Labels

Labels

Ads 300 x 250

Business Hours

About

Flickr Images

Sunday, November 1, 2020

Jelaskan 17 Jenis Software Komputer Akuntansi Selain MYOB Accounting

Di Indonesia software akuntansi banyak tersedia, salah satunya adalah Software Akuntansi MYOB. Ada versi desktop, ada juga versi Cloud. Masing-masing software akuntansi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

Bila Kamu lagi memperhitungkan software akuntansi yang sesuai buat perusahaan Kamu, berikut merupakan 17 Aplikasi Akuntansi Selain MYOB yang bisa dipertimbangkan buat Kamu.

 

Berikut ini 17 Jenis Software Komputer Akuntansi Selain Myob Accounting

 #1 MYOB (Mind Your Own Business) Akuntansi

MYOB ialah Software akuntansi yang terintegrasi, semua proses pencatatan data informasi transaksi dengan mengolah serta menginput informasi transaksi lewat media formulir online yang terdapat pada program command center, sehabis itu program MYOB bakal memproses secara otomatis, akurat, tepat waktu, dan terintegrasi menjadi satu bagian dan diakhiri dengan laporan keuangan.

 

#2 K-system Indonesia

K-System adalah software akuntansi terintegrasi yang dirancang khusus untuk kondisi di Indonesia.

 

#3 Software Akuntansi Accurate

Software akuntansi Accurate mempunyai memiliki bahasa indonesia, karena developernya asli dari Indoensia, dan tampilan sedikit mirip dengan MYOB. Software Akuntansi Accurate ini sangat user friendly.

 

Keunggulannya terletak pada proses formulirisasi dan laporan keuangan pada software Accurate dapat kostumisasi sesuai kebutuhan admin, fitur perpajakan yang mendukung kebijakan system paka di Indonesia. Ditambah lagi dengan multi mata uang, multi pengguna, multi departemen, multi gudang, dan multi proyek.

 

#4 Zahir Accounting

Software akuntansi yang mudah digunakan dengan feature paling lengkap dan sekaligus memberikan data analisis laporan keuangan, sehingga dapat membantu kamu dalam pengambilan sistem keputusan untuk menjalankan bisnis.

 

#5 Microsoft Office Accounting Express (MOAE)

Membuat laporan keuangan dengan menginput langsung data transaksi dari notes, invoice, dan lain-lain, tanpa perlu membuat jurnal terlebih dahulu. Gampang sekali, meski kita belum paham akuntansi, dengan bantuan MOAE kita bisa membuat laporan keuangan dengan sangat baik.

 

#6 Krishand

Software untuk membantu pelaporan pajak.

 

#7 Omega Accounting

Software akuntansi yang sesuai buat bisnis berbasis retail, distribusi, layanan, makanan, serta minuman, ataupun perhotelan.

 

#8 Quick Book Software

Software Akuntansi Quick Book ini hanya tersedia dalam berbahasa Inggris, namun tidak kalah menarik ketika membuat laporan keuangan yang dilengkapi dengan visualisasi grafik dan hasil analisis yang akan sangat membantu dalam memahami kondisi keuangan perusahaan.

 

#9 iTBrain Indonesia

Ini adalah program akuntansi yang dibuat oleh programmer Indonesia.

 

#10 Sistem Akuntansi Easy (EAS)

Sesuai untuk bisnis semacam Jasa, Retail, Distribusi, Impor- Ekspor, Konstruksi, Pengembang, Rumah Sakit, Manufaktur, ataupun Pendidikan. Kekurangan EAS itu terletak pada system yang tidak didukung oleh web-base, tidak hanya itu EAS hanya dapat dijalankan di Operasi Sistem Windows saja.

 

#11 Software Akuntansi Acosys

Software Akuntansi Acosys yang didevelop pada tahun 1997, pada saat itu sudah dioperasikan dan bisa dijalankan pada platform Operasi Windows, Linux, dan MacOS.

 

#12 Software BEE Akuntansi

Software BEE Akuntansi merupaka system Perangkat lunak multi-platform, yang bisa dikostumisasi atau open source seperti bahasa pemrograman Java. Software BEE telah menyediakan modul-modul yang terintegrasi dengan lengkap.

 

#13 MAS

Dikembangkan sejak 1984. Bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan penggunanya. Namun, ini hanya menyediakan modul standar dalam aplikasinya. Perangkat lunak MAS dihargai dengan 1 paket perangkat lunak minimal 4 juta, yang mencakup bonus pelatihan pengoperasian gratis bagi pengguna.

 

#14 Integrated System

Menyediakan modul standar yang cukup lengkap tetapi hanya sedikit modul pelengkap dan modul inventaris yang disiapkan. Selain itu, perangkat lunak IS hanya kompatibel dengan platform Windows.

 

#15 Akuntansi Corcus

Software buatan tahun 2007 dengan modul yang sangat lengkap.

 

#16 Abipro Accounting Software

Abipro Accounting Software menyediakan modul yang sangat lengkap meliputi pembelian, penjualan, manajemen cek, konsolidasi, mata uang tiap negara, multi-project, multi-department, inventaris, buku besar, kas/bank, aset tetap, dan modul harga multi-level di dalam system Abipro Accounting Software.

 

#17 Akuntansi FINA

Software akuntansi yang hanya cocok untuk diinstal di komputer dengan OS Windows saja.


Jelaskan 17 Jenis Software Komputer Akuntansi Selain MYOB Accounting


 

No comments:
Write komentar

Tertarik dengan konten ALCHOSILBER?
Pantau terus setiap update !