Toko Kelontong Modal 50 Juta, Tidak Perlu Sewa Ruko yang Mahal!

Toko Kelontong Modal 50 Juta, Tidak Perlu Sewa Ruko yang Mahal!

Konten [Tampil]

Toko Kelontong Modal 50 Juta, Tidak Perlu Sewa Ruko yang Mahal!

Membuka usaha dapat dengan modal berapa saja. Seperti Toko Kelontong Modal 50 Juta sudah bisa memulai bisnis dengan produk lengkap. Selanjutnya tinggal mengelolanya.

Barang kelontong merupakan kebutuhan harian yang repeat ordernya sangat tinggi. Dengan jenis produk yang tidak mudah basi dan rusak, belum lagi margin yang lumayan memberikan potensi keuntungan cukup tinggi. Tidak salah mencoba keberuntungan pada bidang ini.

 

Membuka usaha bisa dengan modal apa saja. Ibarat Toko Kelontong Modal 50 Juta, Anda bisa memulai bisnis dengan produk yang lengkap. Kemudian hanya mengelolanya. Barang kebutuhan sehari-hari dengan repeat order yang sangat tinggi.

 

Dengan jenis produk yang tidak mudah basi dan rusak, belum lagi margin yang lumayan memberikan potensi keuntungan yang cukup tinggi. Tidak ada salahnya mencoba peruntungan di bidang bisnis Toko Kelontong ini.

 

Toko Kelontong Modal 50 Juta

Meski sudah banyak usaha Toko Kelontong Modal 50 Juta, namun ceruk pasarnya masih tinggi. Hal ini tidak lepas dari kebutuhan akan barang kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Jenis usaha ini tidak mengenal musim dan waktu. Setiap hari orang membutuhkannya.

 

Tips Bisnis Toko Kelontong Modal 50 Juta

Memulai bisnis kebutuhan sehari-hari cukup mudah. Toko Sembako Bermodal 50 Juta ini mampu menyediakan berbagai kebutuhan yang lengkap. Tinggal bagaimana cara mengaturnya agar berjalan lancar. Sebelumnya, perhatikan tips berikut ini:

 

1. Tentukan Target Pasar

Target pasar sangat menentukan kualitas barang yang akan tersedia di etalase. Jika menyasar pasar kelas menengah ke atas, sediakan barang dengan kualitas premium. Namun jika sebaliknya, maka produk dengan kriteria standar lebih tepat.

 

Sebelum membuka usaha, lakukan survei mengenai target pasar. Kelas mana yang paling potensial untuk dibidik? Dengan demikian pengelola dapat menyesuaikan kualitas barang yang nantinya akan tersedia di toko kelontong modal 50 juta miliknya.

 

2. Pilih Lokasi yang Tepat

Lokasi toko kelontong modal 50 juta sangat berpengaruh terhadap akses calon pembeli. Pilih lokasi yang dekat dengan pelanggan, tempat yang ramai di tengah perumahan atau salah satu pasar. Namun, jika ternyata tidak ada ruko atau kios yang disewakan, alternatifnya adalah menggunakan yang sudah ada.

 

Jika ternyata tidak dekat dengan lokasi pembeli, pengelola bisa mengatasinya dengan memberikan layanan antar gratis. Tentu saja hal ini harus memperhitungkan biaya transportasi atau memerlukan minimal pembelian tertentu agar biaya tersebut tertutup dari keuntungan.

 

3. Mencari Distributor Toko Kelontong

Distributor toko kelontong murah modal 50 juta berpengaruh terhadap harga jual. Jika pemilik bisnis bisa mendapatkan pemasok barang yang lebih terjangkau, maka mereka juga bisa menjualnya secara miring.

 

Lakukan kolaborasi untuk mendapatkan poin tersebut, misalnya berbelanja dalam volume tertentu atau item yang lengkap.

 

Untuk menemukan distributor Toko Kelontong yang tepat, pengelola perlu mencoba beberapa tempat. Pilih yang tidak hanya murah, tapi juga lengkap dengan fast response. Ketika produk di toko kelontong habis, bisa segera dikirim secepatnya.

 

4. Stock Barang Harus Lengkap

Barang yang lengkap akan menarik pembeli untuk datang. Bayangkan saja, sudah bosan datang, ternyata barang yang Anda cari tidak tersedia, tentunya pelanggan akan kecewa. Produk yang lengkap membuat pembeli merasa lebih praktis, tidak perlu datang ke beberapa toko.

 

Memonitor stock opname agar produk dengan repeat order yang tinggi dapat tersedia dalam jumlah yang cukup. Kelengkapan item tersebut akan mengajak pelanggan untuk menentukan pilihan di Toko Kelontong Modal 50 Juta.

 

5. Kelola Toko Dengan Strategi Promosi

Promosi dapat mengundang pelanggan baru untuk mencoba berbelanja dan pembeli lama untuk kembali. Pemberian kupon, diskon untuk pembelian tertentu, dan rabat bisa dicoba. Harga murah dengan kualitas yang terjaga sangat menarik bagi pelanggan.

