Franchise Fried Chicken Hisana Trend di Indonesia Sejak 2006

Franchise Fried Chicken Hisana Trend di Indonesia Sejak 2006

Konten [Tampil]

Franchise Fried Chicken Hisana Trend di Indonesia Sejak 2006

Berbicara tentang bisnis waralaba ayam goreng tepung lokal, Anda pasti tidak bisa melewatkan Franchise Fried Chicken Hisana. Brand ini menjual ayam goreng dengan harga murah atau terjangkau.

 

Selain itu brand ini terkenal memiliki produk yang rasanya enak, bahkan ada yang mengatakan kalau rasa ayam goreng disini tidak kalah dengan brand internasional seperti McD dan KFC.

 

Fakta menunjukkan bahwa tren ayam goreng siap saji telah booming di Indonesia sejak tahun 2006 dan masih berlanjut hingga saat ini. Hal ini memunculkan banyak merek ayam goreng seperti Rocket Chicken, Sabana, Popeye, Oliver, dan banyak merek lokal terkenal lainnya.

 

Franchise Fried Chicken Hisana

Beberapa merek tersebut terus berkembang dan menunjukkan prospek yang baik untuk Franchise Fried Chicken Hisana sehingga akan diperoleh keuntungan yang lebih banyak. Namun perlu diingat juga bahwa bisnis ini juga memiliki resiko, buktinya ada beberapa brand yang malah gulung tikar.

 

Namun, kegagalan adalah hal yang biasa dalam dunia bisnis. Lalu bagaimana dengan Franchise Fried Chicken Hisana? Apakah menjanjikan dan potensial? Langsung saja berikut ulasannya.

 

Tentang Fried Chicken Hisana   

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ayam goreng hisana adalah merek waralaba yang bergerak di bidang makanan cepat saji dan berfokus pada ayam goreng atau ayam goreng.

 

Produk fast food ini pertama kali resmi dipasarkan pada tahun 2005 di bawah naungan PT Selahonje Jaya Abadi, perusahaan milik pengusaha Tatang Suharta. Brand makanan ini mengusung konsep utama berjualan menggunakan gerobak.

 

Jadi dibandingkan dine-in, konsep ini lebih ramai dengan pembeli untuk dibawa pulang. Namun dalam perkembangannya, brand ini juga memiliki banyak tempat yang memiliki lokasi makan di ruko kecil.

 

Konsep gerbong sengaja dilakukan karena dinilai lebih murah dalam biaya produksi. Sehingga brand ini mampu bersaing atau bersaing dengan market leader yang lebih dulu hadir. Hingga tahun 2016, franchise ini sudah memiliki 630 gerai cabang yang tersebar di 11 provinsi di seluruh Indonesia.

 

Seperti yang dikatakan owner bahwa berkembangnya bisnis ini tidak lepas dari semangat dan keinginan untuk selalu berinovasi. Inovasi selalu dilakukan dalam pelayanan, kebersihan, resep, dan lain sebagainya. Keluhan dari pelanggan selalu menjadi poin penting dalam membangun bisnis ini.

 

Hal lain yang membedakan Fried Chicken Hisana adalah menganut konsep syariah. Konsep syariah disini berarti semua karyawan tidak hanya akan bekerja tetapi juga akan memperoleh hak kepemilikan dari perusahaan.

 

Dengan konsep ini, karyawan jauh lebih termotivasi untuk berkontribusi dalam pengembangan Franchise Fried Chicken Hisana.

 

Franchise Fried Chicken Hisana Konsep Syariah

Konsep syariah dalam menjalankan perusahaan ini sebenarnya gampang – gampang susah. Pasalnya, ini tidak berlaku untuk pekerjaan dan gaji, melainkan untuk kepemilikan.

 

Seperti Starbucks, perusahaan yang satu ini membuka peluang bagi karyawannya untuk memiliki saham Hisana. Dalam melakukan pembagian ini, Tatang mengaku tidak melakukan riba. Distribusi dan laporan disesuaikan dengan syariat.

 

Tatang juga menilai dengan membuka peluang tersebut, karyawan akan semakin termotivasi dan loyal. Karena mereka lebih merasa punya bisnis dan mulai merintis bersama.

 

Menu Franchise Fried Chicken Hisana

Ada beberapa pilihan menu di Franchise Ayam Goreng Hisana yang bisa Anda pilih, berikut beberapa menunya:

1.      Ayam mini

2.      Ayam pedas dan asli

3.      Dada

4.      Dada

5.      Jamur renyah

6.      Kentang

7.      Nasi biasa

8.      Nasi mini

9.      Nugget

10.   Paha atas

11.   Paha atas

12.   Paha bawah

13.   Paha bawah

14.   Paket ayam geprek

15.   Paket hemat mini ayam hisa + nasi biasa

16.   Sayap

17.   Sayap

18.   Sosro pedas dan paket asli

 

Syarat Franchise Fried Chicken Hisana

Soal syarat kemitraan franchise Fried Chicken Hisana, sepertinya Anda akan sedikit kecewa. Pasalnya, menurut apa yang tertera di akun Instagram resminya, belum membuka kembali peluang franchise.

 

Namun masih ada beberapa cara lain, misalnya dengan mengajukan lokasi dengan konsep sewa tempat atau sistem bagi hasil. Tentunya Anda harus memiliki lokasi yang strategis sesuai dengan pangsa pasarnya. Jika Anda tertarik dengan konsep ini maka hubungi saja manajemen Fried Chicken Hisana.

 

Biaya Franchise Fried Chicken Hisana

Sesuai dengan pernyataan pada poin sebelumnya, besarnya franchise fee jelas tidak ada karena kemitraan waralaba sudah tidak dibuka lagi. Sehingga modal atau dana yang Anda miliki dapat diterapkan dalam bentuk kerjasama model lainnya.

 

Cara Daftar Franchise Fried Chicken Hisana

Kemitraan waralaba tidak lagi terbuka, sehingga metode pendaftaran juga tidak tersedia atau tidak ada. Namun jika ingin mencari informasi kerjasama lainnya bisa langsung menghubungi manajemen Fried Chicken Hisana.

 

Kelebihan Franchise Fried Chicken Hisana

Ada beberapa keuntungan yang bisa diprediksi jika Anda bisa menjadi mitra franchise Fried Chicken Hisana, antara lain:

1.   Harga jual produk bisa dikatakan ekonomis

2.   Kualitas dan rasa sudah teruji dan selalu dikontrol oleh pusat

3.   Mereknya sudah dikenal banyak orang

 

Kekurangan Franchise Fried Chicken Hisana

Tidaklah tepat membicarakan kekurangan dari franchise ini karena sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bisnis fast food ini telah menutup pintu kemitraan franchise. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada kekurangan terkait dengan franchise ini.

 

Penutup

Selesai sudah pembahasan mengenai Franchise Fried Chicken Hisana, semoga artikel ini dapat menambah referensi bisnis anda.

 

Sumber: taukan.com dan sasamecoffee.com