Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Mulus Secara Alami

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Mulus Secara Alami

Konten [Tampil]

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Mulus Secara Alami

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Mulus Secara Alami menjadi standar kecantikan terkini yang didambakan banyak orang. Untuk mendapatkanya, kini tak perlu lagi cara yang sulit karena kamu bisa mencoba cara memutihkan kulit secara alami dan aman. Simak cara selengkapnya di sini, yuk.

 

Cobalah lihat di sekeliling, hampir segala jenis produk perawatan dan produk kecantikan menjadikan “kulit putih” sebagai tujuan utama. Kaum wanita menjadi kelompok yang paling rentan dengan desakan untuk mendapatkan kulit putih tersebut.

 

Seolah-olah mereka yang tak memiliki kulit putih dan bersih tak berhak menyandang status rupawan. Alhasil, berbagai cara memutihkan kulit ditempuh bahkan tak peduli meskipun dengan obat kimiawi berbahaya.

 

Boleh-boleh saja kalau mau punya kulit putih, bersih, dan berkilau. Namun, jangan lakukan itu untuk memenuhi standar kecantikan hasil konstruksi masyarakat ya! Lagi pula yang terpenting bukanlah warna kulitmu putih atau tidak, tetapi sehat dan ternutrisi dengan baik!

 

Jadi, kalau benar-benar ingin kulitmu putih, bersih, dan sehat lebih baik lakukan perawatan dengan cara-cara alami. Seperti 9 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Mulus Secara Alami berikut ini yang bisa kamu coba dengan mudah di rumah.

 

9 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Mulus Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit dengan Lemon

Cara memutihkan kulit yang pertama sekaligus untuk merawatnya agar sehat yaitu menggunakan lemon. Buah dari famili jeruk ini terkenal akan kandungan anti-oksidan dan vitamin C yang sangat melimpah.

 

Selain itu, ada juga kandungan asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas dalam kulit secara ampuh. Cara penggunaan lemon untuk memutihkan kulit pun cukup mudah.

 

Buatlah perasan lemon terlebih dahulu kemudian balurkan air perasan lemon tersebut ke permukaan kulit lalu biarkan selama beberapa menit. Setelah meresap, kamu bisa membilas dan membersihkannya sambil mandi.

 

Lidah Buaya

Lidah buaya yang sering digunakan sebagai obat herbal alami untuk kecantikan juga ternyata bisa digunakan untuk perawatan kulit. Terdapat kandungan zat aloesin di dalam lidah buaya yang berguna untuk menghambat terbentuknya melanin yang membuat kulit jadi gelap.

 

Manfaatnya yang sangat besar membuat lidah buaya selalu menjadi salah satu komposisi wajib dalam berbagai produk perawatan kulit dan kecantikan. Nah, jika ingin mencobanya sendiri di rumah juga mudah, kok!

 

Pertama, ambil gel lidah buaya secukupnya, lalu oleskan secara merata ke seluruh tubuh kemudian biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan cara dibilas dengan air bersih.

 

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang

Ramuan alami berikutnya yang sering dijadikan bahan untuk membuat kulit putih, bersih, dan sehat yaitu bengkoang. Penggunaan bengkoang untuk perawatan kulit dan kecantikan dikarenakan adanya kandungan vitamin B dan C yang sangat penting bagi kulit.

 

Bila ingin menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit, pertama-tama parutlah bengkoang hingga halus. Kemudian tambahkan air lalu peras. Nah, sari perasannya tersebutlah yang dimanfaatkan sebagai masker untuk luluran. Selain itu, parutan bengkoangnya juga bisa dijadikan sebagai scrub untuk menghaluskan kulit.

 

Jeruk Nipis dan Pepaya

Cara memutihkan kulit secara alami berikutnya yaitu dengan kombinasi jeruk nipis dan pepaya. Penggunaan campuran jeruk nipis dan pepaya juga diketahui bisa sangat bermanfaat untuk kulit karena nutrisi dan zat penting yang terkandung di dalamnya.

 

Salah satunya berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam. Cara menggunakannya yaitu pertama haluskan buah pepaya hingga menjadi pasta dan tambahkan campuran air perasan jeruk nipis di dalamnya.

