Modal Usaha Hisana Fried Chicken Minimal Menyiapkan 16 Juta

Modal Usaha Hisana Fried Chicken Minimal Menyiapkan 16 Juta

Konten [Tampil]
Modal Usaha Hisana Fried Chicken Minimal Menyiapkan 16 Juta


Modal Usaha Hisana Fried Chicken merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki ceruk pasar terbesar dibandingkan jenis usaha lainnya. Karena seperti yang sudah kita ketahui, pangan merupakan kebutuhan pokok bagi manusia.

 

Dan salah satu bisnis kuliner yang cukup mudah dijalankan namun menguntungkan adalah ayam goreng. Bisnis kuliner ini terbilang mudah karena tidak seperti jenis kuliner lainnya yang banyak memainkan resep masakan. Dalam bisnis ayam goreng, kita hanya diharuskan memainkan satu resep khusus ayam goreng.

 

Modal Usaha Hisana Fried Chicken

Jika Anda tertarik untuk berbisnis ayam goreng dan memulai dengan Modal Usaha Hisana Fried Chicken, maka pilihan merk franchise di bawah ini bisa menjadi referensi. Pasalnya, meski mengusung konsep gerobak ke restoran mini, brand franchise di bawah ini mampu mendulang untung besar. Siapa mereka?

 

1. Crispyku Fried Chicken

Crispyku Fried Chicken merupakan merek franchise yang sudah ada sejak tahun 2010. Pertumbuhannya dari tahun ke tahun bisa dikatakan cukup signifikan. Bahkan, selama hampir 8 tahun Crispyku Fried Chicken telah menyebar ke berbagai provinsi di Indonesia dengan total 700 outlet.

 

Pemiliknya, Alexander Theo mengklaim bahwa kunci dari mereknya ada pada sistem kemitraan yang sangat memanjakan mitra waralabanya.

 

“Kalau kita sistem ya kita kendalikan mitra. Kami mitra pelatihan. Kami kirim segala macam bahan baku ke mitra kami, kami kirimkan ke mereka dengan gratis ongkos kirim seluruh Jabodetabek. Setelah itu, kami ajari mereka, kami bimbing mereka tidak hanya untuk 1 hari tapi sampai 3 hari.

 

Dan kami melakukan kunjungan rutin ke outlet mereka. Dan mereka memiliki konsultasi gratis dengan kami mengenai gerai mereka," kata Alex saat dihubungi.

 

Berbagai penghargaan telah diberikan kepada merek ini, seperti AWI 2015, Startup Award 2016, Startup Business Market Leader 2016, Rising Business Award 2017, dan The Most Promising Brand Franchise & Business Opportunity 2018.

 

Crispyku sendiri menawarkan 4 Paket Modal Usaha Fried Chicken yang terjangkau yaitu paket modern Rp. 20 juta, paket eksklusif Rp. 26 juta, paket spesial Rp. 49 juta, dan paket mini resto Rp. 250 juta.

 

“Tahun pertama dan kedua kita dukung bebas royalti. Tahun ketiga akan ada royalty fee Rp 2,5 juta per tahun,” jelas Alex yang mengaku omzet mitranya bisa mencapai Rp 5 juta- Rp 20 juta per bulan.

 

2. Sabana Fried Chicken

Nama Sabana Fried Chicken tentunya sudah tidak asing lagi dengan franchise ayam goreng di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2006, Sabana Fried Chicken sudah memiliki 2.000 outlet yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia.

 

Menurut pendiri Sabana Fried Chicken, H. Syamsalis, yang menjadi keunggulan Sabana selama ini adalah kualitas ayam yang terjamin. Apalagi Sabana telah bekerjasama dengan sejumlah peternakan ayam sehingga pasokan ayam terjamin.

 

Hingga saat ini Sabana masih terus membuka peluang bisnis bagi yang ingin bergabung dalam jaringan franchise Sabana. Nilai Modal Usaha Fried Chicken yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp. 22,5 juta. Dengan nilai ini, mitra dapat mengembalikan investasinya hanya dalam 2 tahun.

 

3. Quick Chicken

Merek franchise ini bahkan lebih tua, yaitu sudah ada sejak awal 2000-an. Bisa dibilang, Quick Chicken mengalami pertumbuhan positif setiap saat. Terbukti, hampir setiap bulan selalu ada gerai yang dibuka oleh brand yang satu ini. Mulai dari konsep wadah hingga restoran mini.

