Cara Naik KRL Commuter Line Rute Depok Tangerang untuk Pemula

Cara Naik KRL Commuter Line Rute Depok Tangerang untuk Pemula

Konten [Tampil]

Disaat pertama kali memanglah selalu membuat kita was was, khawatir ini serta takut itu. Begitu pula apabila Kamu akan memakai tipe angkutan kereta KRL/Commuter Line pertama kali pastinya Kamu akan bertanya-tanya, baik dari segi jenis kereta yang bakal dinaiki ataupun cara pembelian tiketnya.

 

Kebutuhan angkutan transportasi publik yang murah serta cepat memanglah telah jadi kebutuhan utama warga paling utama yang tinggal di sekitar jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang serta Bekasi). Terdapat yang bekerja di Jakarta kota tetapi rumahnya di Depok dan sebalikannya. Sedangkan keadaan kemacetan kota Jakarta sendiri semakin parah saja. Oleh sebab itu naik KRL ialah salah satu alternatif terbaik saat ini.

 

Cara Naik Kereta KRL/Commuter Lain Untuk Para Pemula

Berhubung saat ini ini kerap bolak balik Depok Tangerang maka berikut ini sebagian saran buat Kamu yang pertama kali bakal memakai angkutan KRL, ialah:

 

1. Tentukan Stasiun Tujuan Anda

Ini sudah jelas ya, tanpa tujuan gimana Kamu tahu naik kereta KRL yang mana? Jadi yakinkan Kamu mengenali wilayah tujuan dengan jelas. Sehabis itu cobalah tanya-tanya ke kerabat, sahabat ataupun yang yang lain stasiun KRL terdekat dengan daerah tujuan Kamu. Kamu juga bisa memakai bantuan google maps yang saat ini terus menjadi canggih saja dilengkapi fitur rute berdasarkan tipe kendaraan yang bisa Kamu pakai.

 

2. Yakinkan Kamu Membeli Tiket Sesuai Stasiun Tujuan

Yakinkan Kamu mengenali tipe KRL yang bakal Kamu naiki karena tiap kereta mempunyai jalan/rute yang berbeda. Misalnya Kamu akan berangkat ke wilayah Karang Tengah Tangerang maka KRL yang hendaknya Kamu pilih dari stasiun Depok/Pondok China merupakan KRL tujuan Tanah Abang-Duri ataupun Tanah Abang-Jatinegara kemudian ganti kereta dengan tujuan Tangerang. Buat mempermudah Kamu berikut ini merupakan gambar rute KRL yang diambli dari krl.co.id:

 

Cara Naik KRL Commuter Line Rute Depok Tangerang untuk Pemula

Buat sebagian stasiun seperti PoCin sudah memakai “commuter vending machine” buat pembelian tiket baru ataupun top up. Kamu tidak perlu cemas sebab banyak panduan cara memakainya serta apabila bingung mintalah pertolongan petugas. Yakinkan Kamu mempunyai uang Rp.50 ribuan ataupun di bawahnya sebab mesin tsb belum bisa menerima pecahan Rp.100 ribuan.

 

3. Berikut cara membeli tiket di CVM

Oh ya perlu Kamu tahu kalau terdapat 2 tipe tiket KRL ialah multi trip (berlangganan) serta THB (tiket setiap hari berjaminan). Untuk Kamu pendatang baru silahkan beli tipe tiket THB saja. Uang jaminan THB merupakan 10ribu rupiah yang bisa Kamu ambil saat Kamu keluar dari stasiun.

  1. Yakinkan Kamu membeli tiket sesuai stasiun tujuan Kamu supaya Kamu tidak terkena penalty di mana uang jaminan Kamu tidak akan dikembalikan.
  2. Yakinkan “Tap” Tiket Saat Masuk Ataupun Keluar Stasiun
  3. Cara ini buat menghindari Kamu terkena hukuman juga.

 

4. Naiklah KRL Yang Tepat

Disaat menunggu kereta, pasang mata serta kuping Kamu buat informasi kedatangan kereta tujuan Kamu jangan sampai Kamu salah naik ataupun terlewat. Oh ya gerbong kereta pertama serta terakhir umumnya diperuntukan buat para perempuan. Tetapi apabila Kamu perempuan, mungkin Kamu memperoleh tempat duduk lebih besar apabila Kamu naik di gerbong campuran.

 

5. Perhatikan Rute KRL

Sehabis Kamu naik KRL, sebisa mungkin perhatikan rute KRL yang umumnya dipasang di atas pintu, terdapat berapa stasiun untuk sampai ke tujuan Kamu, perhatikan pula informasi yang biasanya diumumkan saat hendak turun di tiap stasiun, jangan sampai Kamu tertidur serta terlewat turun, lebih-lebih apabila Kamu bakal transit serta ganti kereta.

 

Seperti itu cara naik kereta KRL/commuter line buat pendatang baru yang perlu diketahui. Tetapi tidak hanya itu terdapat juga beberapa panduan naik KRL yang aman serta nyaman ya.