 

Oleskan pasta ini ke seluruh kulit tubuh hingga merata lalu diamkan sekitar 20 menit hingga meresap. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan.

 

Cara Memutihkan Kulit dengan Kunyit

Banyak yang sudah tahu bahwa kunyit mengandung zat kurkumin yang mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Nah, obat herbal alami yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulitmu, lo!

 

Penggunaan kunyit tidak hanya akan membuat kulitmu putih, bersih, dan sehat, tetapi juga dapat membuat tubuh lebih kuat. Untuk menggunakannya, kamu bisa menyiapkan bubuk kunyit serta sedikit susu.

 

Campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk pasta untuk dioleskan ke seluruh permukaan tubuh. Jika telah dioleskan, diamkan terlebih dahulu sekitar 15 menit agar nutrisinya meresap ke dalam kulit. Setelah itu tinggal dibilas dengan air hangat dan kemudian dibersihkan.

 

Minyak Zaitun

Cara memutihkan kulit secara alami dan aman berikutnya yaitu dengan memanfaatkan minyak zaitun yang penuh khasiat. Minyak zaitu digunakan karena adanya kandungan zat linoleic acid yang dapat menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit.

 

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung polifenol yang merupakan anti-oksidan penting yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

 

Proses penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan 2 sendok madu. Ramuan tersebut bisa digunakan sebagai lulur setiap hari baik sebelum ataupun setelah mandi.

 

Cara Memutihkan Kulit dengan Putih Telur

Sama seperti kegunaannya untuk merawat wajah, putih telur juga bisa dimanfaatkan sebagai nutrisi penting untuk memutihkan dan menyehatkan kulit.

 

Fungsi utamanya yaitu untuk mengganti sel-sel kulit yang telah mati dengan sel-sel baru sekaligus meremajakannya. Jika ingin menggunakan ramuan ini, pertama-tama yaitu memisahkan antara putih telur dengan kuning telur.

 

Setelah itu, putih telur dikocok hingga berbusa. Untuk tambahannya bisa menggunakan madu atau jeruk nipis. Oleskan ramuan putih telur ke seluruh permukaan kulit seperti masker lalu biarkan selama 30 menit. Selanjutnya bersihkan dengan cara dibilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setelah mandi agar hasilnya lebih menyeluruh dan memuaskan.

 

Kopi dan Gula

Jika diperhatikan, sebagian besar bahan untuk perawatan kulit sama dengan untuk perawatan wajah, termasuk bahan yang satu ini. Cara memutihkan kulit secara alami juga bisa dengan menggunakan scrub dari campuran kopi dan gula. Langkah ini terbilang cukup mudah namun dapat memberikan hasil yang optimal.

 

Caranya yaitu pertama-tama campurkan satu sendok makan kopi dengan satu sendok makan gula secara merata. Tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta yang cukup kental untuk kemudian dijadikan scrub untuk kulitmu. Setelah bahannya siap, gosokkan secara perlahan-lahan pada permukaan kulit yang ingin dibuat lebih putih. Diamkan sekitar 10 menit, baru kemudian bilas dan bersihkan dengan air hangat.

 

Cara Memutihkan Kulit dengan Air Beras

Tahukah kamu bahwa air bekas cucian beras memiliki sejumlah khasiat penting? Salah satunya yaitu untuk memutihkan kulit secara alami.

 

Hal ini dimungkinkan berkat adanya kandungan asam ferullic dan allantoin di mana keduanya bermanfaat untuk nutrisi kulit. Kedua zat penting tersebut diketahui tak banyak ditemukan pada bahan-bahan lainnya.

 

Jadi, jangan langsung dibuang ya air bekas cucian berasnya! Cara penggunaannya juga cukup mudah dan tak memerlukan tambahan bahan lainnya. Pertama-tama, diamkan air cucian beras beberapa lama hingga mengendap.

 

Setelah mengendap, kamu bisa menggunakan endapan air cucian beras tersebut sebagai bahan lulur alami. Jangan lupa, setelah luluran dibersihkan dengan air hangat, ya!

 

Itulah 9 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Mulus Secara Alami dan aman dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Sahabat Alchosilber! Daripada disimpan dan dibaca sendiri, mending share artikel ini ke media sosial yuk.

ARTIKEL LAINNYA