6 Alasan Masuk Teknik Industri yang Membuatmu Beruntung

6 Alasan Masuk Teknik Industri yang Membuatmu Beruntung

Konten [Tampil]

Alasan Masuk Teknik Industri - Apa yang kamu pikirkan saat mengambil jurusan perkuliahan? Jawabannya bisa bervariasi, mulai dari dilatarbelakangi cita-cita, suka dengan pelajaran terkait, bahkan ada juga yang nyasar saat pilih jurusan.

 

Setiap fakultas memiliki keunggulan masing-masing. Pertimbangkan profesi apa yang akan kamu geluti setelah lulus. Hal itu, akan mempermudah  dalam menentukan pilihan. Jika kamu penyuka matematika dan fisika, jurusan Teknik Industri bisa menjadi pilihan.


Baca Juga: Kumpulan Jurnal Teknik Industri, Penjawalan Produksi Hingga Ergonomi

 

6 Alasan memilih jurusan Teknik Industri

Dunia industri sendiri sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Selalu ada perusahaan yang membutuhkan lulusan Teknik Industri. Dengan dibekali berbagai ilmu pengetahuan di bangku kuliah, lulusan  jurusan Teknik Industri dapat memiliki berbagai  pengetahuan dan keahlian. Berikut alasan yang patut kamu pertimbangkan untuk memilih jurusan Teknik Industri:

 

Berpeluang memiliki kompetensi dan skill yang beragam.

Belajar di universitas adalah salah satu cara untuk up grade kemampuan. Sumber Daya Manusia yang berkualitas sangat dibutuhkan dalam berbagai sektor. Tak perlu khawatir, ilmu yang dipelajari Teknik Industri sangat bervariasi. Mulai dari ilmu teknik, ilmu proses industri, manajeman dan informasi akan sangat bermanfaat di dunia kerja.

 

Prospek kerja yang luas

Pada umumnya, lulusan Teknik Industri mengerti dasar-dasar dalam proses industri. Mulai dari manusia, material, mesin, sampai cara efektif untuk menciptakan sebuah produk.  Tak heran, jika banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan jurusan Teknik Industri. Baik perusahaan besar maupun kecil.

 

Memiliki fleksibelitas bekerja di bidang industri maupun jasa

Keuntungan  jurusan Teknik Industri adalah banyaknya hal yang dipelari. Meski butuh motivasi yang kuat untuk menguasai semuanya, namun banyaknya pengetahuan dan keahlian yang diajarkan sangat menguntungkan. Tidak hanya berfokus pada teknik, tapi juga ilmu manajeman dan bisnis.

 

Secara garis besar, semua yang berkaitan dengan industri dipelajari oleh jurusan ini. Sehingga peluang kerjanya tidak hanya di bidang industri barang, tapi juga industri jasa. Industri jasa memang tidak menghasilkan barang secara fisik, tetapi menyediakan jasa pelayanan. Seperti jasa konsultasi, keuangan, teknologi informasi, dan lain-lain.

 

Peluang besar jadi enteupreuner

Karena memiliki pengetahuan yang lengkap tentang sebuah industri, mulai dari teknik, manajemen keuangan, manajemen produksi sampai pemasaran dan distribusi membuat lulusan Teknik Industri sangat berpeluang menjadi pengusaha. Ilmu yang mumpuni membuat lulusan ini mampu menjadi pengusaha yang kompeten dan dapat  bersaing di pasar global.

 

Peluang gaji menarik

Kualitas seseorang sangat bernilai harganya. Semakin banyak pengetahuan dan keahlian yang dimiliki, maka potensi penghasilan pun akan menjanjikan. Tentu saja, pengalaman kerja dan jabatan juga berpengaruh dalam penghasilan. Sebagai referensi, kamu bisa cek kisaran gaji lulusan Teknik Industri di Lifepal.

 

Banyak posisi yang dibutuhkan berlatar belakang jurusan Teknik Industri

Posisi yang dibutuhkan untuk lulusan Teknik Industri, yaitu: bidang akademisi (pengajar), project manager, product analyst, cost and budget control, quality control, operational logistic dan masih banyak lagi.

 

Demikian keuntungan-keuntungan yang bisa menjadi alasan memilih jurusan Teknik Industri. Kamu berpotensi sukses, berkarir dan memiliki penghasilan yang kompetitif. Dengan banyaknya keterampilan yang akan dimiliki, yakin nggak tertarik dengan Teknik Industri?

 

Apapun itu pilihanmu, tetap pertimbangkan semuanya baik-baik ya. Agar pilihanmu tepat dan merasa bahagia menjalaninya.


Content Contributor

RIANA ABIDIN

Blog: https://www.rianarizkiabidin.com/


6 Alasan yang Membuatmu Beruntung Memilih Jurusan Teknik Industri


Post a Comment

0 Comments