Biaya Jasa Pengacara Perdata Rekomendasi Terbaik dan Terbaru

Biaya Jasa Pengacara Perdata Rekomendasi Terbaik dan Terbaru

Konten [Tampil]

Biaya Jasa Pengacara Perdata Rekomendasi Terbaik dan Terbaru

Agar bisa mendapatkan Biaya Jasa Pengacara Perdata murah tentu ada banyak sekali hal yang akan dipertimbangkan. Salah satunya mengenai biaya merupakan bagian terpenting sebelum menggunakan jasa pengacara. 

 

Keunggulan Menggunakan Jasa Pengacara Perdata

Tetapi dalam menggunakan pengacara ternyata ada banyak sekali berbagai keuntungan yang bisa anda dapatkan. Salah satunya anda tidak perlu bingung menyusun dokumen sebab hal ini akan menjadi tugas pengacara. Berikut ini ada beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan:

 

Bisa Menghindari Alur Administrasi

Bagi anda yang tidak menggunakan pengacara maka akan merasa kesulitan saat mengurus pendaftaran perceraian. Hal inilah yang akan menyebabkan perceraian akan sulit untuk terlaksana sehingga ini juga bisa menjadi penyebab belum bercerai. 

 

Tetapi hal ini tidak akan terjadi saat menggunakan jasa pengacara untuk menuntaskan perceraian. Biasanya jasa pengacara murah sudah ahli dalam menyelesaikan hal ini. Terutama bagi yang berhubungan birokrasi hukum Indonesia yang panjang. 

 

Perhatikan Sistem Hukum Dan Hukum Perceraian

Sebelum memutuskan untuk melakukan perceraian, tentu anda perlu memperhatikan sistem hukum dan hukum perceraian. Sebab di Indonesia ada banyak sekali sistem hukum yang ditetapkan untuk melakukan perceraian. 

 

Terutama bagi anda yang baru saja ingin bercerai tentu harus berhati-hati dalam hal ini. Jika bagi orang muslim, bisa langsung mendatangi saja Pengadilan Agama. Sedangkan di luar Islam, orang yang memiliki pengalaman menggunakan jasa pengacara bisa datang ke Pengadilan Negeri saja. 

 

Setiap tempat perceraian pun berbeda, mulai dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri tentu memiliki prosedur perceraian yang berbeda. Oleh karena itu, penting sekali untuk memahami sistem hukum dan hukum perceraiannya. 

 

Tidak Perlu Bingung Menyusun Dokumen

Dalam hal ini penyusunan dokumen perceraian sudah diambil alih oleh para pengacara. Sedangkan klien cukup memenuhi panggilan saja yang diminta oleh Pengadilan Agama atau Pengadilan Negeri. Biasanya prosesnya dimulai dari pendaftaran lalu akan melalui proses sidang hingga dinyatakan selesai. 

 

Selain itu, akan ada beberapa kaidah hukum hingga administrasi pengadilan yang harus dipahami. Hal ini pun membutuhkan biaya sedangkan pemberkasan membutuhkan orang yang berpengalaman. Contohnya seperti jasa pengacara perceraian yang anda gunakan ini. 

 

Hal ini agar memudahkan anda dalam mendapatkan perceraian dengan kurun waktu yang singkat. Tetapi biasanya kalau menggunakan pengacara maka prosesnya tidak akan sampai ke tahap pemberkasan. Dan perceraian bisa dikatakan menjadi tuntas bagi pengadilan. 

 

Ternyata ada banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan setelah memiliki jasa pengacara. Selain bisa menghemat waktu dan biaya, jasa pengacara selalu diandalkan dalam menuntaskan beragam masalahnya. Semoga informasi tentang jasa pengacara ini bisa membantu anda untuk menuntaskan masalah. Bagaimana? Sudah paham?

 

Selanjutnya untuk menghitung berapa sewajarnya membayar jasa Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum, paling tidak harus melihat beberapa hal yang merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tinggi atau rendahnya tarif seorang pengacara, diantaranya:

 

Rating/Nama & Jam Terbang Pengacara

Rating atau Nama Pengacara tentu merupakan hal yang sangat menentukan tarif seorang Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum, semakin seseorang memiliki Rating dan Nama, mana semakin mahal pula tarif seorang pengacara, biasanya harga berbanding lurus dengan rating dan nama seorang pengacara.

 

Contoh misalnya bagi kantor Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum yang baru dengan kantor Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum yang telah lama dan malang melintang menangani berbagai macam perkara, tentu tarifnyapun akan berbeda antar kedunya.

 

Maka jangan terkejut apabila terdapat kantor Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum yang tarifnya sampai diluar nalar kita bersama, karena bukan tidak mungkin ia memiliki kualifikasi dan rating yang cukup bagus dalam penyelesaian perkara yang dihadapi oleh Klien-kliennya.

 

Kerumitan Perkara

Setiap kantor Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum akan memasang tarif sesuai dengan kerumitan dan kebutuhan penanganan sebuah perkara. Semakin rumit dan membutuhkan penanganan yang ekstra, tentu akan berpengaruh terhadap tarif yang akan diberikan seorang Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum.

