Keuntungan Menggunakan Pemrograman Bahasa Python yang Terbaru

Keuntungan Menggunakan Pemrograman Bahasa Python yang Terbaru

Konten [Tampil]

Python adalah salah satu dari 10 bahasa pemrograman populer teratas di tahun 2017. Python adalah bahasa pemrograman tujuan universal dan tingkat besar. Kamu dapat menggunakan Python untuk meningkatkan aplikasi GUI desktop, situs web, dan aplikasi situs web.

 

Tidak hanya itu, Python, seperti bahasa pemrograman tingkat besar, memungkinkan Kamu untuk fokus pada fungsionalitas inti aplikasi dengan menangani tugas pemrograman universal. Persyaratan sintaksis bahasa pemrograman yang sederhana dan memudahkan untuk menyusun basis kode tetap yang dibaca pada aplikasi yang dikerjakan. Ada juga beberapa alibi mengapa Kamu lebih memilih Python daripada bahasa pemrograman lain.

 

Kode yang Dapat Dibaca dan Dipelihara

Saat menulis aplikasi perangkat lunak, Kamu harus fokus pada kualitas kode sumber untuk menyederhanakan pemeliharaan dan pembaruan. Istilah sintaks Python memungkinkan Kamu untuk mengekspresikan konsep tanpa menulis kode bonus. Pada saat yang sama, Python, tidak seperti bahasa pemrograman lainnya, menekankan keterbacaan kode dan memungkinkan Kamu menggunakan kata kunci bahasa Inggris alih-alih tKamu baca.

 

Oleh karena itu, Kamu dapat menggunakan Python untuk membangun aplikasi khusus tanpa menulis kode bonus. Basis kode yang dapat dibaca dan bersih akan membantu Kamu memelihara dan memperbarui fitur perangkat lunak tanpa membuang waktu dan tenaga ekstra.

 

Paradigma Pemrograman Ganda

Jenis bahasa pemrograman modern lainnya, Python juga mendukung beberapa paradigma pemrograman. Ini mendukung pemrograman berorientasi objek dan sepenuhnya terstruktur. Selain itu, fitur bahasa untuk mendukung berbagai konsep dalam pemrograman fungsional dan berorientasi aspek. Pada saat yang sama, Python juga memiliki fitur sistem tipe dinamis dan manajemen memori otomatis. Paradigma pemrograman dan fitur bahasa membantu Kamu menggunakan Python untuk meningkatkan aplikasi dan lingkungan fitur perangkat lunak besar.

 

Kompatibel dengan Platform dan Sistem Utama

Saat ini, Python mendukung banyak sistem bedah. Selain itu, Kamu dapat menggunakan interpreter Python untuk mengeksekusi kode pada platform dan peralatan tertentu. Juga, Python adalah bahasa pemrograman yang diinterpretasikan. Hal ini memungkinkan Kamu untuk mengeksekusi kode yang sama pada banyak platform tanpa kompilasi ulang.

 

Oleh karena itu, Kamu tidak perlu mengompilasi ulang kode Kamu setelah menjalankan perubahan apa pun. Kamu dapat running aplikasi buatanmu tanpa mengkompilasinya ulang dan dengan cepat. Fitur ini memudahkan Kamu untuk membuat perubahan pada kode Kamu tanpa menambah waktu pengembangan.

 

Bibliotek Standar Kuat

Daftar Pustakanya yang besar bisa membuat skor Python melebihi bahasa pemrograman di dunia. Perpustakaan standar memungkinkan Kamu untuk menyortir dari berbagai bahan yang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Setiap materi memungkinkan Kamu untuk memperluas fungsionalitas ke aplikasi Python Kamu tanpa menulis kode bonus.

