Labels

Labels

Ads 300 x 250

Business Hours

About

Flickr Images

Friday, November 13, 2020

Daftar Perusahaan Startup di Jogja yang bisa buat Magang Mahasiswa

Yogyakarta merupakan kota idaman untuk memulai startup ataupun usaha rintisan berbasis internet. Di Kota Pelajar ini, ada ekosistem pendukung yang dapat menciptakan startup digital berkembang produktif, seperti pusat kreatif, coworking space, dan inkubator.

 

Sebagian startup yang namanya tidak asing di kuping antara lain Sale Stock Indonesia serta Kulina merupakan contoh usaha rintisan dari Yogyakarta. Dikutip dari alchosilber. com, berikut beberapa startup yang dirintis di Kota Gudeg tersebut.

 

1. KULINERAN

Kulineran merupakan web jasa pesan antar makanan secara online di Yogyakarta. Lewat Kulineran, masyarakat Yogyakara serta sekitarnya dapat memilih ribuan menu dari 105 resto yang sudah tergabung bersama startup tersebut.

 Baca Juga: Daftar Perusahaan Industri Manufaktur untuk Magang dan PKL di Jakarta

Usaha rintisan ini didirikan oleh Ogi Sigit Pornawan, Herlin Dwi Yudiandari, Nugroho Andi Hastanto, Mariana Ros Afianti, serta Ferry Wiharsasto pada 2014. Berbekal informasi kenalan partner restoran yang menawarkan menu khas, pendiri Kulineran berharap dapat membidik pasar warga Yogyakarta yang perlu jasa pengantaran makanan online. Saat ini, Kulineran sudah sukses menemukan ribuan member serta menjalankan puluhan order delivery tiap hari.

 

2. KULINA

Tidak hanya Kulineran, startup lain asal Yogyakarta yang bergerak di bisnis pengantaran makanan merupakan Kulina. Awal mulanya, Founder Kulina, Andy Fajar Handika merupakan pengusaha kuliner yang menjalankan usaha restoran. Dikala masih menjalankan restoran Foodfezt, Andy juga meningkatkan bisnis delivery makanan dengan nama Makandiantar pada 2015.

 

Baca Juga: Daftar Perusahaan Manufaktur di Jogja untuk Magang dan Kerja Praktik

Mulanya, Makandiantar cuma beroperasi di Yogyakarta serta menawarkan menu makanan dari restoran FoodFezt. Saat ini Kulina sudah tumbuh jadi platform marketplace yang mempertemukan antara katering dengan pelanggan secara online. Kulina mengakui sudah melayani pemesanan makanan menyeluruh di Pusat Kota Jakarta dan Jakarta Selatan. Mereka dapat memperoleh pesanan sekitar 3000-5000 porsi satu hari.

 

3. FITINLINE

Usaha Fitinline diawali pada 2012. Saat itu, Fitinline mulai sediakan layanan jahit online. Sehabis menyadari usaha tidak tumbuh, pendiri Fitinline memutuskan melakukan 2 kali pivot. Saat ini, mereka memutuskan melakukan pengembangan, revisi, serta penstrukturan layanan jadi e-learning, social network, serta marketplace.

 

Fitinline sudah menghubungan warga yang mau membuat baju dengan vendor-vendor pembuat baju. Mereka mengklaim sudah bekerja sama dengan lebih dari 180 vendor baju, serta beberapa pemasok bahan baku baju. Seluruh pelayanan konsumen Fitinline tersebut berpusat di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

4. SALE STOCK INDONESIA

Sale Stock Indonesia merupakan suatu startup mobile-commerce yang didirikan oleh pasangan suami istri asal Yogyakarta, Lingga Madu serta Ariza Novianti pada 2014. Bisnis industri ini merupakan menjual baju perempuan berkelas dengan harga terjangkau. Sale Stock ialah salah satu fashion start-up berbasis teknologi yang membagikan sarana bayar di tempat di segala Indonesia. Sale Stock juga menawarkan layanan refund barang sampai dengan 30 hari kerja serta tanpa ongkir untuk seluruh penjuru di Indonesia.