 

Pengelola juga dapat memberikan layanan pengiriman gratis dalam jarak dan jumlah belanja tertentu. Selain itu, promo mendadak seperti pemberian hadiah kepada pelanggan kesekian di hari itu juga cukup menarik.

 

Membuka Toko Kelontong Modal 50 Juta dapat menyediakan rangkaian produk yang lengkap. Secara konsisten mengelola dan memantau jalannya bisnis dapat meningkatkan volume penjualan sehingga keuntungan juga meningkat.

 

Tips di atas bisa dicoba. Besarnya modal yang dibutuhkan antara satu pengusaha dengan pengusaha lainnya tentu berbeda. Anda bahkan bisa memulai bisnis Toko Kelontong Modal 50 Juta rupiah.

 

Meski jumlah ini tergolong besar, Anda tetap perlu menentukan jenis usaha terbaik dengan keuntungan yang menjanjikan. Jika Anda masih bingung menentukan jenis usaha yang terbaik dan menguntungkan, yuk simak 10 Bisnis Toko Kelontong Modal 50 Juta yang bisa Anda jadikan referensi!

 

Modal Usaha Toko Kelontong Modal 50 Juta

1. Bergabunglah dengan Bisnis Waralaba Makanan

Bagi Anda yang ingin mencoba bisnis dengan kegagalan yang sekecil mungkin, bergabung dengan bisnis waralaba makanan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda!

 

Anda bisa memilih jenis makanan atau minuman, jajanan, atau bahkan jajanan kaki lima yang sedang populer saat ini sebagai awal dari kesuksesan bisnis Anda.

 

Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan Toko Kelontong Modal 50 Juta, lengkap dengan stand makanan dengan bahan-bahan produk yang dijual. Anda juga tidak perlu memikirkan branding produk yang Anda jual. Sangat praktis bukan?

 

2. Menjadi Reseller Produk Asli Berkualitas

Menjadi reseller dengan modal 50 juta bisa anda pilih sebagai bisnis dengan keuntungan melimpah.

 

Agar bisnis Anda laris manis dan meraup untung melimpah, jangan lupa lakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui produk apa saja yang banyak dicari orang.

 

Jangan lupa untuk selalu memastikan produk yang Anda jual adalah produk asli dan bukan tiruan. Dengan begitu, kepercayaan pembeli akan meningkat dan mereka cenderung akan membeli produk di tempat Anda lagi.

 

Dengan modal 50 juta, Anda juga bisa memaksimalkan strategi pemasaran agar produk yang dijual lebih mudah dikenal masyarakat. Anda bisa mencoba memasok barang dari luar negeri untuk meningkatkan kualitas produk yang dijual.

 

Tidak perlu khawatir dengan transaksi internasional saat ingin mensuplai barang dari luar negeri. Cukup dengan menggunakan layanan pengiriman uang ke luar negeri dari Topremit, Anda dapat melakukan transfer uang antar negara dengan aman, mudah, dan cepat.

 

Anda hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk dana yang akan dikirim untuk mencapai rekening tujuan. Sangat praktis bukan?

 

3. Bisnis Kedai Kopi

Dengan modal 50 juta, Anda juga bisa membuka usaha kedai kopi sederhana dengan kopi berkualitas yang mampu bersaing di pasaran.

 

Walaupun tempat yang Anda gunakan tidak terlalu besar, Anda perlu menggunakan konsep cafe kekinian yang unik dan menarik agar konsumen yang umumnya berasal dari kalangan anak muda tertarik untuk mengunjungi toko Anda.

 

Anda juga bisa memasang WiFi agar pengunjung lebih betah berada di toko Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi yang strategis untuk menarik konsumen.

 

4. Katering Makanan Sehat

Makanan sehat merupakan salah satu produk yang saat ini sangat dibutuhkan terutama bagi penduduk di perkotaan. Meningkatnya pengetahuan tentang pentingnya menjaga pola makan yang sehat membuat sebagian besar masyarakat tertarik untuk mengikuti catering makanan sehat.

 

Agar bisnis ini berjalan dengan baik, pastikan Anda memiliki pengetahuan yang luas tentang nutrisi makanan. Anda juga bisa mengolah makanan sehat dengan cara baru dan rasa yang menarik agar pelanggan Anda terus bertambah dari hari ke hari.

 

5. Distributor Minuman Diet

Dengan modal usaha 50 juta, Anda bisa mencoba peruntungan sebagai distributor minuman sehat. Bisnis ini dinilai cukup efektif dan praktis untuk dilakukan karena Anda tidak perlu menyediakan atau bahkan menyewa tempat khusus untuk menjual minuman ini.

 

Anda bisa membuka etalase sederhana di depan rumah Anda dan memajang spanduk promosi minuman diet yang sedang dijual. Anda juga dapat memperluas pasar dengan menambahkan produk kesehatan lain seperti kapsul diet, minuman jahe, atau minuman sehat yang juga banyak dicari di pasaran.

