Labels

Labels

Ads 300 x 250

Business Hours

About

Flickr Images

Sunday, October 4, 2020

Kumpulan Jurnal Teknik Industri, Penjawalan Produksi Hingga Ergonomi

Hallo, perkenalkan saya Alex Alfandianto, ST. Lulusan Sarjana Teknik Industri Universitas Teknologi Yogyakarta. Selama menjadi mahasiswa saya aktif ikut untuk publikasi ilomiah, termasuk jurnal teknik Industri di berbagai Universitas di Indonesia.

Saya mulai tertarik untuk membuat jurnal, ketika Dosen Pembimbing saya Bapak Yohanes Anton Nugroho, MT, memberikan arahan untuk mencoba-coba submision jurnal di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jember yaitu Jurnal Disprotek Fakultas Sains dan Teknologi.

 

Jurnal yang pertama saya publsh adalah hasik dari penelitian kerja praktik di PT Pertani (Persero) saat itu saya melakukan penelitian bersama dengan teman aya bernama Agustinus Andrie Prasetyo. Dan sama-sama melakukan submit di Jurnal Disprotek.

 

Jurnal yang saya submit di JURNAL TEKNIK INDUSTRI DISPROTEK (UNISNU)

  1. Penjadwalan Produksi Menggunakan Pendekatan Algoritma Genetika di PT Pertani (Persero) Cabang DI Yogyakarta (klik download)
  2. Perancangan Tata Letak Bahan Baku Dengan Metode Gravity Location Model (GLM) di PT Pertani (Persero) Cabang DI Yogyakarta (klik download)
  3. Identifikasi Tingkat Kenyamanan Lingkungan Kerja Fisik Pada Chef Burjo Borneo Terhadap Suhu Udara (klik download)

 

Jurnal yang saya submit di JURNAL TEKNIK INDUSTRI SAINTEK (UKMC)

  1. Analisis Biomekanika Pada Postur dan Gerak Tubuh Operator Book Lift Guna Mengidentifikasi Risk of Musculoskeletal Disorders (klik download)
  2. Analisis Elemen Gerakan Aktif dan Tidak Aktif Dengan Pendekatan 5S dan Micromotion Study (klik download)

 

Jurnal yang saya submit di JURNAL TEKNIK INFORMATIKA (DARMAJAYA)

  1. Home Safety: Desain Keamanan Gas Lpg Dengan Sensor Pendeteksi Kebocoran (klik download)

 

Jurnal yang saya submit di JURNAL TEKNIK INFORMATIKA (UNSIL)

  1. Sistem Pakar Menentukan Maksimal Kalori Harian Berbasis Mobile (klik dwnload)

 

Jurnal yang saya submit di JURNAL TEKNIK INDUSTRI (UTY)

  1. Strategi New Product Development Pupuk Silika Cair Berbahan Sekam Padi Dengan Pendekatan Critical Success Factors di PT Pertani (Persero) (klik download)


Jurnal-jurnal yang saya pubsh di atas juga berterima kasih atas arahan serta Author yang sangat saya percaya dan hargai, seperti Cosmas Eko Suharyanto, Yohanes Anton Nugroho dan Widya Setiafindari yang telah memberikan arahan menuju yang lebih baik.

 

Catatan: apabilan teman-teman menggunakan Jurnal yang telah kami publish ini, mohon untuk mencatumkan di Daftar Pustaka agar bisa masuk dalam daftar Citations.

 

Terima kasih

Alex Alfandianto


Kumpulan Jurnal Teknik Industri, Penjawalan Produksi Hingga Ergonomi



No comments:
Write komentar

Tertarik dengan konten ALCHOSILBER?
Pantau terus setiap update !