Software Akuntansi Terbaik, Online Dan Murah Untuk Bisnis Anda

Software Akuntansi Terbaik, Online Dan Murah Untuk Bisnis Anda

Konten [Tampil]

Memilih software akuntansi terbaik bagi bisnis atau perusahaan merupakan tugas yang cukup menantang. Bagaimana tidak? Seperti yang kita ketahui bahwa jenis software akuntasi yang dapat digunakan di Indonesia sangatlah banyak. Setiap jenis software tersebut tentu menawarkan banyak kelebihannya. Oleh karena itu, Anda harus bisa menemukan softwareakuntansi yang benar-benar cocok dengan bisnis yang sedang Anda jalani.


Software akuntansi sendiri merupakan sebuah perangkat lunak yang sangat penting dalam bidang bisnis apa saja. Tentunya, tidak ada satu pun jenis bisnis yang tidak mengelola keuangannya. Pada beberapa perusahaan, sistem pengelolaan keuangan bisa menjadi sangat kompleks, sehingga sangat membutuhkan peran dari aplikasi keuangan yang dapat meringankan pekerjaan.


5 SOFTWARE AKUNTANSI TERBAIK 

Jika saat ini Anda sedang mencari software akuntansi terbaik untuk mengelola keuangan di perusahaan, sebaiknya Anda membaca ulasan berikut sebagai referensi dan bahan pertimbangan. Berikut ini adalah 5 software akuntansi terbaik untuk bisnis Anda:


Keysoft Accounting

Software akuntansi yang satu ini menyediakan banyak sekali fitur lengkap dengan tawaran harga yang terjangkau. Hanya dengan Rp5.800.000,- saja, Anda sudah bisa mendapatkan 2 lisensi. Keysoft Accounting sangat cocok dipakai dalam berbagai bidang usaha, misalnya export import, distribusi dan jasa, dagang, ritel, dan perusahaan manufaktur. Key Software merupakan aplikasi yang dapat membuat laporan keuangan secara real time. Key Software juga dilengkapi oleh mobile application yang akan memudahkan para penggunanya untuk menginput transaksi secara cepat.


Jurnal.ID

Sebagai salah satu software akuntansi terbaik, Jurnal menyediakan banyak fitur penting yang bermanfaat dalam akuntansi keuangan perusahaan. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Jurnal adalah pembuatan laporan lengkap secara real time, pencatatan biaya, pembuatan faktur, pelacakan persediaan, serta sistem manajemen aset. Aplikasi ini juga memungkinkan para pengguna untuk menghubungkan akun bank miliknya menggunakan fitur Cash Link.


Jurnal merupakan software akuntansi berbasis awan. Software ini lebih cocok dipakai oleh aneka bidang bisnis yang masih berskala kecil hingga menengah. Jurnal dapat digunakan di Tanpa adanya biaya instalasi yang harus dibayar di awal pemakaian. Aplikasi keuangan ini dapat diakses dari mana saja secara online menggunakan internet.

 

Omega

Omega merupakan salah satu software akuntansi yang menyediakan beberapa modul standar paling lengkap. Software akuntansi ini sangat cocok dipakai oleh para pengusaha kecil hingga pengusaha menengah atas.

Omega adalah software yang berbasis cloud computing 1.0, yaitu sebuah generasi terbaru dari sistem cloud computing yang tentunya lebih personal atau privat. Teknologi ini memungkinkan Anda dapat menghubungkan database pada setiap cabang usaha di berbagai wilayah yang Anda miliki. Software ini bekerja secara online dengan bantuan koneksi internet. Biaya pengguaan software ini juga cukup bersahabat, yaitu hanya sekitar Rp1.600.000,- untuk harga paket selama satu tahun.


Zahir

Zahir menyediakan aneka fitur Andalan yang sangat cocok digunakan oleh para pemilik bisnis kecil dan menengah. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Zahir antara lain fitur manajemen kas, manajemen penjualan dan pembelian, serta pembayaran utang dan piutang. Sementara itu, Zahir juga memiliki fitur menarik untuk perusahaan enterprise di antaranya adalah fitur pengelolaan data persediaan, manajemen aset, dan pengelolaan warehouse.

EQUIP

EQUIP merupakan software akuntansi asal Singapura. Software EQUIP menawarkan banyak fitur lengkap yang sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Aneka fitur yang tersedia di dalamnya dapat digunakan untuk mengelola berbagai proses finansial perusahaan, seperti manajemen faktur, manajemen pajak, manajemen pembayaran, manajemen nota debit dan kredit, pembuatan laporan keuangan, manajemen multi-mata uang, akun analitik, rekonsiliasi rekening bank, serta berbagai fitur penting lainnya.


Itulah beberapa jenis software akuntansi terbaik yang bisa Anda coba. Ada dua hal penting yang wajib Anda pertimbangkan dalam memilih software akuntansi, yaitu kebutuhan bisnis serta jumlah anggaran yang Anda miliki. Semakin kompleks kebutuhan bisnis yang Anda miliki, tentunya akan semakin banyak fitur software akuntansi yang Anda butuhkan.


Software Akuntansi Terbaik, Online Dan Murah Untuk Bisnis Anda