Kerjasama Dengan Hisana Fried Chicken dengan Konsep Syariah

Kerjasama Dengan Hisana Fried Chicken dengan Konsep Syariah

Konten [Tampil]

Kerjasama Dengan Hisana Fried Chicken dengan Konsep Syariah

Kerjasama dengan Hisana Fried Chicken telah menjadi brand kuliner ayam goreng lokal yang cukup terkenal. Olahan ayam goreng ini memiliki rasa yang cukup enak. Tentunya tidak akan kalah jika dibandingkan dengan franchise kuliner dari luar negeri, seperti Mc Donalds atau Kentucky Fried Chicken.

 

Selain rasanya yang enak, Ayam Goreng Hisana banyak peminatnya karena menjual jajanan dengan harga yang terjangkau. Hisana Fried Chicken mengusung konsep yang sederhana, sehingga menjadi faktor lain yang membuat banyak orang ingin bekerja sama untuk membuka franchise. Sebelum melanjutkan, harap pertimbangkan prospek dan cara mendaftar waralaba ini.

 

Kerjasama Dengan Hisana Fried Chicken

Di Indonesia, berbagai waralaba khusus ayam goreng siap saji mulai merambah pada tahun 2006. Berbagai merek ayam goreng lokal seperti Rocket Chicken, Sabana, Popeye, Olive, dan masih banyak lagi bermunculan untuk merebut perhatian pasar. Merek-merek lokal, termasuk Kerjasama dengan Hisana FriedChicken, semakin hari semakin berkembang, dan menunjukkan prospek yang cerah dari bisnis kuliner ini.

 

Meski banyak merek yang berhasil meraup keuntungan fantastis, namun kenyataannya banyak yang gagal bersaing dan harus menutup usahanya. Lantas, bagaimana kolaborasi dengan Hisana Fried Chicken? Apa saja peluang bisnis waralaba yang ditawarkan? Sebelum membahas hal ini, mari kita lihat sejarah awal berdirinya perusahaan ini.

 

Sejarah Franchise Hisana Fried Chicken

Waralaba ayam goreng hisana merupakan bisnis kuliner yang fokus pada ayam goreng siap saji. PT. Selanhoje Jaya Abadi yang dipimpin oleh seorang pengusaha bernama Tatang Suharta secara resmi meluncurkan merek ini pada tahun 2005. Tatang Suharta membuat teknik penjualan sederhana untuk merek ini, yaitu menggunakan konsep gerobak.

 

Akibat konsep ini, pelanggan yang berniat membeli Hisana Fried Chicken hanya bisa memesan menu untuk dibawa pulang (take away). Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan brand, banyak lokasi franchise yang akhirnya menambahkan konsep dine-in. Lokasi ini umumnya terletak di ruko-ruko kecil.

 

Melalui wawancara, pendiri waralaba ayam goreng Hisana, Tatang Suharta, menjelaskan alasan konsep bisnis ini. Cara berjualan menggunakan gerobak sudah menjadi idenya sejak lama. Tatang ingin membangun bisnis lokal yang memiliki keuntungan tinggi tetapi biaya rendah. Tujuannya untuk bersaing dengan para pemimpin pasar waralaba ayam goreng seperti McDonald's dan Kentucky Fried Chicken.

 

Memiliki bisnis dengan pesaing besar yang sudah mendunia tentu tidak mudah. Pasang surut dalam mengembangkan sebuah bisnis telah dirasakan oleh pendirinya.

 

Meski sudah berdiri sejak tahun 2005, Hisana Fried Chicken baru berkembang pesat dari tahun 2015 hingga 2017-an. Beruntung, saat itu tren fast food dengan brand lokal memang sedang gencar beredar di pasaran.

 

Hingga 2016, brand ini memiliki kurang lebih 630 gerai waralaba yang tersebar di 11 provinsi di seluruh Indonesia. Tatang Suharta menargetkan berdirinya 2000 gerai waralaba ayam goreng Hisana pada 2020. Namun, hingga saat ini masih belum ada informasi yang menjelaskan apakah target tersebut sudah tercapai atau belum.

 

Bagaimana cara Kerjasama Dengan Hisana Fried Chicken?

Tatang Suharta menerapkan konsep perusahaan syariah yang sangat bermanfaat bagi karyawannya. Apa prinsip perusahaan syariah yang diusung oleh Hisana Fried Chicken? Yuk simak terus penjelasannya di bawah ini.

 

Konsep Perusahaan Hisana Fried Chicken

Ide franchise ayam goreng Hisana menjalankan bisnis perusahaan dengan konsep syariah yang dapat menguntungkan karyawannya. Dalam bisnis yang dijalankan oleh Hisana Fried Chicken, setiap karyawan tidak boleh menjadi orang yang dibayar yang menerima gajinya setiap bulan. Perusahaan membuka kesempatan bagi setiap karyawan untuk memiliki saham di Hisana. Pendapatan mereka diperoleh dari bagi hasil yang dilakukan secara transparan.

 

Oleh karena itu, karyawan tidak lagi sebagai orang yang dibayar tetapi bertindak sebagai mitra perusahaan. Tatang berpendapat jika seorang karyawan mendapat kesempatan menjadi pemegang saham, mereka akan semakin loyal kepada perusahaan.

 

Pemegang saham akan memiliki rasa kepemilikan yang tinggi terhadap perusahaan. Kedepannya, mereka bisa termotivasi untuk selalu maju dan menghasilkan inovasi-inovasi baru. Saat menjalankan sistem perusahaan, Tatang mengaku tidak melakukan riba.

