Penyebab Telur Lambat Menetas Karena Kelembaban Tidak Stabil

Penyebab Telur Lambat Menetas Karena Kelembaban Tidak Stabil

Konten [Tampil]

Penyebab Telur Lambat Menetas Karena Kelembaban Tidak Stabil

Hay Sahabat Alchosilber! Penyebab Telur Lambat Menetas Karena Kelembaban Tidak Stabil Apa yang memicu telur menetas perlahan? Ini adalah masalah umum yang sering ditanyakan oleh pengusaha hatchery kepada kita. Karena masalah ini sering terjadi. Begitu juga dengan ukuran sepatu sebaiknya tidak terlalu besar atau terlalu kecil, karena tentunya tidak akan nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu, ukuran telur yang sesuai merupakan pilihan yang tepat dan jadwal penetasan telur juga harus tepat.

 

Periode Penetasan Menghasilkan Daya Tetas Rendah

Dan DOC yang dihasilkan juga pasti akan mengalami beberapa masalah. Nah, masalah telur lambat atau cepat menetas tentu punya penyebabnya. Untuk itu mari kita bahas pemicu kenapa telur lambat menetas atau sebaliknya.

Baca Juga: Daftar Perusahaan Industri di Cilacap Bisa Buat Magang Mahasiswa

Dimensi telur sangat besar

Telur yang berukuran sangat besar ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menetas jika dibandingkan dengan telur berukuran sedang. Hal ini dikarenakan telur dengan ukuran yang lebih besar memiliki ketebalan cangkang yang lebih banyak dibandingkan dengan telur yang berukuran sedang. atau bahkan kecil.

Catatan: penting untuk memperhatikan pemilihan telur dengan ukuran seragam di setiap inkubator telur.

 

Telur induk sudah matang

Telur dari tetua yang lebih tua umumnya memiliki ukuran telur yang lebih besar. Berbeda dengan indukan dengan umur yang pas. Dan akibat ukuran telur yang semakin besar dapat menyebabkan telur menetas dengan lambat.

 

Pemicu lambatnya penetasan telur bisa karena suhu yang sangat rendah. Suhu jaring penetasan sering berubah, tetapi penting untuk terus memeriksa apakah suhunya sangat rendah.

 

Suhu rendah

Terdaftar oleh ventilasi udara, cuaca melemah atau bahkan energi listrik mati. Oleh karena itu, Anda harus menyediakan pengontrol suhu untuk melindungi kestabilan suhu mesin yang Anda gunakan.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan termostat digital. Kelembaban yang tidak normal merupakan pemicu telur menetas secara perlahan yang harus diperhatikan.

 

Kelembaban Tidak Stabil

Kelembaban rendah akan membuat kulit telur lebih keras. sehingga calon DOC akan kesulitan untuk menyelesaikannya. Masalah ini juga bisa menyebabkan embrio mati sebelum menetas.

Baca Juga: Jasa Buat PT di Jogja Murah, Resmi, Terbaik dan Berpengalaman

Usia telur

Usia telur yang sangat tua dapat memicu telur menetas dengan lambat, terutama hingga terjadi kegagalan penetasan.

Oleh karena itu sebaiknya gunakan telur dengan umur optimal terbaik 5 hari setelah keluar indukan.

 

Kesalahan inkubator

Beberapa masalah tersebut antara lain telur berputar dengan mati lampu pemanas mati, sensor kelembaban atau suhu yang tidak dapat membaca dengan baik, hingga Anda lupa menaikkan air untuk kelembaban, hal ini juga dapat menyebabkan telur menetas dengan lambat. Jadi, sebisa mungkin meminimalkan kesalahan manusia dan kesalahan mesin.

 

Untuk membuat pilihan mesin penetas telur terbaik dengan hasil penetasan hingga 90%, Anda bisa mempercayai kami semua Banifarm.ID merupakan penjual mesin penetas telur terpercaya sejak 2016 hingga sekarang.

 

Konsultasi dan Pemesanan

Untuk pembelian mesin penetas telur full otomatis atau manual bisa langsung menghubungi kami dan memesan langsung di toko online banifarm.id.