Manfaat Susu Morinaga Moricare Triple Bifidus Untuk Si Kecil

Manfaat Susu Morinaga Moricare Triple Bifidus Untuk Si Kecil

Konten [Tampil]

Manfaat Susu Morinaga Moricare Triple Bifidus Untuk Si Kecil


Bunda pasti setuju Manfaat Susu Morinaga Moricare yang tepat sangat baik untuk masa pertumbuhan Si Kecil. Salah satu nutrisi tersebut bisa Si kecil dapatkan dari susu. Tak hanya kaya akan nutrisi, susu juga sangat bermanfaat bagi perkembangan otak, meningkatkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga pertumbuhan tulang Si Kecil dalam jangka panjang.

 

Jenis-jenis susu pun juga bermacam-macam, Bun. Salah satunya adalah susu formula. Susu formula merupakan susu yang diformulasikan khusus dengan berbagai nutrisi penting untuk Si Kecil seperti vitamin, lemak, protein, karbohidrat serta mineral.Kandungan mineral tersebut biasanya terdiri dari mineral asam folat, Omega-3 dan Omega-6, DHA, dan EPA dan kandungan lainnya yang baik bagi tumbuh kembang Si kecil.

 

Manfaat Minum susu morinaga MoriCare Triple Bifidus

Selain unsur-unsur di atas masih banyak unsur lain yang terkandung dalam susu formula yang baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil. Itulah mengapa, susu formula memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil. Yaitu:

 

1. Mendukung perkembangan saraf otak

Susu formula mengandung berbagai nutrisi penting yang berguna untuk meningkatkan perkembangan saraf otak Si Kecil dan mendukung kecerdasannya. Beberapa nutrisi  yang baik untuk perkembangan otak Si kecil antara lain Omega 3, Omega 6, Vitamin B Kompleks, Kolin, serta  AA dan DHA yang berfungsi untuk mempercepat daya tangkap Si Kecil.

 

2. Meningkatkan fungsi saluran cerna

Di dalam susu formula, terdapat kandungan prebiotik frukto-oligosakarida (FOS) dan prebiotik galakto-oligosakarida (GOS). Kedua kandungan ini mampu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus, sehingga saluran cerna anak akan lebih sehat dan kuat.

 

Selain membuat saluran pencernaan lebih kuat, FOS dan GOS juga bermanfaat melancarkan pencernaan Si Kecil sehingga ia terhindar dari konstipasi atau sembelit. Untuk itu, saat Bunda memilih susu formula untuk Si Kecil, pastikan susu formula tersebut mengandung kombinasi prebiotik FOS dan GOS yah, Bun!

 

3. Menguatkan tulang

Susu formula mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk pertumbuhan tulang Si kecil. Hal ini dikarenakan susu mengandung kombinasi nutrisi seperti kalsium, fosfor, kalium, protein dan vitamin K2 yang memberi manfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil, terutama bagi pertumbuhan tulangnya. Selain itu, memberikan susu formula pada Si Kecil dapat membuatnya terhindar dari risiko osteoporosis atau kelainan tulang di masa depannya.

 

Nutrisi Susu Formula

Salah satu jenis susu yang dapat menjadi salah satu sumber asupan nutrisi Si kecil adalah susu formula. Seperti halnya dengan jenis susu lainnya, susu formula juga memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi pertumbuhan Si Kecil. Di antaranya adalah:  

 

1. Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh Si Kecil. Salah satu jenis protein yang baik bagi tumbuh kembang Si Kecil adalah protein whey. Protein whey bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga meningkatkan imunitas Si Kecil agar ia tidak mudah sakit. Menurut penelitian dari Montreal Children’s Hospital, Kanada, protein whey dapat menjaga fungsi imunitas dan juga mengurangi respon terhadap atopik asma pada Si Kecil.

 

2. AA (Arachidonic Acid) dan DHA (Docosahexaenoic Acid)

AA dan DHA merupakan zat yang berperan penting dalam pembentukan jaringan otak Si kecil karena dapat meningkatkan kecerdasan dan juga mempercepat daya tangkapnya. Selain itu, AA dan DHA juga dapat merangsang perkembangan saraf mata Si Kecil sehingga dapat membantu optimalkan indera penglihatannya.

