6+ Daftar Perusahaan Manufaktur di Jogja untuk Magang dan Kerja Praktik

6+ Daftar Perusahaan Manufaktur di Jogja untuk Magang dan Kerja Praktik

Konten [Tampil]
Daftar Perusahaan Manufaktur di Jogja untuk Magang dan Kerja Praktik yang berada di Propinsi D.I Yogyakarta yang bisa digunakan untuk Magang dan Kerja Praktik oleh mahasiswa dari Institusi Perguruan Tinggi. Berikut adalah 6 Perusahaan Di Jogja yang bisa kamu gunakan untuk rekomendasi.

Baca Juga: Daftar Perusahaan Industri di Cilacap Bisa Buat Magang Mahasiswa

1. PT Belvalley International Group

PROFIL

PT Belvalley International Group bagaikan industri yang bergerak di bidang Furniture, kami sangat bangga bisa membagikan yang tersadu tiap dikala kepada konsumen. PT Bellvalley Group sudah membuat banyak furnitur tercantum spa buat softub jacuzzi, meja, sofa, serta banyak lagi. Bahan baku yang kami pakai diseleksi dari pemasok bahan baku bermutu buat memperoleh hasil tersadu untuk pelanggan kami. 

PT Belvalley pula membagikan harga tersadu untuk pelanggan kami, buat senantiasa puas dengan seluruh layanan yang kami bagikan. PT Belvalley International yakin Kamu hendak menciptakan yang tersadu dari yang tersadu buat Kamu.

PRODUK

San Diego Surround Spa Surround merupakan produk terlaris. Spa surround poliuretan bermutu besar. Bingkai paduan yang kokoh serta bahan tenun mempunyai ISO 4500 dengan frekuensi UV.

The Chill Surrounding Spa merupakan tempat spa eksklusif dengan kursi santai serta opsi lain buat penyimpanan botol, handuk, serta yang lain. Kamu bisa melayani dengan nampan" bawaan" kala Kamu bersantai di Chill Spa.

New Port Stepper Softubs merupakan produk yang sangat sukses serta terbuat buat seluruh pelanggan yang mau mempunyai surround kecil dengan harga terjangkau. Kamu bisa bersantai di Softubs dengan sotftubs tipe ini


Milan Dinning Table sangat sesuai buat pendamping dari seluruh produk yang lain, kami sudah meningkatkan tabel ini. Bagaikan aksesori yang aman ataupun meja biasa. Dengan wujud, guna, serta mutu luar biasa dengan harga terjangkau yang terbuat oleh PT Belvalley.

Produk Kingston 2 Seater ringan, aman serta bergaya. Kursi serta sofa ini jadi bidang dalamnya yang ergonomis di tiap teras. Fungsionalitas yang sangat mutahir serta formulir spesial mengundang Kamu buat bersantai serta menikmatinya lekas.

Granada Arm Chair sangat ringan serta semacam kehidupan, sofa ini bisa terbuat sendiri ataupun dapat pula buat kelompok tempat duduk, Kamu bisa duduk dengan aman serta santai. Kenyamanan sofa yang sempurna diakhiri dengan sentuhan spesial dari PT Belvalley

2.    

     2. Mega Andalan Kalasan

SEJARAH

PT (Mega Andalan Kalasan) MAK didirikan oleh Buntoro, seseorang laki- laki dengan visi yang kokoh buat menjadikan MAK bagaikan penggerak utama mengarah Indonesia negeri industri. Lewat kepemimpinannya, terbentuk bahan- bahan perlengkapan rumah sakit yang andal serta bermutu prima.

Pada tahun 1988, pendiri MAK menyadari sesuatu kasus kalau Indonesia memerlukan tempat tidur rumah sakit bermutu besar, dengan harga yang lebih terjangkau, yang sanggup menanggulangi keadaan rumah sakit di Indonesia. Berbekal kompetensi di bidang teknologi mekanik, MAK muncul membagikan pemecahan kebutuhan tersebut.

Dikala ini MAK mempunyai sarana penciptaan yang lengkap di Yogyakarta yang sanggup menghasilkan varian lengkap perlengkapan rumah sakit. MAK secara tidak berubah- ubah melaksanakan investasi serta tingkatkan kompetensi buat menghasilkan produk bermutu besar.

PRODUK

MAK mendesain serta memproduksi komponen utama secara mandiri. Sepanjang lebih dari 2 dekade, MAK tingkatkan kompetensi industri lewat unit- unit mandiri dengan spesialisasi spesial. Spesialisasi unit yang dibesarkan merupakan Engineering, Komponen Logam, Plastic Part, Caster, serta Hospital Equipment.




Tiap unit dilengkapi dengan teknologi manufaktur terkini berupa mesin laser, las robot, CNC, serta CAD/ CAM. Investasi pada teknologi tetap kami jalani buat menjamin akurasi proses serta mutu produk.

Komponen pendukung dibuat oleh jaringan industri yang dibina oleh MAK. Jaringan ini dikelola secara kokoh buat membenarkan mutu produk serta efisiensi waktu penciptaan. Lewat kekokohan internal serta jaringan industri, MAK sanggup jadi yang terdepan dalam inovasi perlengkapan kedokteran.


3.     3. PT. Yogya Presisi Teknikatama Industri ( PT YPTI)

PROFIL

PT Yogya Presisi Teknikatama Industri (PT YPTI) adalah mitra presisi Anda untuk memenuhi kebutuhan memeriksa perlengkapan, cetakan, injeksi plastik, dan komponen presisi. Menggunakan teknologi CNC terbaru untuk memberikan kepuasan pelanggan dengan produk berkualitas tinggi. 