 

Karyawan yang memiliki saham di Hisana berhak memiliki bukti kepemilikan saham waralaba ayam goreng Hisana. Pemegang saham berhak menerima pembayaran dividen sesuai dengan jangka waktu yang disepakati. Sistem bagi hasil dan pelaporan dilakukan oleh Hisana secara terbuka dan patuh.

 

Mengapa Hisana Fried Chicken Mampu Berkembang?

Menurut pendirinya, alasan berkembangnya bisnis franchise ini adalah karena motivasi dan keinginan yang sangat besar untuk selalu berinovasi. Hisana juga selalu memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan menjadikan mereka pelanggan setia.

 

Faktor-faktor yang menyebabkan franchise Hisana Fried Chicken menjadi bisnis franchise yang cukup terkenal di Indonesia antara lain:

1.   Bahan baku dan bumbu berkualitas

2.   Harga menu sangat terjangkau

3.   Kebersihan outlet yang selalu terjaga

4.   Menghadirkan menu makanan yang sudah banyak dikenal masyarakat dengan cita rasa yang enak

5.   Pelayanan ramah, cepat, efisien dengan mengutamakan kenyamanan pelanggan

6.   Selalu berusaha berinovasi dalam hal menu dan strategi pemasaran

7.   Bersikap terbuka dalam menerima segala bentuk keluhan dan masukan yang membangun untuk pengembangan usaha.

 

Hisana mengklaim semua bahan baku dan bumbu yang mereka gunakan terjamin kualitasnya dan halal. Bahan baku ayam berasal dari rumah potong hewan yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Rempah-rempah yang digunakan untuk pengolahan merupakan hasil produksi sendiri yang juga telah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI.

 

Tatang percaya bahwa dalam usahanya, faktor-faktor di atas, terutama rasa makanan, menjadi penentu utama kemajuan bisnis ini. Oleh karena itu, Kerjasama dengan Hisana Fried Chicken selalu berusaha menyajikan menu makanan dengan cita rasa terbaik. Waralaba ini juga secara konsisten memberikan harga yang murah sehingga selalu terjangkau oleh para pelanggannya.

 

Menu Hisana Fried Chicken

Sesuai dengan prinsipnya sebagai franchise ayam goreng terbaik dan termurah, harga makanan Hisana biasanya berkisar antara 12 ribu hingga 17 ribu rupiah. Pelanggan dapat memilih menu paket atau Ala Carte. Bagi yang belum paham, Ala Carte artinya setiap menu yang dipesan memiliki harga tersendiri. Jadi, bukan harga yang ditetapkan seperti menu paket.

 

Berikut deretan menu murah tapi menggugah selera di franchise Hisana Fried Chicken:

Dada ayam                                 Rp12.000,00

Paha ayam atas                           Rp10.000,00

Sayap ayam reguler crispy            Rp9.000,00

Paha ayam bawah crispy              Rp9.000,00

Crispy chicken strips                    Rp5.000,00

 

Selain menu di atas, Hisana juga menyediakan menu kemasan dan jenis makanan lainnya yang tak kalah enak. Harganya bisa berbeda-beda di setiap daerah, namun masih tergolong murah. Berikut beberapa menu yang disajikan oleh Hisana Fried Chicken:

 

Kentang                             Rp8.000,00

Steak Crispy Chicken           Rp15.000,00

Paket Keluarga                   Rp63.000,00

Paket Berdua                      Kurang Dari Rp30.000,00

Paket Winger                      Kurang Dari Rp30.000,00

Paket Ayam Geprek             Kurang Dari Rp20.000,00

Nugget Crispy                     Kurang dari Rp3.000,00

Bakso Crispy                       Rp1.500,00

Ceker Crispy                       Rp1.500,00

 

Hisana Fried Chicken bisa menjadi perusahaan kuliner yang berkembang karena mengusung konsep yang cukup unik. Melihat prospek yang dimiliki Hisana, tentunya banyak orang yang tertarik untuk membeli brand franchise ini. Apa saja syarat untuk bergabung dengan Hisana Fried Chicken? Mari kita lihat bersama.

 

Persyaratan Kerjasama Dengan Hisana Fried Chicken

Jika ingin bergabung dengan tim franchise Hisana, calon mitra harus mengajukan proposal kerjasama. Usulan tersebut antara lain pengajuan lokasi yang akan dijadikan tempat usaha. Pihak Hisana nantinya akan melakukan survey lokasi untuk mengetahui apakah tempat tersebut sesuai dengan target pasar dan berpotensi untuk dikembangkan.

 

Namun, penggemar franchise ini harus kecewa. Pasalnya, Hisana telah mengumumkan di media sosial resmi perusahaan bahwa mereka tidak lagi membuka kemitraan waralaba.

 

Namun jika masih ingin mencoba, silahkan buat proposal Kerjasama Dengan Hisana Fried Chicken kemudian ajukan ke manajemen. Siapa tahu proposal yang menarik dengan prospek yang bagus akan mampu menarik perhatian manajemen.

 

Penutup

Meski Hisana sudah menutup kerjasama, sebenarnya masih banyak franchise lain yang bisa dijadikan alternatif. Anda bisa mencari tahu di website atau media sosial tentang perusahaan yang masih membuka Kerjasama Dengan Hisana Fried Chicken. Berikut beberapa alternatif bisnis yang bisa dipertimbangkan.


Kontak Hisana Fried Chicken

WhatsApp: 08111 537 337

Kepuasan Anda Adalah Tujuan Kami


Sumber: ukmbangkit.com