Apa itu Blogger? Memahami dan Menelusuri Sejarah Blogger

Apa itu Blogger? Memahami dan Menelusuri Sejarah Blogger

Konten [Tampil]

Anda pasti sudah sering mendengar tentang Blogger. Namun, jika Anda mengajukan pertanyaan, seperti 'apa itu Blogger', maka hanya segelintir orang yang dapat menjawabnya dengan benar dan benar. Pada artikel ini kita akan membahas informasi tentang Blogger, termasuk siapa saja yang dapat disebut Blogger, mengapa Anda harus membuat perbedaan Blogger, Blogger dan website, dan sebagainya.


APA ITU BLOGGER?
"WeBlogger" atau Blogger adalah website atau jurnal online yang berisi berbagai informasi dan menampilkan posting terbaru di bagian atas halaman. Konten atau posting Blogger diperbarui secara berkala dan biasanya dikelola oleh satu atau sekelompok kecil pengguna. Meskipun diatur oleh banyak pengguna, misalnya, pemikiran dan pendapat yang ditulis masih fokus pada satu topik. Ini adalah definisi dan definisi Blogger secara umum. Hanya saja akhir-akhir ini perbedaan antara Blogger dan website semakin kabur.


KEGUNAAN DAN FUNGSI BLOGGER
Ada banyak alasan mengapa orang atau perusahaan menggunakan Blogger. Misalnya, Anda suka memelihara anjing dan ingin berbagi hobi dan cerita Anda dengan audiens di internet. Atau Anda sedang mempelajari efek dari kurang tidur dan ingin menuliskan hasil dan kesimpulan yang ditemukan. Atau mungkin Anda seorang pebisnis dan ingin menawarkan produk yang dimiliki dengan menulisnya di Blogger untuk meningkatkan kesadaran audiens yang lebih besar.

Terlepas dari alasan membuat Blogger, ada juga yang bertanya apakah benar kita dapat memperoleh penghasilan dengan menghubungkan Blogger? Sama seperti website atau jurnal, Blogger juga memiliki struktur yang tidak kaku. Ini karena Blogger menawarkan berbagai desain dan bentuk, terutama dengan pembaruan rutin. Namun, ada fitur standar dan terstruktur yang akan Anda sadari ketika membuka dan membaca Blogger.


STRUKTUR
Struktur Blogger terdiri dari tajuk yang memiliki menu dan / atau bilah navigasi. Bagian konten utama menampilkan posting atau sorotan Blogger terbaru. Ada juga bilah samping yang memunculkan profil media sosial penulis dan pos paling populer. Akhirnya, footer berisi informasi, seperti kebijakan privasi, penafian, dan informasi kontak. Setiap aspek struktur memiliki peran yang sangat penting dalam memudahkan pengunjung untuk bernavigasi dan mencari konten.


APA ITU BLOGGING?
Blogging adalah kegiatan menulis dan mengelola Blogger dengan memanfaatkan alat digital yang tersedia di internet sehingga Blogger dapat menulis, berbagi, dan menautkan konten dengan mudah. Kegiatan blogging dimulai pada awal 2000-an di mana sejumlah blogger berbau konten politik. Beberapa saat setelah itu muncul tema tutorial dan tutorial Blogger. Blogger berbeda dari kegiatan jurnalis. Bahkan garis yang membedakan kedua kegiatan tersebut menjadi semakin jelas belakangan ini.

Sejak kemunculannya hingga sekarang, Blogging sangat populer. Hanya saja, pertanyaannya adalah mengapa Blogging bisa setenar ini? Blogging pada awalnya adalah platform utama untuk berita dan informasi. Sama seperti surat kabar yang muncul sebelum kehadiran Blogger, meskipun tingkat kenyamanan yang ditawarkan berbeda, Blogging berkembang relatif lebih cepat.

Pembaruan informasi dilakukan terus-menerus dan Blogger dapat mengikuti Blogger sesuai dengan minat dan hobi mereka menjadi dua dari banyak alasan mengapa orang melakukan Blogging.

Bahkan keberadaan Blogger memudahkan pembaca untuk mengikuti informasi, daripada harus membaca koran. Blogger 'Awakening' memberikan kesempatan bagi orang yang ingin membuat sesuatu yang baru. Anggap saja Blogger sebagai buku harian yang ingin Anda pamerkan ke teman-teman.


