Mengapa harus Membangun Toko Online dengan WordPress?

Mengapa harus Membangun Toko Online dengan WordPress?

Konten [Tampil]

Mengapa harus Membangun Toko Online dengan WordPress?

Seperti yang kita tahu, bisnis online di zaman digital bukanlah sebuah hal baru. Banyak sekali orang-orang yang mulai mencari penghasilan melalui bisnis online. Apakah Anda termasuk salah satunya?

 

Di era berkembangnya teknologi digital, memiliki website toko online merupakan hal yang hampir wajib bagi pemilik bisnis. Tidak hanya agar tampak profesional dan sebagai sarana branding semata, namun memiliki website toko online menjadikan pelaku bisnis lebih mudah melakukan transaksi jualan di website.

 

Nah, salah satu platform yang bisa digunakan untuk membuat website toko online ini adalah WordPress. Tentu Anda sudah tidak asing dengan platform ini bukan? Penggunaannya yang mudah membuat banyak orang menggunakannya sebagai pendukung bisnis mereka.

 

Lalu, selain itu, alasan apalagi yang membuat kita harus menggunakan WordPress sebagai website toko online? Simak ulasannya di bawah ini ya!

 

Alasan Membangun Toko Online dengan WordPress

1. Mudah Digunakan

Seperti yang kita tahu, bahwa WordPress memberikan kemudahan bagi siapapun yang menggunakannya. Bahkan untuk seseorang yang tidak memiliki kemampuan membuat website dengan berbagai bahasa pemrograman. Hal ini merupakan alasan mengapa pengguna WordPress begitu banyak. Kita bisa dengan mudah menemukan tutorial dalam membuatnya. Oleh karena itu membuat website toko online dengan WordPress adalah salah satu hal yang disarankan untuk para pelaku bisnis.

 

2. Menyediakan Banyak Pilihan Tema

Salah satu hal yang bisa menarik perhatian pengunjung adalah tampilan website toko online yang menarik. Oleh sebab itu kita memerlukan platform yang menyediakan berbagai pilihan tema, di mana hal tersebut bisa ditemui di Wordpress. WordPress memiliki banyak referensi tema yang bisa disesuaikan dengan website toko online Anda.

 

3. Lebih Efisien

Pertimbangan lain bagi pebisnis yang ingin membuat website toko online adalah efisiensi. Itu sebabnya WordPress menjadi pilihan yang tepat terlebih untuk yang baru belajar mengelola website toko online. Pasalnya dalam website toko online tidak selalu berisi produk yang kita jual, melainkan juga blog yang membantu calon pelanggan memahami bisnis kita. Dan WordPress akan membantu kita untuk melakukannya secara lebih efisien.

 

4. Memiliki Plugin yang Mendukung

Selain menyediakan beragam pilihan tema, WordPress juga menyediakan berbagi plugin yang mendukung performa website toko online Anda. Kita bisa menggunakan lebih dari satu plugin agar website berjalan lebih optimal.

 

5. Mobile Friendly

Saat ini, banyak orang lebih sering menggenggam smartphone dibandingkan membawa laptop ke mana-mana. Itu artinya, website toko online yang Anda miliki juga harus bisa diakses dengan mudah di dalam smartphone. Untuk hal ini, kemampuan WordPress sudah tidak perlu diragukan lagi. WordPress memberikan kemudahan bagi Anda dalam mengembangkan website secara mobile, sehingga akan lebih mudah diakses oleh pelanggan ataupun calon pelanggan.

 

6. Memiliki Jaringan Luas

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa pengguna WordPress begitu banyak sehingga komunitas pengguna WordPress pun bisa ditemui dengan mudah di mana saja. Jadi, saat Anda merasa menemukan kesulitan atau kesalahan di dalam WordPress, Anda bisa bertanya dan berdiskusi dengan pengguna WordPress yang lain.

 

Penutup

Nah, itulah tadi 6 alasan mengapa WordPress cocok digunakan untuk membangun website toko online. Anda juga bisa menggunakan WordPress Hosting untuk mendapatkan kemudahan melakukan manajemen website Anda. Jadi tertarik menggunakannya?