Dengan 16 tahun pengalaman dalam pembuatan suku cadang perkakas & presisi, PT YPTI adalah salah satu perusahaan Indonesia pertama yang bergerak di bidang Pengecekan eksterior dan interior seluruh badan di sektor otomotif di Indonesia.

INDUSTRI UTAMA

Otomotif, Aerospace, Energi, Rokok, Pendidikan, Kedokteran, Makanan & Minuman, Elektronik.

KEKUATAN & KEUNTUNGANNYA

PT YPTI memiliki berbagai macam Mesin CNC untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Kami juga menawarkan reverse-angineering untuk membantu pelanggan dalam mengembangkan desain mereka hingga pelaksanaan akhir. PT YPTI dilengkapi dengan mesin pengukur koordinat dan fasilitas inspeksi presisi lainnya. Sertifikasi ISO 9001 pada 2008. 

Kami mampu menjalankan produksi dalam jumlah kecil dan volume tinggi di lini pemesinan / produksi kami Proses pemantauan dan pengendalian proses produksi dengan sistem ERP terbuka Perakitan penuh dan fasilitas pengujian

P   4. KUSUMA SENDANG MEKARJAYA

PROFIL

PT Kusuma Sandang Mekarjaya berdiri tahun 1989 bagaikan industri industri manufaktur serta industri tekstil. PT Kusuma Sandang Mekarjaya( KSM Textile) ditetapkan oleh Presiden Soeharto bertepatan pada 18 Juni 1989 dengan ijin formal Nomor. 59/ DJAJ/ T/ 1989 bagaikan Industri Manufaktur serta Nomor. 503/ 1169/ 1989 bagaikan Industri Tekstil. Semenjak itu, kami melayani permintaan kain grey baik tipe rayon, tetoron, polyester serta cotton( katun) ke pasar dalam negeri ataupun ekspor.

Kantor serta Pabrik KSM Textile berlokasi di Jalan. Raya Wates Kilometer. 7. 4, Pasekan, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta, 55295 dengan luas 36, 081 m2.
Pada 29 Februari 2012 jumlah karyawan PT Kusuma Sandang Mekarjaya sebanyak 1. 002 karyawan dengan bermacam kemampuan di bidangnya.





PT Kusuma Sandang Mekarjaya menguasai kalau Sumber Energi Manusia memegang kedudukan berarti dalam pencapaian sukses bisnis. Oleh karenanya industri senantiasa melaksanakan pengembangan- pengembangan mengarah revisi sumber energi manusia yang profesional.

Berpegang pada perihal itu, PT Kusuma Sandang Mekarjaya senantiasa berupaya tingkatkan mutu karyawan supaya sanggup berikan donasi lebih ke industri serta jadi senantiasa terdepan. Pengembangan SDM dicoba oleh penggalan Human Resource Development serta jajaran manajemen PT Kusuma Sandang Mekarjaya setimpal dengan nilai- nilai industri.


PRODUK

Divisi Spinning menggambarkan divisi baru di PT Kusuma Sandang Mekarjaya, KSM Tekstil terus tingkatkan penciptaan lewat upgrade pada mesin& teknologi terkini. Penciptaan benang di PT KSM telah sanggup menembus pasar ekspor.

Divisi Spinning didukung oleh 1, 208 mesin dengan lebih dari 20, 896 cincin spindle.
Machine: Blowing Ming Cheng, Carding Qingdao FA 209B, Drawing Harra Cherry DX 500 and Rieter RSB 45, Roving Flyer Frame Hongyuan HY 490, RSF Toyoda RY2, Winder Savio Polar. Kapasitas penciptaan merupakan 275. 000 kilogram(± 1300 bal)/ bulan. Product 100% Cotton knitting fabric, dyeing quality standard export.

Divisi weaving atau tenun ini mengubah benang menjadi kain greige. Proses pengerjaan menggunakan mesin dengan teknologi yang luar biasa sehingga menghasilkan berbagai jenis kain berkualitas baik pada kontruksi ringan, menengah dan berat konstruksi. 

Proses pengerjaan di divisi tenun menggunakan 742 mesin tenun dan didukung dengan 1,516 karyawan. Produk divisi weaving antara lain : Katun, kain rayon, kain polyester – pe, kain polyester cotton –tc,  kain kanvas, kain polyester rayon. Kapasitas produksi adalah 19.414.746 meter / tahun.


Daftar Perusahaan Manufaktur di Jogja untuk Magang dan Kerja Praktik

5. Coklat Monggo Jogja

Sudah pernah berkunjung ke gerai Coklat Monggo atau tempat pembuatannya di Kota Gede? Kamu harus berkunjung kesini kalau kamu mau lihat kantor Coklat Monggo yang juga perusahaan manufakturA pembuatan coklatnya. Wah, enak banget ya kantornya selalu diselimuti wangi coklat. Desainnya juga seperti rumah-rumah kuno ala Belanda.

 

6. Dagadu Jogja

Konsep Rumah Dagadu yang diusung oleh tim Dagadu yang sangat populer diJogja ini menarik. Selain mendesain kantornya dengan gaya modern, Dagadu tetap memberikan sentuhan-sentuhan ala Jogja banget seperti mural-mural kreatif dan beberapa benda yang merupakan ikon Jogja sebagai dekorasi sebagai perusahaan manufaktur pakaian.ARTIKEL 

LAINNYA