Khasiat Temulawak Dan Gula Aren Mencegah Pertumbuhan Kanker

Khasiat Temulawak Dan Gula Aren Mencegah Pertumbuhan Kanker

Konten [Tampil]

Khasiat Temulawak Dan Gula Aren Mencegah Pertumbuhan Kanker

Kali ini kita akan membahas Khasiat Temulawak dan Gula Aren untuk Kesehatan, Temulawak merupakan tanaman herbal yang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

 

Sedangkan gula aren merupakan pemanis alami yang terbuat dari nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon aren. Gula aren biasanya juga diasosiasikan dengan semua jenis gula yang terbuat dari nira, yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga-bunga pohon keluarga palma, seperti kelapa, aren, dan siwalan.

 

Khasiat Temulawak Dan Gula Aren

Tapi tunggu dulu, saya yakin ada manfaat lain dari Temulawak dan gula aren yang belum Anda ketahui, hal ini karena sebenarnya banyak sekali manfaat Temulawak dan gula aren untuk kesehatan.

 

Biasanya seseorang mengkonsumsi temulawak dengan cara membuatnya menjadi jamu dan agar rasanya lebih nikmat dicampur dengan gula aren. Selain batang temulawak, ternyata daun temulawak juga tak kalah bermanfaat.

 

Lalu apa saja khasiat daun temulawak?

Curcuma Xanthoriza atau lebih dikenal dengan temulawak. Merupakan tumbuhan yang hidup di dalam tanah. Tanaman herba ini biasanya digunakan oleh ibu-ibu untuk menambah cita rasa pada makanan dan juga sebagai media kecantikan alami.

 

Selain bisa memberikan kenikmatan ekstra dari makanan dan juga kecantikan. Anda juga bisa menggunakan daun temulawak ini untuk kesehatan.

 

Kandungan Temulawak

Temulawak sejak dahulu dikenal sebagai tanaman obat yang memiliki banyak manfaat, mengapa? Tahukah Anda kandungan temulawak sehingga memiliki banyak manfaat? Berikut beberapa kandungan yang ada di Temulawak:

  1. Glukosa
  2. kamper
  3. kalsium
  4. Kurkumin
  5. kalium
  6. Serat
  7. Sodium
  8. Zat Besi
  9. Zat Tepung


Jika kita melihat kandungan gizi pada temulawak. Saya rasa Anda semua yakin bahwa temulawak memiliki manfaat kesehatan yang baik.

 

Bagian temulawak yang tidak kalah pentingnya adalah daunnya. Dengan mengkonsumsi daun temulawak yang sudah dibuat menjadi minuman atau jamu. Anda akan mendapatkan manfaat dan manfaat seperti yang telah saya uraikan di bawah ini.

 

Khasiat Temulawak Dan Gula Aren

Berikut beberapa manfaat minum air temulawak yang baik untuk kesehatan tubuh kita:

 

1. Mencegah Penyakit Peradangan Pada Sendi

Manfaat pertama Temulawak dan Gula Aren dapat mencegah dan mengobati penyakit radang pada persendian tubuh kita.

 

Penyakit ini sebenarnya adalah penyakit radang sendi yang dikenal dengan Osteoarthritis. Penyakit ini memiliki beberapa ciri, antara lain nyeri pada persendian & persendian itu sendiri kaku.

 

Untuk mengurangi rasa sakit pada persendian ini anda bisa mengkonsumsi daun Temulawak. Karena terdapat kandungan ibuprofen pada kandungan daun temulawak yang dipercaya mampu meredakan nyeri.

 

2. Dapat Mengobati Sakit Kanker

Manfaat luar biasa kedua dari Temulawak dan Gula Aren bagi kesehatan tubuh adalah dapat mencegah dan mengobati penyakit kanker.

 

Kanker merupakan penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Karena setiap manusia memiliki sel kanker di dalam tubuhnya. Kanker memiliki banyak jenis. Ada kanker kelenjar getah bening, usus besar, payudara, kanker prostat, dan masih banyak lagi.

 

Meski pada awalnya tidak ada bukti fisik yang menunjukkan bahwa khasiat daun temulawak dapat mengobati kanker. Namun setelah dilakukan studi kasus oleh University of Maryland Medical Center, ternyata daun temulawak mengandung antioksidan.

 

Zat tersebut dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Sehingga sangat memungkinkan untuk menyembuhkan penyakit kanker yang dialami oleh seseorang yang mengidap penyakit kanker.

 

3. Menambah Stamina Tubuh

Khasiat Temulawak dan Gula Aren selain dapat mengobati berbagai macam penyakit. Anda juga bisa meningkatkan stamina tubuh dengan mengkonsumsi air rebusan daun temulawak. Rasa air rebusannya tidak terlalu enak. Tapi jangan cari enaknya, dapatkan manfaatnya.

 

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Manfaat minum Air Temulawak selanjutnya adalah dapat meningkatkan nafsu makan dan keinginan makan sehingga dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Bagi Anda yang suka malas dan tidak nafsu makan. Cobalah mengkonsumsi daun temulawak dengan cara direbus terlebih dahulu. Karena di dalam temulawak terdapat bahan penting yang bisa memberikan nafsu makan yang lebih baik untuk Anda.

 

5. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat Temulawak dan Gula Aren Lainnya adalah Temulawawak dapat menurunkan kadar kolesterol dimana kita ketahui bahwa kolesterol adalah penyebab utama penyakit jantung.

 

Di dalam daun temulawak terdapat kandungan yang disebut kurkuma. Kurma ini memiliki manfaat untuk kesehatan Anda. Karena dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang menjadi penyebab penyakit jantung.

 

6. Mencegah Penyakit Liver

Liver adalah penyakit yang menyerang liver manusia. Penyakit ini tergolong penyakit yang cukup berbahaya. Bagi anda yang selalu minum obat secara teratur setiap hari. Saya rasa Anda perlu menemaninya dengan meminum air rebusan daun Temulawak.

 

Hepatoprotektor dalam khasiat daun temulawak dapat melindungi hati dari obat-obatan yang Anda konsumsi setiap hari. Selain itu kandungan dalam daun temulawak juga dapat digunakan untuk memberikan rangsangan pada empedu.

 

Nah, itulah beberapa manfaat kesehatan yang akan Anda dapatkan saat mengonsumsi Temulawak.