SIAPA BLOGGER?
Blogger adalah orang yang menciptakan dan mengelola Blogger, berbagi pandangan dan perspektif mereka dengan audiens online baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Topik yang dibahas beragam, mulai dari seni hingga politik. Saat ini banyak blogger yang terkenal dan 'selebriti' di dunia online dan offline. Beberapa orang menjadikan Blogging sebagai profesi sampingan, yang lain melihat Blogging sebagai karier utama mereka, sementara yang lain hanya menulis Blogger untuk menyalurkan hobi mereka atau sebagai cara untuk mengekspresikan pendapat mereka.

Menjadi seorang blogger adalah profesi yang menyenangkan, meskipun itu tidak mudah. Dia tidak harus tinggal di satu tempat jika ingin menulis konten. Bahkan ada Blogger yang mengisi konten mereka dengan bepergian, tetapi tentu saja, ini tergantung pada jenis Blogger yang dibuat. Karena internet dapat dengan mudah diakses dari mana saja, saat itulah siapa pun dapat menjadi Blogger.


SEJARAH BLOGGER DAN BLOGGING
Berbicara tentang sejarah Blogger tidak lepas dari istilah weBlogger. 'WeBlogger' adalah istilah yang diciptakan oleh Jorn Barger pada 17 Desember 1997. Beberapa tahun kemudian, penyebutan 'Blogger' semakin terdengar. Konsep itu sendiri ternyata telah berusia lebih dari dua dekade, yang dalam ukuran internet dapat dianggap jutaan tahun. Blogging mulai muncul di awal milenium kedua.

Contoh Blogger dan Blogging membuat dampak signifikan terlihat pada tahun 2002, tahun yang penting dalam sejarah Blogger. Karena Blogger masih baru, penampilannya telah menimbulkan kontroversi.

Pada saat itu nasib buruk menimpa Heather B. Armstrong dan blogger-nya dooce.com. Dia dipecat dari pekerjaan sehari-hari karena dia ditemukan menulis tentang rekan-rekannya di Blogger pribadinya. Kasus ini menimbulkan kegemparan di komunitas Blogger dalam hal privasi di internet. Sekarang Heather menjadikan dooce.com sebagai sumber penghasilan utamanya.

Tahun berikutnya WordPress muncul, menawarkan semua kemudahan bagi orang-orang yang tertarik untuk membuat Blogger. Situs Blogging kemudian menjadi terkenal dan menarik perhatian 'penghuni internet'. Pemilik situs Blogger, seperti ProBlogger.net dan JohnChow.com, menjadikan Blogger sebagai 'mesin pembuat uang' karena mereka bekerja dengan pihak ketiga (dalam hal periklanan).

Kedua situs Blogger ini bahkan merupakan contoh bagaimana Anda dapat menghasilkan uang dengan Blogging. Hal lain yang tidak bisa dilepaskan dari memori sejarah Blogger adalah ketika Google akhirnya membeli Blogger.com. Lalu, apa perbedaan antara blogger dan website?


PERBEDAAN ANTARA BLOGGER DAN WEBSITE
Banyak orang menganggap Blogger dan website adalah dua hal yang hampir sama. Terlebih lagi, ada banyak perusahaan yang menggunakan Blogger dan website pada saat yang sama sehingga perbedaan antara kedua format ini cukup membingungkan. Tampaknya memang sulit untuk membedakan kedua platform, tetapi sebenarnya ada poin khusus yang membuat Blogger dan website berbeda.

Blogger, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, memiliki konten yang harus terus diperbarui dan dikelola. Selanjutnya, Anda harus menggunakan desain yang menarik untuk mencuri perhatian audiens dan memaksimalkan manfaat yang mereka miliki.

Salah satu contoh adalah mengaktifkan kolom komentar sehingga pengunjung situs dapat menuliskan pemikiran atau kritik mereka. Website, di sisi lain, cenderung 'statis' - belum tentu diperbarui. Ketika Anda memasuki Blogger, Anda akan melihat bahwa konten selalu baru. Ini berbeda ketika mengunjungi website, Anda akan melihat bahwa hampir semuanya sama dan tidak ada perubahan.

Selain terus memperbarui konten, ada cara lain untuk melihat perbedaan antara Blogger dan website. Blogger memiliki tanggal penerbitan, referensi penulis, kategori dan tag dalam byline. Meskipun tidak semua Blogger memiliki elemen ini, website bahkan tidak memilikinya. Apakah Anda sekarang tahu perbedaan antara blogger dan website?


PERBEDAAN ANTARA POS BLOGGER DAN HALAMAN WEBSITE
Lalu bagaimana dengan posting Blogger dan halaman website? Kami menyebutkan kata 'statis' sebelumnya ketika merujuk pada definisi website. Kata ini juga berlaku untuk halaman web. Posting Blogger ditulis berdasarkan urutan posting terbaru dibuat untuk posting paling awal. Secara default, beranda utama adalah halaman posting Blogger dan ini adalah tempat Anda dapat melihat posting terbaru dipublikasikan.

