Review Diet Defisit Kalori, Berat Badan Dari 64Kg Menjadi 52Kg

Review Diet Defisit Kalori, Berat Badan Dari 64Kg Menjadi 52Kg

Konten [Tampil]

Review Diet Defisit Kalori, Berat Badan Dari 64Kg Menjadi 52Kg

Haii, aku mau cerita dikit ttg perjalanan dietkuu selama kurang lebih setaun ini. Mulai diet itu sebenernya Juli 2020 tapi masih males"an dan mulai efektif bener" itu adalah Oktober 2020 dan ini adalah gongnya. 

 

Waktu itu BB timbangan di angka 63 hampir 64kg dgn tinggi 155cm, pernah di angka 60/61 kg tapi abis itu naik lagi, akhirnya membulatkan tekat oke fix harus diet karna udah mulai susah jongkok sama nafas ngos"an. 

 

Sebelum mulai diet, aku baca artikel dulu, diet itu apasih? Kenapa harus diet? Kenapa ga gini aja, toh sehat juga, yaudah sih. Hehe tapi balik lagi setiap orang punya pilihan, kalo misal kamu baca ini dan kamu merasa enjoy dgn BB kamu sekarang yaa GAPAPA, yang penting enjoy ya!

 

Akhirnya mulai baca patokan ku adalah Diet Santuy (liat di IG dan Tiktok) aku baca artikel ini setiap hari dipelajari juga praktek, mulai tu dari situ kenal defisit kalori, olahraga sabar dan konsisten. 

 

Apa itu defisit kalori? adalah cara menurunkan berat badan yang dilakukan dengan mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh. Jadi kalori masuk harus lebih sedikit atau bisa dibilang pola makan harus lebih sedikit dpd kalori keluar (intinya pola makan ya) mulai deh itu makan sayur, minum air putih minimal 3 lt sehari, banyakin makan protein kurangi minuman manis juga olahragaa. 

 

FYI aku udah turun 12kg dalam kurang lebih setaun ini dan sekarang BB ku maintenance di angka 52kg mungkin ga banyak ya haha tapi menurutku lebih baik turun perlahan tapi hasilnya bagus dan ga gampang BB naik lagi dpd turun BB cepet dan naiknya juga cepet, gaiss lebih gampang turunin BB dpd mempertahankan BB hehe.

 

Jadi kalo mau turunin berat badan kuncinya tetep pola makan ya! Jadi 70% itu pola makan terus 30% nya itu olahraga supaya badan tetep kenceng dan ga gelember trs otot jadi kuat, jadi kurusnya itu ga kurus pucet tetep cantikkk.

 

Oke lanjottttt

Jadi walaupun kamu udah olahraga terus keringetnya udah gobyosss tapi pola makanmu tetep dan ga berubah yaa samaa aja bambang, kamu bakal tetep segitu aja, karna ya kuncinya di kalori defisit itu tadi, jadi kudu imbang antara pola makan dan olahraga yaa. 

 

Note: Aku ga pake obat diet apapun, teh diet apapun, susu pelangsing apapun ya, apalagi jamu" an sama sekali aku ga pake yaa semua murni diet sehatku, jadi aman dan ga takut ada efek sampingnya. 

 

Kayanya sampe sini dulu deh, kalo ada yg mau ditanyain lanjott di komentar yaa bund.

 

Post a Comment

0 Comments