 

Misalnya, saat menulis aplikasi situs web dengan Python, Kamu dapat menggunakan materi khusus untuk mengimplementasikan layanan situs web, melakukan operasi string, mengelola antarmuka sistem bedah, atau bekerja dengan protokol internet. Selain itu, Kamu dapat mengumpulkan data tentang berbagai materi dengan menjelajahi dokumentasi Perpustakaan Standar Python.

 

Banyak Template dan Alat Open Source

Seperti bahasa pemrograman sumber terbuka, Python membantu Kamu mengurangi biaya pengembangan fitur perangkat lunak secara signifikan. Kamu juga dapat menggunakan beberapa kerangka kerja, pustaka, dan alat pengembangan Python open-source untuk memblokir waktu pengembangan tanpa menambah biaya pengembangan.

 

Kamu juga memiliki opsi untuk memilih dari berbagai kerangka kerja Python open-source dan alat pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Misalnya, Kamu dapat menyederhanakan dan mempercepat pengembangan aplikasi situs web dengan menggunakan kerangka kerja situs web Python yang kuat seperti Django, Flask, Pyramid, Bottle, dan cherrypy. Tidak hanya itu, Kamu dapat mempercepat pengembangan aplikasi GUI desktop menggunakan framework dan toolkit GUI Python seperti PyQT, PyJs, PyGUI, Kivy, PyGTK, dan WxPython.

 

Sederhanakan Pengembangan Perangkat Lunak yang Kompleks

Python adalah bahasa pemrograman tujuan universal. Karenanya, Kamu dapat menggunakan bahasa pemrograman untuk meningkatkan aplikasi desktop dan situs web. Tidak hanya itu, Kamu dapat menggunakan Python untuk meningkatkan aplikasi ilmiah dan numerik di lingkungan. Python dirancang dengan fitur untuk memfasilitasi analisis dan visualisasi informasi.

 

Kamu dapat menggunakan alat analisis informasi Python untuk membuat informasi khusus yang besar tanpa membuang waktu atau tenaga ekstra. Pada saat yang sama, pustaka visualisasi informasi dan API yang disediakan oleh Python membantu Kamu untuk memvisualisasikan dan menyajikan informasi dengan metode yang lebih menarik dan efisien. Banyak pengembang Python, terlebih lagi, menggunakan Python untuk menyelesaikan tugas kecerdasan buatan (AI), dan pemrosesan bahasa alami.

 

Mengadopsi Pengembangan Berbasis Tes

Kamu dapat memanfaatkan Bahasa Python untuk membuat prototip perangkat lunak dengan bersih dan cepat. Tidak hanya itu, Kamu dapat membangun fitur perangkat lunak langsung dari prototipe hanya dengan melakukan refactoring kode Python.

 

Selain itu, Python mempermudah Kamu untuk menyesuaikan dengan pengkodean dan pengujian dengan mengadopsi pendekatan pengembangan yang digerakkan oleh pengujian (TDD). Kamu dapat dengan mudah menulis tes yang diperlukan sebelum menulis kode dan menggunakan tes untuk menghitung kode aplikasi secara terus menerus. Tes juga dapat digunakan untuk memeriksa apakah aplikasi memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan di kode sumber.

 

Namun, Python, seperti bahasa pemrograman lainnya, memiliki kekurangan. Itu kekurangan beberapa fitur bawaan yang disediakan oleh bahasa pemrograman modern lainnya. Oleh karena itu, Kamu harus menggunakan pustaka, materi, dan kerangka kerja Python untuk mempercepat pengembangan fitur perangkat lunak khusus.

 

Juga, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa Python lebih lambat daripada beberapa bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan termasuk Java dan C ++. Kamu harus memampatkan aplikasi Python dengan membuat perubahan pada kode aplikasi atau menggunakan runtime khusus. Namun, Kamu selalu dapat menggunakan Python untuk mempercepat pengembangan fitur perangkat lunak serta menyederhanakan pemeliharaan fitur perangkat lunak.


Keuntungan Menggunakan Pemrograman Bahasa Python yang Terbaru