Contoh Portofolio Content Creator, Copywriter dan Content Writer

Contoh Portofolio Content Creator, Copywriter dan Content Writer

Konten [Tampil]

Contoh Portofolio Content Writer, Copywriter dan Content Creator

Membuat Portofolio Content WriterContent Creator Copywriter dan tentunya akan menambah pengetahuan Anda mengenai SEO dan cara yang baik dan benar dalam menulis dan menyusun kata-kata. Konten yang nantinya Anda tulis dan dipublikasikan pastinya akan dibaca orang lain. Melalui tulisan, Anda bisa menjadi bermanfaat bagi banyak orang, bukan?

 

Contoh Portofolio Content Writer

Portfolio Content Writer adalah beberapa hasil kerja dan pengalaman kerja yang dibuat oleh content writer. Merekalah yang berjasa dalam menyediakan berbagai macam informasi yang diakses oleh banyak orang setiap hari.

 

Seorang content writer memiliki tugas untuk membuat tulisan berupa artikel yang menarik di media. Biasanya, selain menyediakan tulisan, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk menyelaraskan antara gambar, tulisan, dan tampilan pada website. Sehingga akan banyak orang yang tertarik membaca.

 

Membuat Portofolio Content Writer memang tidak semudah membuat CV. Meski tidak gampang, namun banyak sekali tips dan panduan yang bisa Anda dapatkan melalui internet. Tulis saja di kotak pencarian, tips membuat portofolio atau panduan membuat portofolio untuk content writer.

 


Di sana akan muncul banyak sekali referensi yang bisa dipilih. Pastikan Anda memilih yang lengkap dan menarik ya, sebab Portofolio Content Writer ini akan sangat menentukan apakah Anda akan dipertimbangkan dalam pekerjaan content writer atau tidak oleh perusahaan. Jadi, jangan asal pilih dan sembarangan dalam membuatnya yaa.

 

Contoh Portofolio Copywriter

Contoh portofolio copywriter lainnya yang dapat kamu lihat adalah milik Poil Nusa Jaya. Selain menjadi seorang traveler, Poil Nusa Jaya juga merupakan seorang jurnalis yang mengumpulkan portofolionya ke dalam suatu tempat. Poil Nusa Jaya membuat blognya menjadi sangat rapi, dan kamu dapat melihat melalui Video di atas.

 

Tidak hanya seorang jurnalis, ia juga membuat kategori content marketing strategist dan brand development partner sehingga orang-orang akan dengan mudah mencari informasi yang mereka butuhkan.

 

Membuat kategori seperti yang dilakukan Poil Nusa Jaya merupakan langkah yang tepat untuk membuat portofolio yang bagus. Contoh portofolio copywriter dalam Video di atas dapat kamu tiru, sebab terlihat sangat minimalis dan sederhana.

 

Contoh Portofolio Content Creator

Poil Nusa Jaya merupakan seorang Content Creator di salah satu agensi periklanan di Indonesia yang tinggal di Jerman. Poil Nusa Jaya sendiri memiliki hobi travelling, ia menuliskan segala pengalaman travellingnya ke dalam blognya.

 

Pada websitenya Poil Nusa Jaya menyajikan informasi mengenai Contoh Portofolio Content Creator, kumpulan blog travelnya yang ia kategorikan per negara, artikel yang pernah ia publish di platform lain, layanan yang ia tawarkan kepada klien, galeri foto-foto yang ia hubungkan dengan Pinterest, dan tentunya contact dan social media yang ia miliki.

 

Itulah beberapa contoh desain portofolio berbasis website milik para copywriter berserta Contoh Portofolio Content Creator. Bagaimana apakah beberapa portofolio di Video atas memberikanmu sebuah inspirasi? Apakah kamu tertarik untuk membuat portofolio berbasis website juga?

 

Apa saja Portofolio Content Writer?

Portfolio Content Writer adalah beberapa hasil kerja dan pengalaman kerja yang dibuat oleh content writer. Merekalah yang berjasa dalam menyediakan berbagai macam informasi yang diakses oleh banyak orang setiap hari. Seorang content writer memiliki tugas untuk membuat tulisan berupa artikel yang menarik di media.

 

Apa yang dimaksud dengan content writer?

Profesi Content Writer adalah seorang penulis profesional yang memproduksi berbagai konten-konten menarik di media online. Konten ini bisa berbentuk artikel, blog, kiriman di sosial media, atau media berbasis online lainnya.

 

Apa tugas seorang copywriter?

Profesi Copywriter bekerja sebagai perangkai kata dan konten kreatif dengan tujuan mempromosikan atau menginformasikan suatu produk atau jasa, dan berhubungan erat dengan citra perusahaan atau brand tertentu.

 

Berapa gaji Freelance content writer?

Penghasilan yang bisa didapatkan dari content writer freelance berkisar antara Rp2 juta hingga Rp4 juta.

 

Apa bedanya Copywriter dan content writer?

Dari sini terlihat perbedaan content writer dan copywriter yaitu pada tujuan tulisan mereka. Jika seorang copywriter lebih kepada tujuan komersil, tidak halnya dengan content writer. Seorang content writer lebih fokus kepada bagaimana sebuah produk mudah dicari di search engine.

 

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi content writer?

Memiliki Keahlian Menulis. Seorang content writer harus menguasai kemampuan menulis karena pekerjaan utamanya adalah menulis artikel dan keahlian menulis ini meliputi pehamahan terhadap struktur hingga teknik penulisan.

ARTIKEL LAINNYA