Dokter Mata Karanganyar Spesialis Mata Untuk Mendiagnosis

Dokter Mata Karanganyar Spesialis Mata Untuk Mendiagnosis

Konten [Tampil]

Dokter Mata Karanganyar Spesialis Mata Untuk Mendiagnosis

Anda mencari Alamat Dokter Mata Karanganyar? coba cek dibawah ini tentang Daftar Dokter Spesialis Mata Terbaik dan Paling Bagus di Kota Karanganyar, mereka merupakan para Dokter Profesional yang Ahli di bidang Ilmu optalmologi.

 

Suatu spesialisasi ilmu kedokteran yang berkonsentrasi pada Kerusakan, Pencegahan Cedera, Diagnose, Penangan, dan Penyakit mata bagi semua individu dari segala umur Mulai dari Anak-anak, Balita, Orang Tua, Pria, Wanita, hingga dan Mungkin juga Buka Hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur.

 

Dokter Mata Karanganyar

Anda bisa juga Bertanya dulu mengenai Harga periksa mata, Tarif konsultasi, Biaya Periksa, Pengobatan Penyakit Mata, atau Masalah Mata di (Klinik Mata KARANGANYAR Jawa Tengah). Disini juga menerima KONSULTASI mengenai segala kondisi yang sering terjadi pada Kesehatan Mata anda.

Berbagai Macam Penyakit Mata

Penyakit mata Beragam serta tidak semuanya menular. Jika penyakit mata disebabkan oleh Parasit, Virus, Bakteri, Jamur, maka itu bisa saja menular, namun bila penyebab alergi tidak akan menular. Untuk (Dokter Mata Kabupaten Karanganyar Jateng) Cara Pencegahan, Pengobatan, Menangani, berbagai penyakit mata juga berbeda dan tergantung penyebabnya. Berikut ini adalah berbagai penyakit mata yang perlu Anda ketahui:

Penyakit Mata dan Masalah Mata: Dakrosistitis, Rabun Senja, Blefaritis, Ulkus Kornea (UK), Presbiopi, Trakoma (menular), Miopi, Selulitis Orbitalis (SO), Buta warna, Konjungtivitis (menular), dan yang terakhir Degenerasi Makula.

Daftar Dokter Mata Karanganyar

RSUD Karanganyar

  • Rumah sakit umum di Kab Karanganyar Jateng.
  • Alamat: Jl Laksda Yos Sudarso, Bejen, Jengglong, Kab Karanganyar, 57716.
  • Jam Buka 24 jam.
  • Provinsi: Jawa Tengah.
  • Telepon: (0271) 495025 Cek dulu ya.

RSU Jati Husada

  • Rumah sakit umum di Karanganyar Jateng.
  • Alamat: Jl. Raya Solo - Tawangmangu 10, 3, Jati, Jaten, Kab Karanganyar, 57554.
  • Jam Buka 24 jam.
  • Telepon: (0271) 821910 Cek dulu ya.

 

Ketika tiba saatnya memeriksakan mata Anda, pastikan Anda menemui profesional perawatan mata yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ophtalmologist, optometris, dan optician adalah anggota tim perawatan mata yang paling sering dilihat orang.

 

Masing-masing memainkan peran penting dalam memberikan perawatan mata, tetapi banyak orang merasa bingung apa perbedaan dari ketiga ahli mata tersebut. Tingkat pelatihan dan keahlian hingga perizinan dalam menangani perawatan pada mata.

 

Ophthalmologist

Dokter mata adalah dokter medis atau osteopatik yang berspesialisasi dalam perawatan mata dan penglihatan. Dokter mata memiliki lisensi untuk praktik kedokteran dan bedah. Pelatihan lanjutan ini memungkinkan dokter spesialis mata untuk mendiagnosis dan mengobati berbagai kondisi yang lebih luas daripada dokter mata dan dokter mata. Pelatihan khas mencakup gelar sarjana empat tahun diikuti oleh setidaknya delapan tahun pelatihan medis tambahan.

 

Seorang dokter mata mendiagnosis dan mengobati semua penyakit mata, melakukan operasi mata dan meresepkan dan memasang kacamata dan lensa kontak untuk memperbaiki masalah penglihatan. Banyak dokter mata juga terlibat dalam penelitian ilmiah tentang penyebab dan penyembuhan penyakit mata dan gangguan penglihatan.

 

Karena mereka adalah dokter medis, dokter mata kadang-kadang dapat mengenali masalah kesehatan lain yang tidak berhubungan langsung dengan mata, dan merujuk pasien tersebut ke dokter medis yang tepat untuk perawatan.

 

Optometrist

Optometrist adalah seorang dokter kesehatan yang memberikan perawatan penglihatan primer mulai dari tes penglihatan dan koreksi hingga diagnosis, pengobatan, dan manajemen perubahan penglihatan.

 

Seorang dokter mata bukan dokter medis. Seorang optometris menerima gelar doktor optometry (OD) setelah menyelesaikan pendidikan tingkat perguruan tinggi 2 hingga 4 tahun, diikuti oleh empat tahun sekolah optometri.

 

Mereka dilisensikan untuk melakukan praktik optometri, yang terutama melibatkan melakukan pemeriksaan mata dan tes penglihatan, meresepkan dan mengeluarkan lensa korektif, mendeteksi kelainan mata tertentu dan meresepkan obat untuk penyakit mata tertentu. Banyak ophthalmologists dan optometrist bekerja bersama di kantor atau rumah sakit yang sama, sebagai sebuah tim.

