10 Perusahaan Startup di Semarang Untuk Magang Mahasiwa Kuliah

10 Perusahaan Startup di Semarang Untuk Magang Mahasiwa Kuliah

Konten [Tampil]

10 Perusahaan Startup di Semarang Untuk Magang Mahasiwa Kuliah

Startup di Semarang - Indonesia dianggap sebagai salah satu ekonomi terpenting di Asia Tenggara. Hal ini disebabkan oleh populasi yang besar, kelas menengah yang berkembang, dan penetrasi Internet yang tinggi dengan generasi yang lebih melek teknologi.

 

Saat ini terdapat 52% pengguna internet di Indonesia dan sebagian besar memiliki akses internet melalui smartphone selama 4 jam per hari. Apalagi, di Indonesia masih banyak kartu SIM yang aktif, yang jumlahnya mencapai 370 juta. Angka ini lebih tinggi dari jumlah penduduk yang sekitar 270 juta jiwa. Dan berikut ini adalah Perusahaan Startup dari Semarang yang bisa membuat kamu magang kuliah.

 

1. Indonesia Diaspora Connect

Indonesia Diaspora Connect (IDC) adalah namanya. Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama Ival, Arief Hakim Askar (Arief), dan Zendi Iklima (Zendi). Ketiganya belajar di Institut Teknologi Beijing.

 

IDC bertujuan untuk mengumpulkan data Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri. Selain itu, dengan diisi profil pengguna, aplikasi ini juga bertujuan untuk membantu perusahaan pemerintah dan swasta untuk menemukan kandidat yang cocok untuk posisi pekerjaan yang mereka butuhkan, mirip dengan jejaring sosial populer untuk para profesional / pencari kerja.


Baca Juga: 10 Perusahaan Startup Asal Surabaya Yang Bisa Untuk Magang

 

2. SiPAUD

SiPAUD Guru melayani kebutuhan guru dalam melakukan penilaian siswa per hari, minggu, bulan, dan semester. Sistem kami akan membantu melaksanakan proses rekapitulasi nilai-nilai yang diharapkan dapat memudahkan kinerja bapak dan guru.

 

Pelaksanaan absensi harian juga akan semakin mudah dengan dukungan sistem absensi di SiPAUD yang terintegrasi dengan SiPAUD Orang Tua.

 

3. Mandu Apps

Mandu dapat membantu Anda menemukan wisata yang menarik. Saat Anda siap untuk memesan, kami memeriksa pemandu wisata kami untuk harga terbaik, dan begitu Anda dalam perjalanan, aplikasi seluler gratis kami memudahkan untuk menemukan atraksi, aktivitas, pemandu wisata, pengemudi tur, dan homestay di sekitar Anda dengan mudah.

 

4. Kedata Smart City Analytics

Kedata Indonesia adalah perusahaan layanan analitik dan platform data besar digital. Platform big data yang dilayani oleh Kedata berupa dashboard analitik atau API yang dapat diintegrasikan dengan platform institusional klien.

 

Sedangkan layanan analitik big data, Kedata, memuaskan klien dalam bentuk laporan wawasan. Big data yang diolah meliputi data internal organisasi klien dan data eksternal yang bersumber dari media online.

 

5. NgeIELTS

NgeIELTS adalah platform pembelajaran bagi para pengambil IELTS untuk menghadapi dan mempersiapkan tes IELTS resmi. Platform ini dikelola oleh PT. Berkat Global Edu. Dengan mengakses dan menggunakan platform NgeIELTS serta mendaftar menjadi Mahasiswa NgeIELTS, berarti Anda telah memahami dan setuju untuk terikat serta mematuhi semua aturan yang berlaku di NgeIELTS.

 

6. Tamansiswa

Kami percaya masa depan pendidikan adalah desentralisasi. Dimana setiap elemen masyarakat, terutama siswa, bekerja sama untuk meningkatkan ekosistem pembelajaran kita agar lebih relevan dan menyenangkan untuk semua jenis anugerah yang dimiliki manusia. Karena setiap anak itu unik sebagai bibit tanaman, sungguh gila menumbuhkan bakat alaminya hanya dengan satu metode dalam satu sistem.

