10 Perusahaan Startup Asal Surabaya Yang Bisa Untuk Magang

10 Perusahaan Startup Asal Surabaya Yang Bisa Untuk Magang

Konten [Tampil]

10 Perusahaan Startup Asal Surabaya Yang Bisa Untuk Magang

Startup Asal Surabaya - Di era digital sekarang ini, banyak sekali startup yang bermunculan di berbagai bidang jasa. Salah satu kota di Indonesia yang fokus mengembangkan startup lokal adalah Surabaya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendukung industri kreatif di lingkungannya dengan menyediakan coworking space. Risma juga mendukung program inkubasi dan akselerasi startup kreatif berbasis teknologi bernama "Startup Surabaya".

 

Tak hanya itu, Risma juga sempat mempromosikannya dalam diskusi panel di "Startup Nations Summit 2016". Acara tersebut diadakan di Cork, Irlandia, pada tahun 2016. Dalam ajang tersebut, Risma berhasil meraih Juara II "Startup Nations Award for Local Policy Leadership 2016". Penghargaan tersebut diberikan kepada Risma yang dinilai berhasil menerapkan kebijakan dalam mendorong perkembangan startup di Surabaya.

 

Apakah ada startup di Surabaya? Ada banyak sekali lho! Tapi, inilah perusahaan startup asal Surabaya yang bisa digunakan untuk magang dan sangat berguna buat kamu!


Baca Juga: 10 Perusahaan Startup di Semarang Untuk Magang Mahasiwa Kuliah

 

1. Klub Laundry

Startup ini menjadi wadah bagi penyedia jasa laundry dan mereka yang ingin mencuci pakaiannya. Klub Binatu dibentuk karena berbagai keluhan tentang pakaian yang hilang, robek, dan masalah negatif lainnya. Butuh layanan laundry?

 

2. IDN Media

IDN Media merupakan platform portal berita online yang menyasar anak muda atau generasi milenial dan generasi Z. IDN Media memiliki beberapa unit bisnis berupa portal berita dan jaringan kreatif. Salah satunya IDN Times yang menerbitkan ratusan artikel menarik dan bermanfaat bagi pembaca. Startup ini diluncurkan pada 2014. Suka membaca IDN Times ya?

 

3. Reblood

Reblood adalah aplikasi yang dibuat untuk meningkatkan kesadaran tentang donor darah. Pengguna aplikasi ini juga akan diajak untuk hidup lebih sehat dengan melakukan kegiatan donor darah. Aplikasi ini juga menjadi bagian dari Start Surabaya lho!

 

4. Agenda Kota

Fokus utama dari startup ini adalah memberikan pengalaman akhir pekan terbaik bagi penggunanya dengan mendekatkan penyelenggara acara dengan pesertanya. Pengguna dapat melihat berbagai informasi acara yang diadakan setiap hari. Mau update berbagai event di Surabaya? Agenda Kota akan membantu Anda!

 

5. Lifetime

Merupakan startup yang bergerak di bidang pemasaran dan keagenan. Lifetime mengembangkan 4 aplikasi mobile di Android dan iOS, yaitu Klik Market, Klik Lucky You, Raja Voucher, dan Klik Veggies Friend. Startup yang didirikan pada akhir 2015 ini telah memiliki 5.000 agen.

 

6. Anterin Dong

Startup lain yang juga termasuk dalam Start Surabaya adalah Anterin Dong. Startup ini merupakan sebuah platform yang menyediakan jasa pengiriman antar kota. Anterin Dong akan membantu penggunanya dalam melakukan pengiriman dan penjemputan barang, serta sebagai kurir pribadi.

 

7. Log Evo

Platform ini berupa SaaS (software as a service) bagi perusahaan logistik untuk melacak pengiriman dengan mudah dan aman. Log Evo memberikan solusi untuk mencatat secara digital setiap transfer status barang yang dikirim. Sehingga bisa mengatasi kesalahan pengiriman yang mungkin saja terjadi.

 

8. Masaku

Aplikasi ini bergerak di bidang food delivery di wilayah surabaya. Ibu rumah tangga dan UKM yang menjual makanan dapat dengan mudah terhubung dengan calon pembeli. Makanan yang dipesan pembeli juga dikirim oleh tim Masaku, lho. Bisnis UKM bisa berkembang, nih!

 

9. Kingdorm

Cari kost? Atau ingin mempromosikan rumah kost Anda? Platform ini akan menghubungkan pemilik kos dengan mereka yang mencari kos. Tentunya para pencari kost akan lebih mudah mencari tempat tinggal yang sesuai dengan seleranya. Sangat berguna, kan, platform ini!

 

10. Riliv

Terakhir tapi bukan yang akhir! Riliv adalah aplikasi penyedia jasa konsultasi bagi mereka yang merasa tertekan atau sejenisnya. Pengguna dapat berkonsultasi langsung dengan mahasiswa psikologi atau psikiater profesional.

 

Tidak hanya mereka yang memiliki masalah psikologis, seperti depresi, bisa dikonsultasikan. Anda juga dapat berkonsultasi dengan bebas jika merasa sangat cemas atau tidak berani berbicara di depan umum. Aplikasi ini sangat keren!

 

Ada 10 startup asal Surabaya yang sangat berguna buat kamu. Masih banyak karya kreatif masyarakat Surabaya yang terus berkembang, lho! Jadi, daripada bergantung pada aplikasi asing, ayo dukung startup dalam negeri untuk lebih maju!

 

Internship Startup di Surabaya

Start Surabaya, inkubator startup yang diprakarsai oleh Kibar, Pemerintah Kota Surabaya, Suara Surabaya, Intiland, dan Enciety, sedang mencari magang untuk mengisi posisi-posisi berikut:

  1. Asisten acara
  2. Pengembang web
  3. Desainer grafis
  4. Admin media sosial

Kirim resume Anda ke lets@startsurabaya.com dengan lamaran magang subjek - nama – posisi

 

Magang di Startup Surabaya

Jika Anda magang di perusahaan yang sudah memiliki nama besar dan banyak karyawan, kecil kemungkinan Anda terlibat langsung. Sebagian besar waktu yang Anda habiskan hanya untuk bekerja di departemen tim. Oleh karena itu, pengalaman bisnis Anda hanya minim. Sedangkan saat magang di perusahaan startup, banyak hal yang bisa dipelajari.

 

Mulai dari bagaimana kamu bisa memulai bisnis dari nol, mengelola berbagai hal yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan, dan lain sebagainya. Setiap hari Anda akan terlibat langsung dalam kegiatan operasional perusahaan. Jika kinerja Anda kurang baik pasti akan berpengaruh pada perusahaan. Dengan demikian, Anda pasti akan memberikan semua kemampuan Anda untuk menghasilkan kinerja yang baik.

 

Belajar Hal Baru Dengan Cepat

Jika Anda magang di sebuah perusahaan startup, saat mendapat tugas, Anda juga dituntut untuk mengerjakannya dengan tuntas. Anda tetap bisa meminta bantuan atau saran saat bekerja. Namun, hasil pekerjaan Anda akan menentukan bagaimana orang menilai kinerja Anda.

Anda mungkin akan membuat banyak kesalahan. Namun, justru karena itulah Anda akan belajar banyak hal baru dengan lebih cepat.

ARTIKEL LAINNYA

Post a Comment

0 Comments