Featured Post

Prinsip Dasar Analisis Teknis Saat sebelum Bemain Saham

Labels

Labels

Ads 300 x 250

Business Hours

About

Flickr Images

Saturday, June 1, 2019

Nasi Campur Babi Lawar Merah dan Sate Babi Kecap Warung Bima Kroda




Nasi Campur Babi Lawar Merah dan Sate Babi Kecap Warung Bima Kroda. Tiap kali saya ingin rasanya mencicipi masakan Babi khas dari Bali, nasi campur babi lawar merah, nasi campur babi guling, Sate Babi Kecap pasti larinya ke warung babi Bima Kroda yang tertelak di Sorowajan banguntapan Yogyakarta. Senantiasa terletak di urutan paling atas dalam urutan prioritas saya untuk mencicipi msakah khas Bali Nusantara di Jogja. Saya suka mencicipi nasi campur babi dan lawar merahberserta sate babi kecap. Di Bima Kroda sebagian besar menu makanan dan minumannya tidak mengecewakan. Ini cerita dari saya yang berbeda di Yogyakarta. Lumayan susah buat mencari tempat yang menawarkan nasi campur babi asli. Hingga baru-baru ini, tempat buat merasakan nikmatnya hidangan Bali yang lezat merupakan Warung BIMA KRODA, namun sebagian tempat baru sudah dibuka di Yogyakarta serta Daerah Sendang Sono yang membanggakan nasi campur babi guling bagaikan rasayang paling spesial nikmatnya. Jadi tanpa basa- basi lagi, pada kesempatan ini banyak yang menawarkan nasi campur babi lawar merah dan babi guling yang bagi saya layak buat dicoba tentunya.
Warung Babi Bima Kroda Sorowajan Khas Bali

Nasi Campur Babi Lawar Merah dan Sate Babi Kecap Warung Bima Kroda

Warung Babi Bima Kroda Sorowajan Khas Bali terletak di Jalan Sorowajan, Banguntapan, Yogyakarta Lumayan gampang dikenali sebab terdapat famlet besar dengan tulisan Warung Khas bali BIMA KRODA di depan tempat itu. Menu lumayan Banyak, kalian bisa lihat di aplikasi Gojek dalam fitur Go-Food dan bisa juga dipesan melalui Go-Food, dengan harga yang sangat bervarian, nasi campur babi lawar merah berserta sate kecap bai yang harganya dengan range 20-30 ribu rupiah saja dengan opsi tambahan minuman. Menu Bima Kroda dari nasi campur babi lawar merah dan nasi campur babi guling rasanya benar-benar mantab dan enak, terdiri dari potongan daging babi goreng merah, lawar hijau dan lawar merah, kacang goreng, lawar kacang panjang, kulit babi yang direbus serta sup dengan mangkuk kecil. Salah satunya keluhan saya merupakan kalau sambal matah mereka sangat agresif dipotong sehingga rasanya tidak tercampur dengan baik.

Nasi Campur Babi Lawar Merah dan Sate Babi Kecap Warung Bima Kroda

Sehabis menyantap nasi campur babi lawar merah dan sate babi kecap, saya tetap berupaya untuk menambah lagi dengan nasi campur babi guling, soalnya sangat penasaran dengan kelezatan yang diciptakan saat diolahnya. Sebenarnya saya tidak sangat berharap saat itu saya hanya berupaya Babi Guling dengan sata babi kecap dengan tambahan sup. Akhirnya saya memesan satu porsi lagi Paket Babi Guling Besar dengan sate babi kecap yang terdiri dari nasi hangat dengan daging babi, potongan daging babi goreng, sup, lawar, sate babi kecap, kerupuk kulit babi serta semangkuk sup. Saya merasakan seperrti makan di surga, ini merupakan yang ternikmat yang pernah saya kunjungi dari berbagi tempat masakah khas bali di Yogyakarta.

Sate Babi kecap yang bumbunya meresap sangat pas serta lawarnya yang sedikit kriuk lumayan menggoda dan menimblkan buntuk keributan di dalam mulut saat mengunyah. Saya juga menikmati sate babi kecap olahan Bima Kroda, sambal matah serta sambal goreng, ditambah lawar kacang panjang dan kulit atau kikil babi yang digoreng babi mereka merupakan yang terlezat dan sempat saya cicipi di luar Kota Bali. Sayang sekali kalau budget yang tidak limit sayapun akan menambah lagi, karena harus pergi untuk kegiatan lainnya, maka saya hentukan untuk emnambah porsi lagi. Sepanjang menyantap hidangan khas bali bima kroda ini, Saya rasa ini merupakan tempat terfavorit dengan nasi campur babi campur lawar merah otentik khas Bali.

Bagi para pemburu masakah Babi di wilayah Yogyakarta harus wajib mencicipi khas masakah bali Bima Kroda, dan ini tidak untuk umum ya! Mengkhususkan untuk khas masakan Bali. Mereka lebih tentang menyajikan bermacam masakan Bali yang memiliki khas daging babi. Rasanya lumayan lezat, tetapi jujur saja, hidangan itu lebih terasa semacam santapan dari Bali Denpasar asli dan sedikit ada khas masakah jawa. Berikut perjalanan saya untuk menikmati sanapan khas bali di kota Yogykarta dan yang paling wajib dikunjungi untuk menikmati masakan bali. Saya kasih nilai 100 karena tempatnya serta menunya sanat rekomended sekali. Terima kasih Warung Bima Kroda, pertahankan rasa khasnya ya!

No comments:
Write komentar

Tertarik dengan konten ALCHOSILBER?
Pantau terus setiap update !