 

Optician

Optician adalah ahli kacamata atau teknisi yang terlatih untuk merancang, memverifikasi dan memasang lensa dan bingkai kacamata, lensa kontak dan perangkat lain untuk memperbaiki penglihatan.

 

Mereka menggunakan resep yang disediakan oleh dokter spesialis mata atau dokter mata, tetapi tidak menguji visi atau menulis resep untuk koreksi visual. Ahli kacamata tidak diizinkan untuk mendiagnosis atau mengobati penyakit mata.

 

Ophthalmologis melayani beberapa perawatan berikut:

  1. Layanan penglihatan, termasuk ujian mata
  2. Perawatan mata medis - untuk kondisi seperti glaukoma, iritis, dan luka bakar kimia
  3. Perawatan mata bedah - untuk trauma, mata juling, katarak, glaukoma, dan masalah lainnya
  4. Diagnosis dan perawatan kondisi mata yang berhubungan dengan penyakit lain, seperti diabetes atau radang sendi
  5. Operasi plastik - untuk mengangkat kelopak mata malas atau menghaluskan kerutan

 

Optometrist melayani beberapa perawatan berikut:

  1. Layanan pemeriksaan mata dan tes penglihatan.
  2. Mengecek kondisi seperti rabun jauh, rabun jauh, dan astigmatisme
  3. Memberikan resep dan pasang kacamata dan lensa kontak
  4. Memberikan bantuan penglihatan rendah dan terapi penglihatan
  5. Mendeteksi penyakit, cedera, dan gangguan yang berkaitan dengan mata.

 

Ophthalmologist dan optometrist melakukan pemeriksaan mata rutin dan kedua dokter mata tersebut dilatih untuk mendeteksi, mendiagnosis dan mengelola penyakit mata yang memerlukan perawatan medis dan non-medis.

 

Jika Anda sudah memiliki masalah mata medis - seperti glaukoma, degenerasi makula atau katarak - penting untuk mencari perawatan dari dokter mata yang sangat terlatih dan terampil dalam memantau dan merawat kondisi Anda.

 

Kebanyakan optometrist menawarkan perawatan medis untuk masalah mata yang umum (seperti mata kering dan infeksi mata) dan penyakit mata kronis tertentu (seperti glaukoma). Tetapi kelainan mata tertentu membutuhkan perawatan oleh dokter spesialis mata atau ophthalmologist, terutama jika pembedahan atau perawatan khusus lainnya diperlukan.

 

Jika dokter spesialis mata komprehensif Anda memutuskan Anda perlu menemui subspesialisasi untuk kondisi Anda, ia mungkin merujuk Anda ke satu untuk perawatan lanjutan, perawatan lanjutan yang dapat dipilih oleh dokter Anda antara lain:

 

Kornea

Kornea adalah penutup yang jelas dan berbentuk kubah di depan iris dan pupil. Seorang subspesialis kornea mendiagnosis dan mengelola penyakit mata kornea, termasuk distrofi Fuchs dan keratoconus. Banyak subspesialisasi kornea juga melakukan operasi refraktif (seperti LASIK), serta transplantasi kornea. Mereka juga menangani trauma kornea serta alat kelengkapan lensa kontak yang rumit.

 

Retina

Retina adalah jaringan peka cahaya yang melapisi bagian belakang mata. Makula adalah area kecil retina yang bertanggung jawab untuk penglihatan sentral dan terperinci Anda. Seorang spesialis retina mendiagnosis dan mengelola penyakit retina, termasuk degenerasi makula dan penyakit mata diabetes. Mereka secara operasi memperbaiki retina yang sobek dan terlepas serta mengobati masalah dengan cairan vitreus, seperti gel di tengah bola mata.

 

Glaukoma

Glaukoma adalah penyakit yang mempengaruhi saraf optik, yang menghubungkan mata ke otak. Jika mata Anda tidak mengalirkan cairan di dalam mata dengan benar, tekanan terbentuk di dalam mata dan merusak saraf optik. Subspesialis Glaukoma menggunakan obat-obatan, laser, dan pembedahan untuk mengelola tekanan mata.

 

Pediatri

Dokter spesialis mata anak merawat kondisi mata pada bayi dan anak-anak. Mereka mendiagnosis dan mengobati ketidaksejajaran mata, kesalahan bias yang tidak dikoreksi dan perbedaan penglihatan antara kedua mata, serta penyakit mata masa kanak-kanak dan kondisi lainnya. Spesialis Strabismus juga memperlakukan orang dewasa dengan mata yang tidak bekerja dengan baik bersama.

 

Okuloplastik

Ahli bedah okuloplastik memperbaiki kerusakan atau masalah pada kelopak mata, tulang dan struktur lain di sekitar bola mata, dan dalam sistem drainase air mata. Mereka melakukan suntikan medis di sekitar mata dan wajah untuk meningkatkan tampilan dan fungsi struktur wajah.

 

Neurologi

Neuro-dokter mata menangani masalah penglihatan yang terkait dengan bagaimana mata berinteraksi dengan otak, saraf dan otot. Di antara kondisi lain, mereka mendiagnosis dan mengobati masalah saraf optik, berbagai jenis kehilangan penglihatan, penglihatan ganda, gerakan mata tidak normal, ukuran pupil yang tidak sama, dan kelainan kelopak mata. Penyakit yang dapat menyebabkan masalah ini termasuk stroke, tumor otak, multiple sclerosis, dan penyakit mata tiroid.