Susu Beruang Untuk Patah Tulang Yang Dapat Membantu Pemulihan

Susu Beruang Untuk Patah Tulang Yang Dapat Membantu Pemulihan

Konten [Tampil]

Susu Beruang Untuk Patah Tulang Yang Dapat Membantu Pemulihan

Susu beruang dapat dikonsumsi oleh segala usia karena susu ini kaya akan kalsium, sehingga dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah peradangan pada persendian.

 

Susu apa yang bagus untuk patah tulang?

Susu dan produk susu yang baik untuk penyembuhan patah tulang adalah yang rendah lemak atau tanpa lemak. Jika Anda tidak suka atau alergi terhadap susu sapi, susu kedelai juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk penyembuhan patah tulang, karena kandungan kalsium dalam kedelai cukup tinggi.

 

Beberapa ahli kesehatan dan juga dokter sering menganjurkan seseorang yang sedang sakit, untuk mengkonsumsi susu beruang ini setiap hari. Karena susu beruang ini memiliki kandungan yang baik untuk dikonsumsi dan dapat memulihkan kesehatan. Berikut manfaat susu beruang untuk kesehatan dan mencegah osteoporosis, dikutip dari berbagai sumber:

 

Mencegah Osteoporosis

Manfaat pertama mengkonsumsi susu beruang adalah membantu mencegah osteoporosis. Osteoporosis adalah penyakit yang menyerang tulang, yang menyebabkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah.

 

Gejala osteoporosis sebenarnya tidak bisa diketahui secara langsung, kecuali bila penderita osteoporosis mengalami patah tulang atau cedera pada tulang. Penyakit ini sering menyerang orang yang sudah lanjut usia.

 

Susu beruang dapat dikonsumsi oleh segala usia karena susu ini kaya akan kalsium, sehingga dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah peradangan pada persendian.

 

Sumber Energi

Susu beruang baik dikonsumsi setiap pagi, siang, atau malam hari. Jika susu ini dikonsumsi pada pagi dan sore hari, dapat membantu meningkatkan energi harian Anda, sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan tidak lemas atau mengantuk saat melakukan aktivitas.

 

Susu beruang merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh karena susu ini mengandung vitamin B kompleks seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B12.

 

Kandungan vitamin B kompleks yang terdapat pada susu beruang ini, juga dapat membantu perkembangan tumbuh kembang anak, mempercepat metabolisme tubuh, serta dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

 

Menurunkan Berat Badan

Menurut pakar kesehatan gizi, Dr dr. Saptawati Bardosono, MSc yang berasal dari Universitas Indonesia mengatakan, susu beruang sangat aman dikonsumsi, bagi orang yang sedang menjalani program diet dan menderita obesitas.

 

Susu beruang ini bisa membuat perut kenyang lebih lama. Susu ini aman dikonsumsi pada pagi, siang dan sore hari sebelum atau sesudah makan. Namun ada baiknya sebelum makan agar porsi makan bisa terkontrol.

 

Susu ini memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga tidak membuat perut menjadi buncit. Susu ini juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, dan membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

 

Mendetoksifikasi Racun

Susu beruang memiliki manfaat untuk membantu detoksifikasi racun dalam tubuh. Dalam beberapa kasus keracunan seperti seseorang yang mengalami keracunan makanan, biasanya disarankan untuk meminum susu beruang yang memiliki rasa asli.

 

Karena susu mengandung laktosa yang sangat mudah dicerna oleh sistem pencernaan, kemudian menetralkan racun dalam tubuh.

 

Cara kerja laktosa dalam tubuh adalah dengan mengencerkan racun, membuang racun, membersihkan racun yang menempel di saluran pencernaan, kemudian mengeluarkan racun melalui urin dan buang air besar.


Menjaga Kesehatan Kulit

Selain terkenal di dunia kesehatan, karena susu beruang mampu menjaga kesehatan tubuh dan menyembuhkan penyakit, ternyata susu beruang juga terkenal di dunia kecantikan.

 

Susu beruang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan menyembuhkan masalah kulit.

 

Bahan-bahan tersebut dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit, seperti melembabkan kulit, mencerahkan kulit, mengatasi kerutan, membuat kulit lebih elastis, dan lain sebagainya.

ARTIKEL LAINNYA

Post a Comment

0 Comments