Pengacara Perceraian Murah Narenda Lamont Pengacara Jogja

Pengacara Perceraian Murah Narenda Lamont Pengacara Jogja

Konten [Tampil]

Pengacara Perceraian Murah Narenda Lamont Pengacara Jogja

Pengacara Perceraian Murah sesuai Standar Tarif Pada Umumnya. Masing-masing pengacara pada umumnya mempunyai standar tarif yang berbeda-beda karena memang pada prinsipnya untuk profesi pengacara tidak mempunyai standar tarif yang baku.

 

Adakah Pengacara Perceraian Murah?

Di mana penerapan tarif jasa pengacara selalu ditetapkan berdasarkan berbagai faktor, salah satu faktor yang pada umumnya dijadikan dasar penetapan biaya adalah kerumitan perkara yang dimiliki pengguna jasa pengacara/klien dengan demikian pada intinya semakin rumit tingkat perkara klien maka semakin besar tarif yang akan dikenakan kepada pengguna jasa pengacara/klien.

 

Berkaitan dengan hal tersebut para calon pengguna jasa pengacara perceraian perlu mengetahui batasan-batasan berkaitan dengan biaya tarif yang diterapkan pengacara sebagai penyedia jasa dalam hal ini untuk pengurusan perceraian, mengingat tingkat keprofesionalannya wajar penyedia jasa hukum/pengacara mematok harga yang besar karena mereka bekerja secara profesional yang merupakan pakar dalam bidang hukum yang selalu bekerja berdasarkan team.

 

Berapa Biaya Jasa Pengacara Perceraian Murah?

Biaya jasa pengacara perceraian perlu diketahui sebelum pengguna jasa/klien memutuskan untuk menggunakan jasa pengacara, apakah biaya jasa pengacara tersebut termasuk kategori murah, menengah atau sudah masuk kategori yang mahal, meskipun tidak ada keharusan untuk menggunakan jasa pengacara dalam proses perceraian baik di Pengadilan Agama bagi yang beragama muslim maupun di Pengadilan Negeri bagi yang beragama Non muslim.

 

Biasanya jasa perceraian untuk non muslim yang di laksanakan di Pengadilan Negeri tarifnya lebih tinggi dikarenakan proses persidangan dan biaya di pengadilan negeri sering berubah di luar jadwal yang ditetapkan, hal ini wajar karena pengadilan negeri memang mempunyai perkara yang lebih banyak dibandingkan dengan perkara di pengadilan agama, ini berkaitan dengan beragamnya perkara yang disidangkan di pengadilan negeri.

 

Jasa Pengacara Setelah Mempertimbangkan Hal Ini

Seorang pengguna jasa pengacara/klien memerlukan ahli hukum dari seorang pengacara dengan tujuan untuk keberhasilan atau dapat dikabulkannya gugatan dan berikut apa yang diinginkannya melalui hakim dipengadilan yang memeriksa dan memutus perkara yang akan diajukan oleh pengguna jasa pengacara.

 

Seorang pengguna jasa pengacara/klien tidak mempunyai banyak waktu untuk mengikuti proses sidang di pengadilan yang harus bolak balik karena untuk proses perceraian di pengadilan memerlukan waktu yang cukup panjang, selain itu dalam pengurusan proses perceraian mulai dari pengajuan gugatan sampai diterimanya akte perceraian memerlukan pengetahuan tentang tata cara atau prosedur di pengadilan dan biasanya pengguna jasa pengacara/klien tidak mau pusing-pusing/susah-susah karena proses sidangnya bisa memakan waktu sekitar 3 – 6 bulan.

 

Berkaitan dengan biaya jasa pengacara, dapat dikategorikan 3 golongan antara lain, kategori murah dan menengah serta kategori mahal dengan rincian biaya sebagai berikut:

 

Kategori Biaya Pengacara Perceraian Murah 

  1. Salah satu pihak tidak setuju untuk bercerai
  2. Adanya perdebatan mengenai hak asuh/perwalian anak
  3. Tidak memiliki dokumen yang lengkap
  4. Belum sepakat pembagian harta bersama, harta warisan atau hibah

 

Hal-hal inilah yang dapat mempengaruhi penerapan biaya pengacara murah menjadi menengah sampai mahal, adapun penerapan biaya-biaya ini hanyalah gambaran saja karena sekali lagi kami nyatakan bahwa pada prinsipnya setiap kantor pengacara mempunyai tarif yang berbeda-beda dan mempunyai kebijakan sendiri-sendiri untuk menetakan berapa biaya yang akan dikenakan kepada pengguna jasa pengacara/kliennya dan di luar dari penerapan tarif yang sudah dijabarkan di atas biaya jasa pengacara dapat ditetapkan sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak antara pengguna jasa/klien dengan penyedia jasa/pengacara.

 

Gambaran ini penting untuk mengetahui apakah biaya jasa pengacara yang akan pengguna jasa/klien pakai masuk dalam kategori murah menengah atau mahal dengan demikian para pengguna jasapun dapat mengetahui apakah perkaranya termasuk dalam kategori rumit atau tidak serta para pengguna jasa dapat menyiapkan budget untuk pengurusan perceraiannya.

 

Bagi Anda yang akan menggunakan jasa pengacara dan masih bingung menentukan masuk kategori manakah perkaranya tersebut? Silahkan Hubungi Kantor Hukum kami.

 

Rincian Biaya Pengacara Perceraian Murah

Untuk rata-rata Biaya Pengacara Perceraian Murah tahun 2019 lalu kisaran Rp6 juta hingga Rp10 juta. Kemudian sejak tahun 2020 sampai 2021 ini melambung di kisaran Rp25 juta sampai Rp100 juta di wilayah Jakarta, tergantung kerumitan kasus

 

Apakah Pengacara Perceraian Gratis?

Lembaga bantuan hukum yang memberikan bantuan hukum secara gratis salah satunya LBH Jakarta.Calon klien juga harus menunjukkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 63 Tahun 2016.

 

Apakah Perceraian Harus Pakai Pengacara?

Pada dasarnya, Anda dapat mengurus sendiri proses perceraian tanpa didampingi oleh advokat atau kuasa hukum. Namun, biasanya para pihak merasa perlu didampingi advokat karena awam soal hukum serta belum mengetahui prosedur persidangan.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pengacara Gratis?

Ada dua cara untuk mendapatkan jasa advokat secara gratis, pertama meminta bantuan hukum (legal aid) ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) atau organisasi kemasyarakatan. Kedua, meminta bantuan hukum secara cuma-cuma kepada advokat (pro bono).

 

Kontak Jasa Pengacara Narendra Lamont

  • Jl. Ringroad Timur No.13, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Email: rastra_h@yahoo.com
  • WhatsApp: +62 812 9089 1400

ARTIKEL LAINNYA