8 Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan Cerah

8 Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan Cerah

Konten [Tampil]
8 Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan Cerah

Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan Apakah Anda suka memelihara burung? Saat ini beternak burung selain sebagai hobi, ternyata beternak burung juga bisa menjadi bisnis yang menjanjikan di masa depan guys.

 

Dilihat dari jenisnya, burung memiliki berbagai jenis burung. Tak heran jika banyak orang yang tertarik dan antusias untuk melakukan bisnis peternakan burung yang menjanjikan di masa depan dan mampu menambah penghasilan Anda.

 

Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan

Melihat pasar jual burung sendiri yang selalu ramai peminatnya, terlihat masih banyak peternak burung senior yang masih bertahan hingga saat ini. Apalagi, kata dia, pecinta burung saat ini semakin meningkat. Nah, melihat kondisi tersebut bisa dijadikan sebagai target Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan.

 

Tanpa banyak basa-basi langsung saja ke gas, berikut beberapa jenis burung yang bisa dijadikan peluang bisnis menjanjikan untuk budidaya burung di masa depan.

 

Perihal Penting dalam Usaha Ternak Burung

Sebelumnya, Anda memutuskan untuk terjun ke dunia Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan, sebaiknya persiapkan diri Anda dengan basis pengetahuan yang terkait dengan bagian ini. Namun, harus ada jenis bisnis lain, bisnis ini juga memiliki kemungkinan khusus, efek, dan hambatan.

 

Namun, percayalah, ini adalah salah satu Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan. Setidaknya Anda harus memahami jenis-jenis burung yang akan dipasarkan, cara perawatannya, dan di antara pasar mana yang akan Anda masuki. Berikut pembicaraannya.

 

Memutuskan Jenis Burung Kicau

Setiap burung memiliki lagu yang unik dan khas. Namun, dari beberapa ratus jenis burung kicau yang ada di Indonesia, ada beberapa di antaranya adalah diva. Selain karena kicaunya yang antik, gacor dan merdu, juga karena harganya yang mahal.

 

Beberapa dari mereka bahkan memiliki bulu yang luar biasa selain nada yang bagus. Jenis-jenis burung kicau berikut ini terkenal dengan suaranya yang indah.

 

Tujuan Pasar

Anda harus menentukan target pasar Anda sejak awal memulai bisnis ini. Banyak pecinta burung kicau dan burung hias tersebar di berbagai kelas ekonomi. Tetapi semua yang memiliki kesamaan adalah komitmen terhadap hasratnya.

 

Mengingat banyak pecinta burung, tentunya ini merupakan tujuan pasar yang luas. Anda juga dapat memperluas pencapaian penjualan Anda dengan bergabung dengan populasi penggemar burung.

 

Mendalami Perawatan Burung

Sebagai Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan, tentunya Anda harus mempelajari dengan seksama trik-trik memelihara burung. Pada prinsipnya burung kicau biasanya tidak sulit untuk di pelihara dan dirawat, namun jika anda benar-benar seorang pemula sebaiknya pilihlah burung yang relatif mudah berkembang biak dan cepat jinak seperti kenari, burung pipit, dan robin.

 

Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

1. Burung Murai Batu

Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan adalah burung murai batu. Konon burung ini termasuk dalam burung kicau dengan peminat yang cukup banyak. Wah, burung malah ga punya kipas kan hehe.

 

Suara siulan yang sangat khas membuat burung murai batu cukup dicari oleh para pecinta burung kicau dan burung hias. Nah, karena burung murai batu ini memiliki banyak penggemar dan peminat, membuka peluang bisnis peternakan burung yang menjanjikan di masa depan.

 

Burung murai batu ini cukup mudah dalam hal penangkaran dan harga per ekornya cukup tinggi guys. Konon katanya bisa mencapai 700 ribu rupiah bahkan jutaan rupiah gaes. Menjanjikan bukan?

 

2. Burung LoveBird

Siapa yang tidak mengenal burung lovebird yang satu ini. Para pecinta burung pasti sudah tidak asing lagi dengan lovebird yang satu ini, kan. Burung lovebird dengan ukurannya yang kecil dan suaranya yang khas membuat banyak orang terpesona dengan burung yang satu ini.

 

Bagi anda yang ingin beternak lovebird jenis ini tidak perlu khawatir dengan modal. Soalnya modal awal untuk memulai bisnis penangkaran lovebird cukup murah, hanya sekitar 500 ribu rupiah.

 

Lovebird jenis ini memang memiliki harga jual yang lebih rendah dibandingkan dengan murai batu. Harganya berkisar 50 ribu hingga 100 ribu rupiah per ekornya.

 

Lovebird merupakan salah satu usaha ternak yang laris dikalangan pecinta burung. Selain itu, modal awal dalam membangun usaha peternakan yang menjanjikan juga relatif sangat kecil.

 

Namun, lovebird biasa cenderung murah jika dijual di pasaran. Lantas apa yang membuat harga burung tersebut melambung? Tentu saja kicau dan suara merdu yang khas.

 

Jadi untuk Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan, maka latihlah suara Anda. Sehingga bisnis peternakan burung bisa menguntungkan dan bisa mendapatkan omzet yang besar karena lovebird bisa dikembangbiakkan secara berkoloni.

 

3. Burung Kenari

Walaupun ukuran tubuh burung kenari ini tergolong kecil, namun jangan salah, suara kicau yang dihasilkan oleh burung kenari ini sangat nyaring. Harga pasaran untuk satu ekornya adalah 50 ribu hingga 300 ribu rupiah.

