Ukuran Cetak Banner Mulai Dari 60 Cm X 160 Cm dan 80 Cm X 200 Cm

Ukuran Cetak Banner Mulai Dari 60 Cm X 160 Cm dan 80 Cm X 200 Cm

Konten [Tampil]

Ukuran Cetak Banner Mulai Dari 60 Cm X 160 Cm dan 80 Cm X 200 Cm

Ukuran Cetak Banner - Masih bingung membedakan banner dan spanduk? Yuk, simak 4 perbedaan banner dan spanduk! Mulai dari ukuran, kegunaan, dan jenis kertasnya! Perbedaan Banner dan Spanduk. Ada banyak sekali bentuk media promosi. Mulai dari media promosi digital dan cetak. Bentuk media promosi cetak sangat bervariasi, seperti brosur, flyer, majalah, Banner, spanduk, dan lain sebagainya.

 

Perbedaan Spanduk dan Banner

Sebelum mulai membuat materi promosi, ada baiknya mengenal jenis dan perbedaannya terlebih dahulu. Untuk itu, mari kita lihat perbedaannya spanduk dan banner!

 

Ukuran Ukuran Cetak Banner

Perbedaan kedua media promosi cetak tersebut dapat dibedakan berdasarkan ukurannya. Ukuran Spanduk umumnya berukuran 80 cm x 200 cm. Ukuran ini termasuk ukuran spanduk terkecil. Ukurannya bisa mencapai 150 cm x 300 cm untuk yang terbesar. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan banyaknya informasi yang ingin disampaikan pada banner tersebut.

 

Sedangkan untuk Ukuran Banner memiliki bentuk horizontal. Berukuran dari 60 cm x 160 cm sampai 80 cm x 200 cm. Bisa juga diatur sesuai kebutuhan. Namun ukuran kedua media promosi ini bisa disesuaikan jika membutuhkan ukuran yang lebih besar. Ukurannya bisa mencapai lebih dari 300 cm.

 

Mesin Cetak Spanduk dan Banner

Pencetakan kertas harus di mesin yang sesuai dengan jenis kertasnya. Umumnya percetakan banner dan cetak banner memiliki mesin yang sama yaitu digital printing.

 

Untuk cetak banner, sudah umum digital printing outdoor seperti Flora LJ atau Roland. Sedangkan untuk printing banner, biasanya digunakan printing digital indoor dengan biaya yang lebih murah karena hasilnya cenderung tidak tahan terhadap paparan sinar matahari secara langsung.

 

Mengetahui Perbedaan Spanduk Dan Banner

Nah, dengan mengetahui perbedaan spanduk dan spanduk, Anda juga akan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing media promosi tersebut. Hasilnya akan lebih maksimal jika Anda menyesuaikan kebutuhan promosi dengan media yang Anda gunakan.

 

Mulai dari tempat Anda akan menempatkan banner atau spanduk atau tidak menyempatkan waktu untuk menempatkannya.

ARTIKEL LAINNYA

Post a Comment

0 Comments