Berapa Lama Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke Bank BCA

Berapa Lama Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke Bank BCA

Konten [Tampil]

Berapa Lama Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke Bank BCA

Arab Saudi merupakan negara yang menjadi tujuan banyak orang asal Indonesia. Baik untuk menjalankan ibadah umroh atau haji serta ada juga yang bekerja sebagai TKI. Nah yang menjadi kebutuhan informasi WNI di Arab adalah bagaimana untuk transfer uang ke Indonesia.

Sebenarnya ada banyak layanan jasa pengiriman yang bisa Anda pilih. Masing-masing metode transfer tentu memiliki kelebihannya.


Direkomendasikan bagi Anda untuk menggunakan layanan pengiriman uang bank asal Indonesia. Karena di Arab sudah ada cabang atau mitra bank Indonesia. Dengan menggunakan layanan bank Indonesia, bukan berarti Anda harus kirim ke bank yang sama di Indonesia.

 

Anda bisa mengirim ke sesama bank, bank lain, maupun diambil secara tunai di berbagai outlet yang menjadi agen bank terkait yang banyak tersebar di Indonesia. Oleh karena itu, di bawah ini disajikan cara kirim uang dari Arab ke Indonesia memakai remittance BNI dan BCA.

 

Incoming Transfer BNI

Transfer uang internasional dari Arab ke Indonesia dapat Anda lakukan lewat layanan Incoming Transfer BNI. Layanan BNI remittance yang bisa Anda pilih yakni pertama ITR BNI Account. Ini adalah pengiriman uang dengan tujuan ke rekening BNI di Indonesia.

 

Kedua adalah ITR Non-BNI Account. Di mana kiriman uang ke Indonesia ditujukan ke BRI, Mandiri, BCA, BTN, Panin, CIMB, Maybank, dll.


Ketiga BNI Wesel Pin. Transfer uang ke Indonesia dan dapat diterima cash atau tunai di bank BNI, Alfamart, Pegadaian, kantor pos, Agen 46 dan agen BNI Wesel Pin lainnya.


Anda dapat mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia melalui jaringan mitra koresponden BNI di Arab.


Koresponden BNI di Arab tersebar di sejumlah wilayah, yaitu:

Enjaz Bank Al Bilad

Call Center: +60 32261 4030 atau 800 123 0000 (Gratis)

Website: www.enjaz.bankkalbilad.com

 

Tahweel Al Rajhi

Call Center: 920003344

Fax: 4600705

Website: www.tahweelarajhi.com.sa

 

National Commercial Bank

Call Center: +60 32261 4030 atau 800 123 0000 (Gratis)

Website: www.alahli.com

 

Arab National Bank (ANB)

Customer Service: 800 124 4040 (Gratis), +966 (0) 11 299 4040

Website: www.anb.com.sa

 

Anda bisa menelpon atau langsung menuju ke bank di atas dan katakana ingin transfer uang ke Indonesia.

Pengiriman uang internasional dari Arab ini berasal dari laman resmi smart remittance BNI.

 

Fire Cash BCA

Cara kedua yang bisa Anda gunakan untuk kirim uang ke Indonesia adalah melalui layanan Fire Cash Remittance. Jasa pengiriman BCA ini tergolong cepat dan aman serta uang bisa langsung ke rekening BCA di Indonesia atau dikirim untuk diambil tunai.

 

Contact BCA di Arab

  • +966 50 152 0651
  • +966 53 298 7625



Mitra BCA di Arab

  • Tahweel Bank Al Rajhi
  • NCB – QuikPay
  • Enjaz Bank Albilad
  • ANB – Telemoney

 

Nomor telepon kontak serta bank mitra BCA di Arab di atas bersumber dari laman remittance website BCA.

 

Apakah bisa transfer uang dari Arab Saudi ke Indonesia?

Cara transfer uang dari Arab Saudi ke Indonesia tahun 2020 sebetulnya cukup mudah. Anda bisa langsung mengirim ke rekening bank atau diterima tunai di Indonesia. Direkomendasikan bagi Anda untuk menggunakan layanan pengiriman uang bank asal Indonesia

 

Transfer Uang Dari Luar Negeri ke BCA Kapan Masuknya?

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah ingin menerima dana transfer dari luar negeri ke rekening BCA kapan dana masuk ke rekening waktunya tidak bisa dipastikan karena dalam hal ini BCA berstatus pasif sebagai penerima.

Namun pada umumnya proses dana masuk dari luar negeri ke rekening bank BCA biasanya berlangsung maksimal 14 hari kerja, tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat atau lebih lambat.

Yang jelas saat ini ketika tanya-jawab ini dipublish apabila nasabah Bank BCA menerima transfer dari luar negeri akan dikenai biaya sebesar US$5 serta biaya koresponden antara US$15-30.

 

Demikianlah bagaimana cara transfer uang dari Arab Saudi ke Indonesia menggunakan layanan bank dalam negeri. 

ARTIKEL LAINNYA