Berapa Persen Keuntungan Jual ATK? Bisa 10-30% Dari Modal

Berapa Persen Keuntungan Jual ATK? Bisa 10-30% Dari Modal

Konten [Tampil]

Berapa Persen Keuntungan Jual ATK? Bisa 10-30% Dari Modal

Pada pembahasan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai Berapa Persen Keuntungan Jual ATK dan Peluang Usaha Jual Alat Tulis Kantor Terbaru untuk Anda. Peluang memasarkan alat tulis kantor memiliki masa depan yang menjanjikan. Peradaban manusia semakin maju menuju masa depan yang lebih cerah di era modern ini.

 

Berapa Persen Keuntungan Jual ATK

Alat tulis kantor menjadi sangat berharga. Itu tidak mahal, tetapi keberadaannya sangat penting bagi semua orang. Hampir setiap orang menggunakan beberapa jenis alat tulis. Mereka yang bekerja di kantor, khususnya. Termasuk siswa dan guru. Alat tulis merupakan kebutuhan pokok bagi mereka. Jadi, ingin berbisnis ATK? Tapi pertama-tama, Berapa Persen Keuntungan Jual ATK?

 

Peluang Usaha Menjual Alat Tulis Kantor

Berapa Persen Keuntungan Jual ATK? Permintaan alat tulis kantor sangat tinggi, sehingga pembelian harus seimbang. Akibatnya, penawaran dan permintaan seimbang. Realitas seperti ini menginspirasi banyak orang untuk mempertimbangkan memulai bisnis.

Mungkin maksud anda ini: 10 Cara Mengambil Keuntungan Jual Sembako

Alhasil, di luar dugaan banyak individu yang menaruh perhatian khusus terhadap kemungkinan bisnis ini. Mereka bermaksud mengubah alat tulis di tempat kerja menjadi perusahaan yang menguntungkan.

 

Jika rumah Anda dekat dengan sekolah, kampus, universitas, atau ruang kantor, sebaiknya manfaatkan potensi bisnis ini sekarang juga.

 

Ini adalah ide yang baik untuk memulai bisnis yang menjual perlengkapan kantor. Namun bukan berarti jika Anda tidak memiliki lokasi yang dekat dengan sekolah, kampus, dan tempat kerja, maka potensi bisnis tersebut tamat. Itu masih mungkin.

 

Tentu saja, jika Anda memiliki pendekatan korporat yang tepat. Sebelum kita bisa menjadi penjual alat tulis kantor, terlebih dahulu kita harus memahami berbagai jenis barangnya.

 

Buku catatan, pulpen, pensil, stapler, penghapus, penggaris, dan perlengkapan kantor atau sekolah lainnya adalah contoh alat tulis kantor yang dimaksud. Peluang bisnis yang bagus untuk anda semua kejar.

 

Tindakan pertama yang harus kita lakukan dalam memulai bisnis. Tidak perlu mempertimbangkan sejumlah besar uang terlebih dahulu. Jenis pemikiran seperti ini kadang-kadang bisa mengecilkan hati. Kami hanya memiliki lokasi dan perlengkapan kantor untuk ditukar.

 

Untuk meningkatkan kegiatan usaha kita menjual alat tulis kantor, kita perlu mengecek poin-poin Berapa Persen Keuntungan Jual ATK dan penjelasannya di bawah ini.

Mungkin maksud anda ini: Usaha Kemitraan Dengan 6 Keuntungan Peluang Usaha

1. Pilih lokasi perusahaan yang menguntungkan.

Karena Anda menawarkan alat tulis kantor, lokasi yang paling mungkin adalah di dekat sekolah, perguruan tinggi, dan tempat kerja. Pusat perbelanjaan atau lingkungan padat penduduk adalah lokasi yang ideal.

 

Kami memiliki pilihan parkir di pinggir jalan atau di pertigaan dan persimpangan jalan. Semakin banyak orang yang memiliki akses ke sana, semakin baik. Tapi bagaimana jika kita tidak mampu membelinya?

 

2. Melakukan polling

Untuk menentukan barang apa yang dibutuhkan pembeli. Barang-barang seperti pulpen, pensil, buku catatan, kertas, penghapus, tipe-x, dan sebagainya. Selanjutnya, prioritaskan pembelian barang yang paling dibutuhkan agar barang dagangan Anda bisa laku.

 

3. Carilah grosir alat tulis kantor

Menawarkan barang-barang berkualitas tinggi dengan harga yang wajar. Namun, penting juga untuk memilih distributor yang memiliki reputasi baik. Ini penting karena Anda akan dapat menjual kembali alat tulis dengan untung.

 

4. Pajang barang Anda

Menggunakan etalase dan beberapa rak untuk memudahkan pelanggan mengamati produk alat tulis kantor yang tersedia. Atur semuanya dengan rapi dan bersih. Jaga kebersihannya setiap saat.

 

5. Menjaga kepercayaan konsumen

Dengan menyediakan barang-barang berkualitas tinggi. Juga, berikan setiap pelanggan Anda layanan yang luar biasa. Apalagi jika saat ini Anda adalah pelanggan yang puas. Jangan takut untuk menawarkan mereka kesepakatan terbaik.