 

6. Toko Kelontong di Desa

Membuka usaha toko kelontong bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin membangun Toko Kelontong Modal 50 Juta. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih lokasi di desa karena umumnya di pedesaan kita jarang menemukan supermarket atau minimarket yang menjual barang lengkap.

 

Anda bisa menjual berbagai kebutuhan rumah tangga seperti sembako, bumbu dapur, sabun, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Dengan membuka toko kelontong, Anda juga bisa membantu memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus repot pergi ke supermarket yang jaraknya cukup jauh.

 

7. Bisnis Makanan Beku

Bisnis makanan beku merupakan salah satu bisnis yang cukup mudah dijalankan dengan keuntungan yang menjanjikan. Anda juga bisa memasarkan produk makanan beku dengan mudah baik secara langsung maupun online. Tak jarang mereka yang menjalankan keduanya untuk memperluas pasar.

 

Selain mudah dipasarkan, makanan beku juga banyak dibutuhkan, terutama bagi masyarakat perkotaan yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak berbagai makanan. Dengan makanan beku, ketersediaan makanan siap saji dan praktis di rumah dapat terus terpenuhi.

 

8. Restoran Steak

Anda juga bisa memilih usaha warung steak untuk membuka usaha dengan modal 50 juta. Anda bisa membuat konsep bisnis berupa warung sederhana atau tempat makan yang nyaman dan unik.

 

Di restoran steak ini, Anda bisa menarik konsumen dengan menu yang disajikan. Beragam menu steak bisa Anda sediakan dengan harga 20 ribu hingga 25 ribu rupiah per porsinya. Agar keuntungan dari bisnis toko steak ini terus meningkat, Anda bisa membuat resep dan menu makanan yang tersedia.

 

Tak hanya itu, Anda juga bisa memperluas jangkauan pembeli dengan membuka layanan pesan online. Dengan begitu, pembeli bisa dengan mudah membeli makanan di toko steak Anda tanpa perlu datang langsung ke lokasi.

 

9. Bisnis Fotokopi

Jika Anda tinggal di lokasi yang strategis di kawasan ramai, seperti sekolah, kampus, atau kantor, Anda bisa memilih bisnis fotokopi sebagai jenis bisnis dengan keuntungan melimpah.

 

Dengan lokasi yang begitu strategis, Anda akan mendapatkan konsumen dengan mudah. Selain menyediakan fasilitas fotokopi, Anda juga dapat melengkapi usaha Anda dengan menambah produk yang akan dijual, seperti alat tulis dan perlengkapan sekolah atau bahkan memberikan jasa cetak tugas dan dokumen ke jasa cetak foto.

 

10. Bisnis Makanan Daerah

Usaha makanan khas daerah merupakan salah satu bentuk usaha yang cukup diminati. Ini karena makanan khas daerah bisa dijadikan oleh-oleh yang cukup populer.

 

Dengan modal 50 juta, Anda bisa membangun bisnis makanan daerah yang sukses dan meraup banyak keuntungan.

 

Jangan lupa perhatikan lokasi penjualan makanan khas daerah di tempat-tempat yang strategis dan banyak dikunjungi wisatawan agar warung makan Anda mudah dijangkau oleh wisatawan.

 

Jika daerah tempat tinggal Anda memiliki banyak jenis makanan khas, Anda dapat memilih salah satu makanan yang paling populer agar produk yang Anda jual laku keras.

 

Akhir kata

Itulah 10 bisnis Toko Kelontong Modal 50 Juta yang bisa Anda pertimbangkan untuk memulai bisnis dengan keuntungan yang menjanjikan.

 

Jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis usaha yang cocok untuk dimulai di daerah tempat Anda membuka usaha. Semoga berhasil!

 

Modal 50 juta bisnis apa yang cocok?

1.   Bergabung dalam Bisnis Franchise.

2.   Bisnis Kue atau Roti.

3.   Bisnis Kedai Kopi.

4.   Kedai Buah.

5.   Distributor Minuman Diet.

6.   Toko Sembako di Desa.

7.   Bisnis Frozen Food.

8.   Warung Steak.

 

Buka Toko Sembako modal berapa?

Total modal barang yang kamu butuhkan adalah sekitar Rp2 juta. Gabungkan dengan modal stok barang yang berkisar sekitar Rp3 juta, jadi modal usaha warung sembako kamu adalah Rp5 juta.

 

Usaha sembako apa yang menguntungkan?

Warung sembako merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan sebagai usaha kecil bagi anda para pemula yang ingin mulai berbisnis. Produk sembako juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan dari supplier-nya. Anda bisa berbelanja skala besar secara grosir untuk menentukan keuntungan yang cocok untuk anda.

 

Berapa modal usaha toko beras?

Perkiraan jumlah modal untuk usaha jual beras berkisar antara 5 juta sampai 15 juta rupiah. Itu tergantung dari jumlah stok dan penyewaan tempat serta detail kelengkapan usaha.

 

Sumber: blog.topremit.com dan dariberita.com