Cari Tahu Cara Belanja Kebutuhan Harian di Alfamart dari Hasil Kumpulin Uang Kembalian

Cari Tahu Cara Belanja Kebutuhan Harian di Alfamart dari Hasil Kumpulin Uang Kembalian

Konten [Tampil]

Cari Tahu Cara Belanja Kebutuhan Harian di Alfamart dari Hasil Kumpulin Uang Kembalian

(sumber: unsplash)

Alfamart merupakan salah gerai ritel nasional yang mudah dijumpai di berbagai lokasi sehingga menjadi pilihan tempat ternyaman untuk berbelanja kebutuhan mendesak kamu. Biasanya para mama muda yang membutuhkan kebutuhan pokok secara mendadak atau mendesak akan langsung meluncur ke merchant Alfamart terdekat dan membeli produk sesuai yang mereka butuhkan.

Kabar gembira buat para ‘mamud’ alias mama muda yang sering belanja di Alfamart dan butuh banyak kebutuhan! Sekarang kamu bisa beli berbagai kebutuhan harian dan membayar belanjaanmu dari saldo Virgo yang terkumpul dari hasil kembalian belanjaan kamu di merchant tersebut. Pingin tahu caranya? Simak informasinya di sini:

Kenalan Dengan Aplikasi Virgo, Yuk!

Sekarang sudah ada aplikasi Virgo yang bisa bantu kamu ngumpulin kembalian belanja dari Alfamart dengan berapapun nominalnya. Nantinya kamu bisa gunakan saldo yang terkumpul untuk beli berbagai kebutuhan harian jika dirasa saldo sudah terkumpul.

Alhasil, uang kembalian yang biasanya berupa recehan kini dapat kamu manfaatkan untuk belanja kebutuhan kamu. Keren, kan?

Virgo adalah aplikasi e-money yang dibuat untuk memberi kemudahan pada penggunanya dalam bertransaksi online maupun secara cashless. Yang istimewa dari aplikasi ini adalah fiturnya yang memungkinkan pengguna mengumpulkan dan mengelola uang kembalian belanja di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, serta Lawson.

Nantinya, saldo yang terkumpul dari recehan tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai kebutuhan.

Walaupun aplikasi ini baru pertama kali rilis pada 15 Oktober 2021 namun pada tahun 2022, Virgo sudah berhasil membuktikan pencapaiannya dengan mendapat penghargaan dari Google Award sebagai The Best Everyday Essential App. Selain itu, aplikasi ini sudah tergabung dalam Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) dan berizin Bank Indonesia sehingga segala transaksi yang terjadi di Virgo dipastikan aman.

Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk instal aplikasi Virgo ini ya.  Baik pengguna Android maupun iPhone bisa download aplikasinya secara gratis.

 

Cari Tahu Cara Belanja Kebutuhan Harian di Alfamart dari Hasil Kumpulin Uang Kembalian

(sumber: pexels)

Setelah kamu instal aplikasi ini maka kamu harus mendaftarkan akun kamu tersebut dengan cara membuka menu “Daftar Sekarang”. Ikuti dan isi data diri berupa nama lengkap dan nomor handphone yang masih aktif dengan benar serta buatlah PIN untuk keamanan transaksimu. Jika kamu ingin menikmati fitur Virgo secara keseluruhan, maka kamu dapat meng-upgrade akun kamu tersebut menjadi Virgo Star.

Caranya cukup dengan mengunggah foto e-KTP dan foto selfie kamu sambil memegang KTP. Setelah akun Virgo terverifikasi menjadi Virgo Star kamu bisa langsung mulai kumpulin uang kembalian belanja kamu. Kamu juga bisa melakukan top up saldo Virgo kamu di Alfamart, Alfamidi, maupun Dan+Dan via kasir yang bertugas atau bisa juga melalui mobile banking.

Jika kamu rasa saldo kamu sudah cukup kini saatnya belanja kebutuhan kamu dengan cara berikut:

1.   Pilih produk yang kamu inginkan. Pastikan jumlah saldo Virgo kamu cukup untuk membayar belanjaan kamu tersebut ya

2.   Datangi kasir Alfamart dan katakan bahwa kamu ingin membayar dengan scan QRIS via aplikasi Virgo

3.   Setelah kasir menghitung total belanjaan kamu maka kamu dapat langsung buka aplikasi Virgo lalu klik tombol “Scan QRIS” di sisi atas kanan layar pada halaman utama

4.   Setelah itu scan  kode QR yang muncul pada layar POS kasir Alfamart, lalu masukkan nominal belanjaan kamu (pastikan nominalnya sesuai dengan yang tertera pada layar kasir ya)

6.   Jika kamu memiliki voucher kamu dapat menggunakannya dengan cara klik pada menu “Pilih Voucher”

7.   Konfirmasi pembayaran kamu dengan cara klik pada menu konfirmasi di bagian bawah layar

8.   Masukkan passcode Virgo kamu yang berupa 6 digit angka

9.   Jika transaksi berhasil maka akan muncul notifikasi di layar ponsel

Melakukan pembayaran dengan Virgo kamu bisa berkesempatan untuk mendapat promo menarik dari alfamart. Jadi, dengan aplikasi Virgo kamu tidak hanya bisa memaksimalkan uang recehan kembalian kamu tetapi juga bisa belanja kebutuhan harianmu dengan berbagai promo di Alfamart. Kamu juga bisa bayar berbagai tagihan melalui aplikasi Virgo hanya dalam satu genggaman!  Yuk, download aplikasi Virgo dan mulai gunakan sekarang juga!