 

Bagi survei iPrice, Sale Stock terletak di peringkat ke 7 sebagai e-commerce yang sangat banyak didatangi di Indonesia. Jumlah pengunjung situs Sale Stock pada kuartal 3 2018 mencapai 4. 333. 000 per bulan. Sale Stock terus menggunakan kekuatan media sosial untuk menemukan engagement dengan masyarakat.

 

5. TONJOO

Tonjoo merupakan startup yang terdiri dari para WordPress Pengembang di Yogyakarta. Industri rintisan ini didirikan oleh Pranowo S. Putro serta Todi Adiyatmo, yang memahami bermacam bahasa pemrograman.

 Baca Juga: Perusahaan Di Jogja Yang Menerima Mahasiswa Magang dan Kunjungan

Saat ini, Tonjoo merupakan situs website yang menawarkan jasa pengembangan fitur lunak di Jakarta serta Yogyakarta. Mereka hendak menolong klien untuk merancang, meningkatkan, serta sediakan web website berbasis WordPress, situs website khusus, sistem informasi, bermacam plug-in, aplikasi seluler, pemasaran digital, serta sebagainya. Kemampuan khusus Tonjoo paling utama pada teknologi WordPress.

 

6. PIJAR PSIKOLOGI

Mikael Reno Prasasto merasa tersendat dengan asumsi orang tentang ilmu psikologi yang dilihat semacam aplikasi perdukunan. Hal itu terjalin akibat pengetahuan kesehatan mental yang sedikit di golongan warga. Hingga, dia memiliki ide untuk mendirikan Pijar Psikologi untuk membagikan informasi serta jasa layanan konsultasi kesehatan mental. Startup asal Yogyakarta ini diwujudkan pada Januari 2015 dengan dukungan 14 psikolog.

 

Pijar Psikologi sudah jadi fasilitas bimbingan mengenai isu-isu kesehatan mental serta psikologi yang gampang diakses. Para pendiri industri bercita-cita mengedukasi warga sehingga munculnya pemahaman akan kasus psikologis. Pada kesimpulannya, stigma negatif mengenai kasus psikologis bisa dikurangi. Serta, apabila warga mengalami permasalahan psikologis, akan melaksanakan tindakan tepat.

 

Dengan berkembangnya bermacam industri startup di Yogyakarta, saat ini Kamu dapat memandang kota tersebut sebagai salah satu tempat yang menarik buat mengawali karir. Bila Kamu bernazar mencari lowongan kerja di Yogyakarta, jangan lewatkan penawaran posisi terbaik dari bermacam industri rintisan tersebut.

 

6. RUNSYSTEM

Bisnis RUNSystem diawali pada 2013 di Yogyakarta. Industri rintisan ini didirikan oleh Sony Rachmadi Purnomo serta Tan Kian Gee yang berharap dapat menolong pengembangan industri manufaktur. Pada tahun 2014 pula RUNSystem menjajaki program Indigo Incubator 2014 yang diadakan oleh PT. Telkom Indonesia. Startup ini kesimpulannya memperoleh sokongan penuh dari PT. Telkom Indonesia, Tbk dalam rangka pengembangan produk serta layanan.

 

Saat ini, RUNSystem sudah jadi startup penyedia layanan aplikasi ERP buat bisnis skala menengah sampai besar di industri manufaktur, distribusi, perdagangan, serta jasa. ERP merupakan Enterprise Resource Planning, suatu aplikasi manajemen bisnis untuk pengelolaan bisnis terintegrasi. Mereka membuka layanan untuk industri di indonesia serta tidak menutup kemungkinan klien dari daerah Asia Pasifik.


Daftar Perusahaan Startup di Jogja yang bisa buat Magang Mahasiswa


No comments:
Write komentar

Tertarik dengan konten ALCHOSILBER?
Pantau terus setiap update !