Software HRD Gratis Full Berbasis Cloud dan Lebih Mudah

Software HRD Gratis Full Berbasis Cloud dan Lebih Mudah

Konten [Tampil]

Software HRD Gratis Full Berbasis Cloud dan Lebih Mudah

Perusahaan-perusahaan di Indonesia saat ini tentu sudah tidak asing lagi Software HRD Gratis Full dan aplikasi yang diciptakan untuk divisi HR (Human Resource). Sebagian besar perusahaan menggunakan jasa tersebut karena dapat memberikan kemudahan dalam menjangkau banyak hal yang berhubungan dengan karyawan.

 

Software HRD Gratis Full

Mulai dari absensi, perizinan, kontrak, hingga ke pembayaran payroll yang membuat berbagai proses tersebut dapat dilakukan dengan lebih mudah dan dalam waktu lebih singkat. Penasaran dengan Software HRD Gratis Full yang bisa Anda gunakan? Berikut informasinya!

 

1. Software Gusto

Gusto merupakan penyedia berbagai layanan SDM online untuk menyederhanakan operasi terkait SDM yang kompleks di perusahaan. Software HRD gratis yang berdiri pada tahun 2011 dan berkantor di San Francisco ini menawarkan tiga platform, yaitu:

 

Payroll, user dapat dengan mudah mengontrol penggajian yang bisa dilakukan melalui ponsel, pajak yang otomatis, dan memasukkan info terbaru karyawan.

 

Manfaat, software ini menyediakan manfaat kesehatan. User dapat merancang rencana kesehatan serta tersedia pula penasihat dari Gusto yang berpengalaman untuk membantu.

 

HR software yang all – in – one, membantu user untuk tidak lagi disibukkan dengan administrasi, sejalan dengan tagline-nya berupa “Adios, spreadsheet. Halo, modern HR”.

 

Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Gusto membantu personalia untuk menghemat waktu dan tenaga dalam pengelolaan karyawan. Anda tidak perlu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

 

Proses pendaftarannya pun tak sulit, cukup mendaftarkan nama pengguna, alamat email kantor, dan nama perusahaan. Nomor kontak customer services dan pusat bantuan juga disediakan bila Anda memiliki pertanyaan untuk diajukan.

 

2. Software KaryaONE

KaryaONE merupakan website aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengurus administrasi karyawan secara maksimal. Kegiatan administrasi karyawan yang dimaksud meliputi pengelolaan cuti, izin, lembur, pendataan karyawan lama dan baru, multi shift kerja, integrasi dengan fingerprint scanner, hingga proses payroll.

 

KaryaONE juga memberikan kesempatan bagi user untuk melakukan demo secara gratis hingga sepuluh karyawan. Dengan masing-masing fitur yang dimiliki, Anda juga bisa memilih paket aplikasi yang tersedia sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

3. Software Zoho People

Zoho People merupakan software HRD gratis berbasis cloud yang dapat membantu proses pengelolaan dan pengaturan data karyawan. Menawarkan sejumlah platform menarik, software ini mampu membantu dan memungkinkan Anda melacak data karyawan, mengelola timesheets, membuat formulir khusus, mengelola penilaian kinerja, hingga mengakomodasikan kesalahan akibat entry data secara manual.

 

Pekerjaan timesheets dijamin menjadi lebih mudah dengan menggabungkan data kehadiran dari beberapa perangkat lainnya.

 

4. Software OrangeHRM

OrangeHRM hadir dengan tiga produk utama yang bisa Anda pilih. Masing-masing produk utamanya dilengkapi dengan fitur yang menarik. Produk utamanya tersebut adalah OrangeHRM Open Source, OrangeHRM Professional, ataupun OrangeHRM Enterprise.

 

Mengingat semua data yang tersedia terkumpul dengan memanfaatkan jaringan, website aplikasi ini memungkinkan Anda untuk “memantau” jalanya proses bekerja setiap perusahaan dengan lebih fleksibel atau di manapun Anda berada.

 

Anda juga dapat mengurus pengaturan absensi, rekrutmen, hingga asuransi.

 

5. Software Breezy

Breezy merupakan salah satu software HRD gratis yang mempunyai cukup banyak kelebihan. Salah satunya adalah kemampuan menyimpan semua data perusahaan yang Anda miliki secara otomatis.

 

Dengan begitu, Anda pun tidak perlu khawatir mengenai potensi kehilangan data selama Anda melakukan perjalanan atau perpindahan. Software ini juga terhubung dengan LinkedIn dan AngelList untuk membantu menemukan kandidat berkualitas.

 

Selain membantu proses perekrutan karyawan, Breezy HR juga dapat memonitor dan melacak komunikasi karyawan dengan maksimal.

 

Bujet terbatas bukan alasan untuk tidak mampu meningkatkan efektivitas pengelolaan SDM karyawan. Kini, dengan berbagai pilihan Software HRD Gratis Full di atas, Anda pun dapat melakukan melakukan berbagai pekerjaan HR secara lebih mudah dan efisien. Selamat mencoba!

 

Sumber: Karyaone.co.id