 

Di atas adalah pembahasan Berapa Persen Keuntungan Jual ATK yang dapat kami sampaikan, semoga dapat menambah informasi.

Mungkin maksud anda ini: Franchise Dibawah 100 Juta, 11 Peluang Franchise Legit

Peluang Usaha ATK, alias alat tulis kantor!

Berapa Persen Keuntungan Jual ATK? Apa alasan logis yang membuat jenis bisnis ini begitu menjanjikan dan 'tidak ada matinya?'

 

Ya, alasannya jelas! Selama ada perkantoran, anak sekolah, pelajar, instansi pemerintah, dan semua departemen administrasi dari bidang apapun, selama itulah bisnis alat tulis kantor ini akan terus eksis!

 

Karena peluang yang sangat menjanjikan ini, seperti halnya bisnis mainan anak yang sudah hadir dimana-mana, begitu juga dengan bisnis alat tulis ini. Dimanapun ada toko ATK!

1. Skala kecil

Seperti warung ATK sederhana yang terletak di gang/jalan kecil yang berdekatan dengan TK/SD.

Toko alat tulis skala kecil ini biasanya hanya menjual alat tulis dasar, seperti buku tulis, penghapus, pulpen, pensil/warna, dan lain-lain. Toko ATK kecil ini biasanya tidak menyediakan mesin fotokopi.

Dalam usaha alat tulis kantor skala kecil ini, modal untuk membuka usaha juga relatif kecil. Dan Berapa Persen Keuntungan Jual ATK dengan modal 10-15 juta yang cukup untuk memulai usaha?

 

2. Skala menengah

Yaitu toko ATK yang lokasinya dekat dengan sekolah SMP dan SMA. Biasanya toko alat tulis skala menengah ini menjual alat tulis dasar, namun juga menjual berbagai kebutuhan alat tulis pendukung.

Keistimewaan lain dari toko ATK kelas menengah ini adalah tersedianya mesin fotokopi. Biasanya mereka memiliki minimal satu mesin fotokopi, ada juga toko yang memiliki dua mesin fotokopi.

Berapa Persen Keuntungan Jual ATK? Modal usaha alat tulis kantor kelas menengah ini cukup besar, mencapai puluhan juta rupiah.

 

3. Skala besar

Dalam usaha ATK skala besar ini saya bagi lagi menjadi 2 jenis yaitu:

Usaha milik pribadi/perorangan

Usaha swasta skala besar adalah toko alat tulis kantor yang terletak di dekat universitas ternama, instansi penting pemerintah, dan toko buku besar di kawasan atau pasar yang strategis. Salah satu toko buku dan alat tulis swasta terbesar adalah Toko Nirwana Agung.

 

Usaha waralaba

Bisnis waralaba alat tulis kantor skala besar antara lain Idol Mart, toko buku dan alat tulis Gramedia, toko Karisma, dan Gunung Agung. Idol Marts biasanya memilih lokasi strategis di pemukiman padat penduduk atau kompleks perumahan.

 

Sebenarnya konsep Idol Mart ini lebih condong ke convenience store (toko serba ada) karena saya perhatikan produk yang dijualnya bervariasi. Ada mainan, boneka, tas, aksesoris, dan lain-lain.

 

Tapi prosentase jumlah produk buku dan alat tulis jauh lebih banyak dari produk yang saya sebutkan di atas. Oleh karena itu, saya memasukkan Idol Mart ini sebagai salah satu kategori toko ATK.

 

Khusus untuk mall, biasanya ada toko buku dan alat tulis kantor milik Gramedia, Gunung Agung, atau Karisma.

 

Satu-satunya yang membedakan Berapa Persen Keuntungan Jual ATK skala besar ini dengan skala kecil dan menengah adalah tidak menyediakan/melayani jasa fotokopi.

 

Apakah bisnis ATK menjanjikan?

Bisnis alat tulis atau ATK cukup menjanjikan jika ada kemauan.

 

Bisnis Stationery Online?

Sebagian besar bisnis stasioner sedang online.

 

Berapa Persen Keuntungan Jual ATK

Anda bisa mengambil margin 10 sampai 30% dari modal. Intinya kita ikuti (persaingan). Termasuk diskon dan bahkan penjualan. Ibarat pulpen yang awalnya Rp. 12 ribu/lusin, kami turunkan menjadi Rp. 2.500/lusin. Kami dulu mendapat untung 10 persen hingga 15 persen, sekarang kami menjual laba 3 persen hingga 5 persen.

 

Yugiatno melanjutkan, penjualan ATK selama 2 tahun terakhir turun drastis hingga 70 persen. Pendapatan usaha Mulya ditopang pendapatan dari studio foto dan transaksi mesin fotokopi.

 

Toko alat tulis merupakan jenis usaha yang cocok dilakukan di sekitar?

Pulpen, pensil, jurnal, binder, stiker, dll.

 

Penutup

Demikian pembahasan tentang Berapa Persen Keuntungan JualATK dan juga seluk beluknya. Tentu saja, ada banyak lagi yang dapat Anda lakukan untuk membuat bisnis Anda sukses.

 

Sumber: bangizaltoy.com, ekbisbanten.com, go.ngopisantuy.com dan fulusnesia.com