5 Manfaat Temulawak Untuk Wajah Memberikan Nutrisi Pada Kulit

5 Manfaat Temulawak Untuk Wajah Memberikan Nutrisi Pada Kulit

Konten [Tampil]

5 Manfaat Temulawak Untuk Wajah Memberikan Nutrisi Pada Kulit

Manfaat Temulawak untuk wajah tidak hanya dapat mencegah gejala penuaan tetapi juga dapat membantu meremajakan kulit. Perawatan dengan Temulawak dapat memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat. Kulit yang sehat akan terlihat lebih segar sehingga Anda akan terlihat lebih muda.

 

Bagaimana cara membuat masker dari temulawak?

Cara membuat masker dari temulawak ini adalah dengan mencampurkan bubuk Temulawak dengan minyak zaitun dan kuning telur. Campur ketiga bahan tersebut dan oleskan pada kulit secara teratur.

 

Apakah temulawak bagus untuk kulit?

Temulawak juga termasuk dalam golongan antioksidan topikal, yang memiliki manfaat untuk membuat kulit tampak lebih muda. Hal ini karena temulawak dapat melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, merokok, polusi, dan lain-lain.

 

Apakah temulawak dapat memutihkan kulit?

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu, Anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan masker temulawak. Karena Temulawak juga dapat meningkatkan warna kulit pada wajah sehingga kulit lebih cerah.

 

Apakah ada efek samping dari temulawak?

Mual dan muntah, selain iritasi lambung, konsumen Temulawak juga dapat mengalami efek samping berupa mual bahkan muntah. Gangguan liver yang memperparah, bagi anda yang memiliki gangguan liver dan empedu sebaiknya juga berhenti menggunakan Temulawak.

 

Apakah temulawak bisa menghilangkan pori pori?

Untuk mengecilkan pori-pori, Anda bisa menggunakan masker Temulawak secara rutin. Sifat astringen yang terkandung dalam temulawak berguna untuk mengurangi dan menghambat minyak berlebih.

 

Apakah temulawak bagus untuk asam lambung?

Salah satu manfaat Temulawak sebagai tanaman herbal adalah sebagai obat maag. Temulawak mengandung selulosa yang membantu proses pencernaan. Tak hanya itu, temulawak juga mengandung flavonoid dan kurkumin yang berperan dalam menangkap radikal bebas dan melindungi mukosa (dinding) lambung.

 

Apakah temulawak bagus untuk ginjal?

Kandungan Temulawak selain kurkumin adalah minyak atsiri dan pati yang bersifat anti inflamasi dan dapat meningkatkan kinerja ginjal.

 

Apakah temulawak bisa menghilangkan bekas jerawat?

Temulawak yang dihaluskan bisa kita gunakan sebagai masker untuk mendapatkan sederet manfaat ini bagi kulit, termasuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas luka! Temulawak dipercaya memiliki efek anti inflamasi.

 

5 Manfaat Temulawak Untuk Wajah, yuk simak penjelasannya

1. Membantu Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah peradangan pada wajah yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Faktor pemicunya sangat beragam, mulai dari faktor hormonal, polusi, hingga kebiasaan kurang bersih dalam merawat wajah.

 

Bagi sebagian orang, munculnya jerawat sangat mengganggu karena selain menimbulkan rasa sakit, jerawat juga mengganggu penampilan. Nah, untuk mengatasi masalah jerawat di wajah, Anda bisa menggunakan Temulawak.

 

Temulawak dipercaya memiliki efek anti inflamasi untuk mengurangi peradangan jerawat dan membuat jerawat lebih cepat kering. Dapatkan manfaat Temulawak untuk wajah ini dengan melakukan perawatan wajah dengan menjadikannya sebagai masker.

 

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat Temulawak selanjutnya untuk wajah adalah dapat menghaluskan wajah. Anda bisa menggunakan masker Temulawak secara rutin untuk mendapatkan wajah yang mulus dan tidak kasar. Jika kulit wajah Anda menjadi halus, maka akan terlihat rapi dan akan membuat riasan yang digunakan terlihat lebih sempurna.

 

3. Kulit Wajah Menjadi Lebih Cerah

Temulawak dapat mencerahkan kulit. Temulawak memiliki khasiat untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Penumpukan sel kulit mati pada wajah merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kusam dan gelap.

 

Untuk membuat kulit lebih cerah, Anda bisa melakukan eksfoliasi wajah secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan Temulawak sebagai bahan untuk eksfoliasi.

 

4. Menyamarkan Noda Hitam

Manfaat Temulawak lainnya untuk wajah adalah dapat menyamarkan flek hitam. Flek hitam di wajah bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari dan radikal bebas, bekas jerawat, dan tanda-tanda penuaan.

 

Jika dibiarkan, noda hitam bisa bertambah banyak dan akan lebih sulit untuk ditutupi. Agar flek hitam tidak semakin parah, kamu bisa menyamarkannya dengan menggunakan masker secara rutin. Salah satu bahan masker yang bisa Anda gunakan adalah dari temulawak.

 

5. Melembapkan Kulit

Manfaat Temulawak untuk wajah yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kelembapan kulit. Memiliki wajah yang lembab dan tidak kering merupakan salah satu kondisi wajah yang paling diinginkan banyak orang.

 

Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kering, alis tidak lembab. Misalnya, sering terpapar sinar matahari dan debu membuat kulit wajah menjadi kering.

Untuk menjaga kelembapan kulit wajah, Anda bisa menggunakan masker temulawak.

 

Cara membuat masker dari Temulawak ini, campurkan bubuk Temulawak dengan minyak zaitun dan kuning telur, lalu oleskan pada kulit wajah secara rutin.

 

Kesimpulan

Itulah ulasan mengenai berbagai manfaat Temulawak untuk kesehatan. Meskipun temulawak memiliki banyak manfaat, namun penggunaan temulawak tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan.

 

Mengkonsumsi Temulawak dalam jumlah banyak akan berdampak pada mual dan iritasi pada lambung. Temulawak juga memiliki efek samping yang dapat merangsang empedu, sehingga dapat memperburuk kondisi penderita gangguan hati dan kandung empedu.