 

Contoh misalnya perkara yang tidak hanya bernuansa Pidana, akan tetapi juga bersinggungan atau mengandung unsur-unsur Keperdataan atau bahkan Tata Usaha Negara. Hal yang demikian tentu akan mempengaruhi penanganan yang lebih ekstra, mengingat seorang Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum akan mengusahakannya tidak hanya pada satu institusi, akan tetapi pada institusi lainnya yang berkenaan dengan problem hukum yang dihadapi.

 

Kedudukan dan Tempat Tinggal Pengacara

Tempat tinggal dan kedudukan Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum menjadi salah satu pertimbangan mahal atau tidaknya tarif Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum. Contoh misalnya seorang pengacara berkedudukan di Jakarta, akan tetapi ia harus menyelesaikan perkara di daerah Sumatera, maka tentu akan membutuhkan dana ekstra, minimal untuk transportasi atau biaya operasional yang mengharuskan ia datang untuk menyelesaikan perkaranya di daerah Sumatera misalnya.

 

Selain itu jarak juga berhubungan dengan tenaga yang harus dikeluarkan oleh Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum, sehingga biasanya seorang pengacara akan memberikan tarif lebih apabila harus menangani masalah-masalah yang memiliki jarak cukup jah dari kedudukan dan tempat tinggal Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum.

 

Perekonomian Klien

Tentu seorang Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum tidak akan menafikan tingkat kemampuan perekonomian dari Klien. Tidak sedikit bagi seorang Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum memberikan tarif dibawah rata-rata atau bahkan secara Cuma-Cuma hanya karena berkeinginan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh seorang yang tidak mampu atau tingkat perekonomiannya dibawah rata-rata.

 

Namun tidak jarang pula Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum yang memberikan tarif yang sangat fantastis bagi mereka-mereka yang memiliki tingkat perekonomian diatas rata-rata misalnya, tentunya sesuai dengan tingkat kerumitan masalah yang dihadapinya.

 

Spesialisasi Pengacara

Sama halnya dengan dokter, Pengacara Perdata /Advokat/Konsultan Hukum yang menekuni bidang tertentu dan ahli pada bidangnya akan lebih mudah menyelesaikan pada bidang yang ditekuninya. Semakin spesialis seorang Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum maka tentu akan mahal pula tarif yang diberikannya, tentunya terhadap bidang yang sesuai atau menjadi spesialisasinya.

 

Misalnya seorang Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum yang menekuni perkara-perkara yang berkaitang dengan Kepemiluan, maka tentu ia akan memasang tarif yang berbeda atau cukup tinggi apabila dibandingkan dengan Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum yang biasa menangani perkara-perkara keperdataan misalnya.

 

Biaya Jasa Pengacara Perdata

Seorang/Korporasi akan menggunakan Jasa Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum, untuk mengurus masalah Pidana/Perdata/Tata Usaha Negara di Pengadilan.

  1. Maka tentu terdapat beberapa biaya yang wajib dikeluarkan dikarenakan memang telah ditentukan oleh Pengadilan dalam perkara Perdata/Tun. Misalnya Biaya Pendaftaran & Biaya Pengiriman berkas-berkas perkara yang bergantung pada jumlah Tergugat. Misalnya Tergugat terdiri dari 3 Orang/Korporasi, maka apabila setiap Tergugat dibebankan sebesar Rp. 1.000.000,- maka apabila 3 Orang total keseluruhan adalah Rp. 3.000.000,-
  2. Kemudian misalnya dalam mengurus perkara Pidana/Perdata/Tata Usaha Negara di Pengadilan, biasanya minimal 14 kali sidang, maka apabila operasional fee yang disepakati adalah Rp. 2.000.000,- setiap kali sidang, maka harus disedikan minimal Rp. 28.000.000,-
  3. Kemudian berkenaan dengan biaya lawyer fee misalnya disepakati misalnya Rp. 100.000.000,-
  4. Maka biaya jasa keseluruhan yang harus dikeluarkan adalah (Biaya Perkara + Biaya Operasional + Biaya Lawyer Fee) = Rp. 3.000.000,- + Rp. 28.000.000,- + Rp. 100.000.000,- = Rp. 111.000.000,-
  5. Hal penting yang harus diperhatikan dalam menentukan Pengacara Perdata /Advokat/Konsultan Hukum adalah 3 Point diantaranya (Biaya Perkara + Biaya Operasional + Biaya Lawyer Fee), diluar Succes Fee apabila berhasil menangani sebuah perkara.
  6. Biaya-biaya diatas bukan merupakan patokan resmi, hanya sebagai petunjuk yang dapat digunakan, pada akhirnya bergantung pada kesepakatan antara Pengacara Advokat Konsultan Hukum dengan Klien.

 

Penutup

Demikianlah cara mudah menghitung Biaya Jasa Pengacara Perdata /advokat/konsultan hukum yang baik dan benar, sehingga pengguna layanan dapat menggunakan dengan baik rujukan biaya-biaya yang mesti dikeluarkan apabila akan menggunakan jasa pengacara/advokat/konsultan hukum.

 

Kontak Jasa Pengacara Narendra Lamont

  1. Jl. Ringroad Timur No.13, Daerah Istimewa Yogyakarta
  2. Email: rastra_h@yahoo.com
  3. WhatsApp: +62 812 9089 1400

ARTIKEL LAINNYA