 

3. Prebiotic

Prebiotik merupakan salah satu unsur penting dalam susu formula yang baik untuk sistem pencernaan Si Kecil.  Selain itu, prebiotik dalam susu formula juga berperan penting untuk mencegah diare dan sembelit pada Si kecil sehingga meningkatkan penyerapan nutrisinya.

 

4. Probiotik

Menurut Prof. Yvan Bandenplas, Ph.D, Ketua Departemen Anak dari University of Brussels Academic Hospital Belgia, probiotik tak hanya menyehatkan saluran cerna Si kecil, kandungan probiotik yang diberikan secara teratur mampu mencegah serangan bakteri, memperkuat sistem imun tubuh, serta menunjang perkembangan tumbuh kembang Si Kecil.

 

5. Alfa Lactalbumin

Alfa lactalbumin adalah protein khusus yang mengandung Tryptofan dan Lactalbumin, yang berfungsi untuk perkembangan otak dan mempercepat proses pemahaman pada Si Kecil. Selain itu, alfa laktalbumin juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognisi Si Kecil dan membuat tidur Si kecil menjadi lebih nyenyak. 

 

Rekomendasi Susu Formula Kaya Nutrisi untuk Si Kecil

1. Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Triple Bifidus

Rekomendasi pertama untuk  susu formula yang kaya akan nutrisi adalah Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Triple Bifidus. Susu formula ini dilengkapi dengan formula Triple Bifidus yang terdiri dari Bifidobacterium longum BB536, Bifidobacterium breve M-16V, dan Bifidobacterium infantis M-63. Kombinasi 3 bakteri baik ini yang memperkuat daya tahan tubuh Si Kecil dan menjaga saluran pencernaannya tetap sehat. 

 

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Triple Bifidus dapat dikonsumsi oleh anak usia 1-3 tahun dan diformulasikan khusus untuk tingkatkan Kecerdasan Multitalenta, memperkuat Pertahanan Tubuh Ganda, dan juga mendukung Tumbuh Kembang Optimal Si Kecil.

 

Tak hanya itu saja, Bun. Di dalam Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Triple Bifidus ini juga terdapat kandungan Alfa Laktalbumin yang berfungsi untuk meningkatkan perkembangan otak dan juga mempercepat proses pemahaman pada Si Kecil.

 

2. Morinaga Chil School Platinum MoriCare Triple Bifidus

Untuk Si Kecil yang berusia 3-12 tahun, rekomendasi susu formula yang tepat adalah Morinaga Chil School Platinum MoriCare Triple Bifidus. Selain diperkaya dengan AA dan DHA untuk mempercepat daya tangkap serta Kolin untuk memperkuat daya ingat Si Kecil, Morinaga Chil School Platinum juga dilengkapi dengan formula Triple Bifidus yang baik untuk kesehatan saluran cerna Si Kecil dan juga penyerapan nutrisinya.

 

3. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare Triple Bifidus

Rekomendasi susu formula lainnya adalah Morinaga Chil Kid Soya MoriCare Triple Bifidus. Susu formula pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun ini dilengkapi dengan 100% isolat protein kedelai berkualitas tinggi serta merupakan  kombinasi antara zat gizi makro (protein) dan mikro (vitamin dan mineral) sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Si kecil yang alergi susu sapi.

 

4. Morinaga Chil School Soya MoriCare Triple Bifidus

Morinaga Chil School Soya MoriCare Triple Bifidus merupakan salah satu rekomendasi susu formula pertumbuhan untuk anak usia 3-12 tahun yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Selain terbuat dari 100% isolat protein kedelai, Morinaga Chil School Soya juga dilengkapi dengan formula Triple Bifidus yang baik untuk kesehatan saluran cerna Si kecil yang alergi susu sapi.

 

5. Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare Triple Bifidus

Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare Triple Bifidus merupakan rekomendasi susu formula yang tepat untuk Si kecil usia 1-3 tahun yang memiliki risiko alergi. Susu pertumbuhan ini dilengkapi dengan protein whey terhidrolisa parsial dan merupakan kombinasi antara zat gizi makro (protein) serta mikro (vitamin dan mineral) sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Si kecil dengan risiko alergi.

 

Itulah 5 rekomendasi susu formula untuk Si Kecil yang kaya akan nutrisi dan baik untuk mendukung tumbuh kembangnya. Berikan nutrisi tepat kepada Si Kecil sejak dini untuk tingkatkan Kecerdasan Multitalenta sehingga ia tumbuh menjadi Generasi Platinum