Apakah Riset Keyword dan Riset CPC itu Sangat Penting?

Apakah Riset Keyword dan Riset CPC itu Sangat Penting?

Konten [Tampil]

Banyak yang bertanya tentang ini, “Mas, risetkeyword dan CPC itu apakah bisa bagus untuk Adsense?” lalu saya menjawab dengan penjabaan yang sangat sederhana, karena di situ saya menggunakan perumpaan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Saya Jawab, 

“Oya misal mbaknya mau buat pisang goreng (bukan ahli) mesti mbaknya kudu nyari bahan-bahan yang bikin pisang itu nanti enak kan?” 

Apalagi misal mau dijual, mbak kudu perlu bumbu-bumbu dan rempah-tempah yang akan digunakan, otomatis mbak riset dulu, racikannya seperti apa, takaran, resep, jenis pisangnya, dan lain-lain.

Dibandingkan dengan mbak buat pisang goreng asal-asalan, misal bumbu ngawur, entah itu cocok apa ndak, disukai pembeli apa ndak, rasanya asin apa hambar, gosong apa ndak, pisangnya terlalu masak apa ndak?

 

Target Artikel tadi disamakan dengan target pembeli

Kalau buat asal-asalan, siapa yang mau baca artikel? Tidak riset keyword apa yang diinginkan pembeli/pasar/pembaca/user?

Kalau buatnya dengan riset, resep, racikan yang pas, pisang yang pas, feedback yang akan mbak dapet dari pembeli apa? nKepuasan pelanggan kan? Kepuasan pembaca kan? 

 

Gimana dengan CPC nya? 

Oke di sini Google AdSense saya samakan dengan Reseller Pisang, karena konsepnya sama.

Google Adsense mau jualin iklan di blog kita, dengan CPC yang bagus, karena lapak/blog kita sesuai keinginannya.

Sama, reseller pisang mau jualan pisang goreng mbaknya, karena racikan dan rasannya enak, mantab, semua jadi satu.

 

 

Coba sekarang dibalik

Kalau Lapak/blog atau pisang goreng tadi gak sesuai kriteria, hasilnya mau jadi apa?

Ya, tentu asal-asalan, laku situ gak laku situ, mau diklik situ gak diklik yaa silahkan, mau dibaca silahkan gak dibaca yaa silahkan, mau dibeli silahkan gak dibeli yaa silahkan.

 

Oke, Apakah Riset Keyword itu penting?

100% sangat penting, riset keyword itu hal pokok dalam membangun konten di dalam blog. Maka dari itu kita perlu riset keyword, untuk mencari volume trafik, volume pencarian, keyword kompetitorm keyword legit serta harga CPC yang ditawarkan pada keyword tersebut.

 

Lalu, Apakah Riset CPC itu juga Penting?

Sangat penting sekali, jawaban saya sangat jelas dan itu penting. Sekarang mbaknya bisa mengamati dari niche konten atau niche blog mbaknya, maan yang bagus dan mana yang legit, harus pinter-pinter menganalisis CPC yang besar. Biar apa? Karena saar user pencari konten kita, iklan akan muncuk berdasarkan perilaku user terhadap apa yang dicarinya.

 

Semoga bisa memahami.

Terima Kasih


Best Regards

Alex Alfandianto


Apakah Riset Keyword dan Riset CPC itu Sangat Penting?