 

Oleh karena itu, misi kami sederhana, namun menantang: Memberikan kekuatan untuk mengubah pendidikan di tangan setiap siswa dan pendidik lokal. Di platform kami, kami menyediakan layanan yang memfasilitasi proses pengalaman belajar luar biasa yang terjadi dari siswa ke siswa.


7. Plastikinia

Aplikasi pengurangan sampah plastik, dengan memberikan reward berupa program loyalitas kepada relawan yang mulai mengurangi penggunaan plastik, mendaur ulang plastik, dan memanfaatkannya. Plastikinia merupakan program pengelolaan sampah berbasis digital. Selain mengelola sampah, terutama sampah plastik.

 

Plastikini juga membangun Program Loyalitas di platform, memungkinkan orang mendapatkan poin dari setiap sampah yang disimpan kepada kami atau bahkan mendapatkan poin dari setiap kampanye dan tugas yang diselesaikan. Nantinya, publik bisa menukarkan poin yang sudah terkumpul dengan berbagai Rewards atau Prize.

 

8. CROWDE

Indonesia sebagai negara agraris bertumpu pada pertumbuhan ekonominya pada industri pertanian, namun ironisnya 78% petani aktif rumah tangga di Indonesia tidak memenuhi kebutuhan permodalan bank.

 

Belum lagi tantangan sektor pertanian berupa penetrasi interkoneksi dengan teknologi untuk menjadikan ekosistem berkelanjutan, berkurangnya regenerasi petani aktif, yang kini berusia 65% di atas 60 tahun, dan meningkatnya angka pengangguran di pedesaan, menyebabkan 2x lipat kesenjangan dibandingkan di kota. Dengan situasi tersebut, impian Indonesia menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045 sangat sulit diwujudkan tanpa adanya perubahan.

 

Kami percaya bahwa untuk menjawab tantangan tersebut, kami perlu menciptakan peluang agar para petani kecil dan menengah dapat mengembangkan usahanya dan mengimplementasikan ide-idenya seiring dengan upaya menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap sektor pertanian.

Bersama CROWDE, kita dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara inklusif. Mulailah menumbuhkan kebaikan, sekarang.

 

9. Golevat

Golevat merupakan lembaga kursus komputer profesional Semarang yang telah dipercaya menangani pelatihan di berbagai instansi pemerintah maupun swasta. Alamat kantor kami adalah Jl. MT Haryono 1E Purwodinatan, Semarang.

 

Kami menyelenggarakan pelatihan, bimbingan, dan kursus dengan sistem pembelajaran di kelas pertama, kedua secara privat, dan kemudian pelatihan inhouse. Namun, Anda dapat memilih materi kursus Paket Spesialis atau Program Pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertama Jika Anda sedang mencari tempat kursus, pelatihan, atau kursus komputer di Semarang, maka jangan ragu untuk menghubungi Golevat.

 

10. Bung Sam

BEKRAF FOR PRE STARTUP merupakan program yang dirancang khusus untuk menuntaskan integrasi ekosistem startup dari hulu ke hilir yaitu pendewasaan calon SDM yang akan membangun startup di tanah air.

 

Platform pembuangan sampah terintegrasi menggunakan sistem IoT (Internet of Thing) sehingga berdampak positif bagi masyarakat dari segi lingkungan dan finansial.

 

Kesimpulan

Kita tentunya bisa menyaksikan pertumbuhan startup dan wirausaha di Semarang dan seluruh Indonesia. Namun, banyak yang menghadapi masalah menjalankan bisnis di kantor tradisional karena biaya tinggi, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

 

Oleh karena itu, banyak startup di Semarang yang menikmati kenyamanan dan biaya terjangkau yang ditawarkan oleh kantor virtual dan / atau coworking space, dengan peluang untuk ekspansi global.

ARTIKEL LAINNYA

Post a Comment

0 Comments