Jika Anda ingin tampilan yang lebih rapi di mana semuanya diatur dengan baik dan dapat diakses melalui bilah navigasi atau fitur serupa, maka Anda harus menggunakan halaman statis atau yang biasa disebut halaman web.

Contoh paling populer adalah toko online. Anda ingin membuat halaman web yang berisi semua informasi penting dan relevan, tetapi pada saat yang sama menawarkan opsi untuk mencari item yang diinginkan satu per satu. Metode ini tidak dapat diterapkan dengan posting Blogger karena semua posting yang ditampilkan akan 'ditimpa' dengan posting baru.

Pengunjung situs juga mengalami kesulitan jika ingin mencari barang yang dibutuhkan. Dengan kekurangan seperti ini, pasti Anda akan bertanya-tanya, 'lalu, mengapa orang membuat Blogger?'.


MENGAPA ORANG MEMBUAT BLOGGER?
Pada awalnya, Blogger menjadi tempat bagi pengguna untuk mengekspresikan pendapat atau perasaan pribadi mereka. Namun seiring berjalannya waktu, fungsi Blogger semakin berkembang dan menjangkau berbagai cabang. Banyak perusahaan mulai menggunakan Blogger untuk memberikan informasi terkini untuk klien mereka. Semakin banyak orang yang datang dan mengakses situs Anda, semakin baik untuk kesadaran merek dan tingkat kepercayaan pada perusahaan.

Interaksi adalah salah satu hal utama yang mempengaruhi kesuksesan Blogger. Jika orang dapat berinteraksi dengan perusahaan dan juga merek yang dibuat, maka umpan baliknya akan positif. Selain itu, banyak orang juga mulai melihat Blogger sebagai sumber penghasilan baik paruh waktu maupun penuh. Anda hanya perlu menulis opini atau pemikiran tentang suatu topik di Blogger, lalu mendapatkan uang.


SIAPA YANG TIDAK SUKA KONSEP INI?
Cara paling efektif untuk mendapatkan uang dari Blogger adalah dengan memanfaatkan layanan iklan yang ditawarkan oleh pihak ketiga. Anda menampilkan iklan pihak ketiga (biasanya dalam bentuk spanduk) yang kemudian dapat dilihat oleh pengunjung Blogger. Jika iklan diklik oleh pengunjung, maka Anda akan mendapatkan penghasilan yang cukup bagus. Tetapi jika Anda sudah memiliki bisnis sendiri, menampilkan informasi tentang produk yang ditawarkan lebih dari cukup.


APAKAH BLOGGER MENGHASILKAN UANG DARI BLOGGER YANG DIKELOLA?
Seperti yang telah kami sebutkan di atas, jawabannya adalah ya, Blogger mendapat uang dari Blogger. Berdasarkan informasi yang diambil dari Forbes, 10 situs Blogger terbaik dapat mendatangkan penghasilan mulai dari $ 175.000 hingga $ 14.000.000 per bulan.


Jumlah yang fantastis, bukan? Tentu saja, blogger membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangun merek dan citra, bahkan merekrut sejumlah profesional di bidangnya. Jangan berkecil hati jika Blogger Anda saat ini tidak sebesar sepuluh Blogger yang disebutkan. Dengan ketekunan dan ketekunan, tentunya Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Blogger sendiri.


KESIMPULAN
Blogger adalah ruang digital tempat Anda dapat menulis pandangan, pendapat, dan berbagai hal lain yang dilakukan setiap hari. Bahkan fakta bahwa Anda bisa menjadikan Blogger sebagai sumber penghasilan, terutama jika Anda fokus pada topik unik yang harus dibagikan sehingga siapa pun tahu dan mengerti tentang hal itu.

Blogging bukan hanya hobi, tetapi juga cara hidup dan bahkan karir utama seseorang. Tampaknya akan sangat sulit membayangkan bagaimana hidup tanpa Blogger karena dari Blogger, kita dapat belajar dan mengetahui banyak hal menarik dari cerita, kisah, dan kehidupan sehari-hari orang lain.

Begitu pula ketika Anda menjalankan bisnis atau perusahaan. Untuk meningkatkan kesadaran dan kepercayaan pelanggan, cara terbaik adalah membuat Blogger yang kuat dan memuat berbagai informasi penting.

Apa itu Blogger? Memahami dan Menelusuri Sejarah Blogger