 

Beternak burung kenari jenis ini mudah, mudah, dan sulit guys. Karena salah satu kesulitannya adalah saat melatih burung berkicau atau bersiul dengan indah dan nyaring. Karena jika seekor burung memiliki suara yang bagus maka dapat meningkatkan harga jual burung tersebut.

 

4. Burung Jalak Suren

Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan adalah ternak burung yang peluang pasarnya cukup menjanjikan yaitu jalak suren. Konon menurut para peternak, omzet yang bisa dihasilkan melalui jalak suren ini bisa mencapai hingga puluhan juta rupiah.

 

Wah, sangat menjanjikan di masa depan ya guys. Untuk harga pasaran per ekornya bisa mencapai 500 ribu hingga satu juta rupiah guys, tapi untuk yang sudah memasuki usia dewasa ya. Sedangkan yang masih anak-anak biasanya dijual dengan harga 350 ribu rupiah.

 

5. Burung Ciblek

Tidak berbeda dengan jenis burung lainnya, burung ciblek ini juga bisa menjadi Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan guys. Karena burung ini mudah berkembang biak dan mudah ditemukan di sejumlah daerah di Indonesia. Untuk masalah harga standar dan tidak terlalu mahal ya guys.

 

Harganya antara 60 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah per ekor. Namun jika burung tersebut sudah banyak dilatih dan pandai berkicau, maka harganya bisa mencapai 300 ribu rupiah bahkan lebih untuk setiap ekornya.

 

6. Burung Cendet

Cendet juga merupakan salah satu burung ternak yang sangat cocok digunakan dalam sebuah bisnis. Kemampuan Cendet dalam menirukan suara burung lain membuatnya banyak dicari orang.

 

Namun harga burung Cendet masih tergolong murah. Jika anda ingin memulai usaha ternak Cendet yang menjanjikan kedepannya, maka sediakan modal yang cukup besar. Karena masa panen Cendet yang diprediksi hanya 1 bulan sudah bisa mengembalikan modal.

 

7. Burung Kolibri

Burung kolibri merupakan salah satu burung hias yang memiliki suara merdu dan bentuk dengan corak yang unik. Karena keunikannya, burung kolibri dibandrol dengan harga yang tinggi sehingga cocok untuk Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan.

 

Tentunya dalam membangun bisnis burung jenis ini, Anda juga harus menyiapkan modal yang cukup besar. Namun, modal yang dikeluarkan juga akan terbayar dengan omzet penjualan burung kolibri.

 

8. Burung Falk

Jika Anda menginginkan bisnis peternakan burung yang unik, maka Falk adalah pilihan yang tepat. Karena burung ini termasuk sebagai hewan peliharaan hias dan sering digunakan di beberapa atraksi Free Fly.

 

Karena kemampuannya tadi, tidak heran jika Falk diganjar dengan harga yang mahal. Anakan falk biasanya dihargai ratusan ribu, sedangkan versi dewasanya bisa bernilai jutaan Rupiah.

 

Dilihat dari harga jual di pasaran, bisnis sapi Falk terlihat menjanjikan di masa depan. Namun anda membutuhkan tenaga yang lebih dalam melatih kemampuan atraksi burung. Kalau tidak mau repot, jual saja anak anjingnya.

 

9. Burung Perkici atau Beo

Kali ini ada burung menarik yang cenderung memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Burung tersebut merupakan paruh bengkok atau biasa disebut dengan burung beo. Pastinya Anda pernah melihat bagaimana Beo melakukan berbagai atraksi di luar nalar.

 

Dari segi harga, tentunya burung beo mahal di pasaran. Mau tidak mau, Anda membutuhkan modal yang besar jika ingin memulai bisnis peternakan yang menjanjikan di masa depan. Selain modal, kemampuan melatih Burung Beo juga harus diasah.

 

Mungkin itulah beberapa Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

 

Kesimpulan

Ternyata banyak juga jenis Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan. Tentunya Anda bisa memilih salah satu burung di atas dan mempelajari cara kerjanya agar bisnis Anda bisa berkembang dengan cepat.

 

Jika nanti anda masih membutuhkan referensi bisnis peternakan lainnya, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Modal 300 Ribu Bisnis Peternakan. Jadi sobat Trikves bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari berbagai sumber.

 

Budidaya apa yang cepat panen?

Ternak yang paling cepat panen yang pertama adalah ayam. Ternak ayam ini merupakan salah satu peternakan yang menguntungkan. Telur ayam dan juga daging ayam semuanya bisa diolah untuk dijadikan beberapa menu. Inilah salah satu hal yang membuatnya terus dicari dan diminati banyak masyarakat.

 

Apakah bisnis burung menjanjikan?

Burung, kini sudah menjadi salah satu Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan di Masa Depan. Selain mudah diternakkan, beberapa burung juga memiliki harga yang sangat mahal.

 

Kenari siap produksi umur berapa?

Berdasarkan hal itu, penjodohan kenari betina sebaiknya setelah usianya menginjak delapan bulan atau lebih. Pada tingkat usia ini, kondisi kenari betina diharapkan telah cukupkuat untuk dijodohkan dengan jantan yang lebih tua.

 

Sumber: trikves.com, wahyubebeng.com dan jawapossmakassar.com