 

Saat ini Quick Chicken memiliki lebih dari 538 gerai di seluruh Indonesia, baik berupa toko maupun kontainer. Jika Anda tertarik menjadi mitra Quick Chicken, maka Anda perlu menyiapkan nilai investasi yang cukup besar mengingat brand yang satu ini tidak membuka konsep gerobak. Nilai Modal Usaha Fried Chicken yang ditawarkan berkisar Rp 200 juta-Rp 500 juta.

 

4. Hisana Fried Chicken

Hisana Fried Chicken menjadi merek franchise rekomendasi berikutnya. Brand yang didirikan Tatang Suharta ini bisa dibilang sering disandingkan dengan Sabana. Tak heran jika penampilan Hisana hanya berbeda satu tahun dengan Sabana, yakni tahun 2005. Apalagi Hisana juga memulai usahanya dengan konsep gerobak.

 

Saat ini, Hisana memiliki lebih dari 630 gerai yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Hisana sendiri menargetkan memiliki 2.000 gerai pada 2020.

 

Per hari, Hisana Fried Chicken mampu mendistribusikan sekitar 7.000-8.000 ekor ayam ke seluruh gerainya. Jika Anda tertarik menjadi mitra Hisana, maka Anda perlu menyiapkan Modal Usaha Hisana Fried Chicken minimal Rp. 16,5 juta.

 

Memiliki Ratusan Hingga Ribuan Outlet

Pada tahun 2016, Hisana tercatat memiliki lebih dari 600 gerai yang tersebar di 11 provinsi di seluruh Indonesia. Menurut Tatang, founding father gerobak ayam goreng ini, semuanya bisa seperti sekarang ini berkat jerih payah departemen Litbang yang terus memberikan masukan ide-ide baru untuk menarik perhatian pasar.

 

Selain ayam goreng, Hisana juga menjual berbagai menu lainnya, seperti kentang goreng, katsu, dan es krim. Dengan perkembangan Hisana yang membuat kehadirannya dikenal banyak orang, membuat menu baru tidak begitu sulit untuk dikenali.

 

Dari segi promosi tentunya konsumen akan merasa penasaran jika melihat menu lain dari Hisana dan mencobanya tanpa diminta karena sudah menyukai rasa ayam goreng Hisana.

 

Meski mengusung konsep utama take and go atau take away food, beberapa gerai dari Hisana Fried Chicken sendiri menyediakan tempat duduk untuk dine-in bagi pengunjungnya.

 

Wakil Presiden Direktur Hisana juga mengatakan pihaknya menargetkan total 2000 gerai Hisana pada 2020 di seluruh provinsi di Indonesia. Jika perkembangannya sesuai dengan yang direncanakan, tidak menutup kemungkinan Hisana sudah memiliki lebih dari 1000 outlet di Indonesia.

 

Menerapkan Konsep Syariah

Banyak pelaku bisnis di Indonesia yang mulai menerapkan konsep-konsep yang mengandung unsur syariah di dalamnya. Hal ini dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kepribadian pemilik, mengikuti tren, atau pendapat bahwa konsep ini adalah yang terbaik.

 

Bagi Tatang Suharta sendiri, ia merasa ini memang cara terbaik untuk memajukan usahanya. Tatang menerapkan sistem dimana setiap karyawan Hisana Fried Chicken akan mendapatkan kepemilikan atas perusahaan ini.

 

Menurut Tatang, hal ini memacu kinerja para karyawannya untuk terus berusaha mengambil bagian dalam pengembangan Hisana itu sendiri karena dia merasa bukan hanya sekedar karyawan tetapi bagian dari pemilik. Dengan begitu, kinerja karyawan akan sangat berbeda.

 

Perusahaan dalam Bisnis

Menjalankan usaha atau bisnis dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Kesuksesan Tatang Suharta dengan Ayam Goreng Hisana-nya dapat menjadi contoh dan motivasi bagi Anda untuk berani mengambil langkah awal dalam menciptakan sebuah bisnis.

 

Selain ide-ide yang menarik, keberanian yang tak tergoyahkan, Tatang juga menunjukkan bahwa dalam menjalankan sebuah bisnis, pasti akan ada Modal Usaha Hisana Fried Chicken yang memaksa jatuh bangun.

 

Kontak Hisana Fried Chicken

WhatsApp: 08111 537 337

Kepuasan Anda Adalah Tujuan Kami

 

Sumber: berempat.com dan cermati.com