahkan mall dan pusat perbelanjaan juga menjualnya.

 

Harga jualnya pun bervariasi, selain tergantung jenis cabai juga tergantung kemasan yang dijual oleh Pengepul Cabe Kering.

 

Akhir Kata

Ada juga banyak toko kelontong yang menjual cabai kering tidak hanya dalam bentuk cabai. Untuk cabai bubuk dalam bentuk bubuk, harganya mulai dari Rp. 45 ribu (turun dari harga tahun lalu Rp 59 ribu per kg), dan untuk cabai dengan tekstur serpihan atau potongan kasar, harganya bisa dipatok mulai Rp. 60 ribu (turun dari sebelumnya Rp 78 ribu per kg). Harga cabe kering dari Pengepul Cabe Kering dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan toko yang anda kunjungi.

 

Sumber: harga.web.id dan indonetwork.co.id