Labels

Labels

Ads 300 x 250

Business Hours

About

Flickr Images

Thursday, October 17, 2019

Rumor Sinyal Kuat Gerindra Masuk ke Kabinet Jokowi, Ini Penjelasannya


Prabowo Subianto telah menyerahkan konsep tersebut kepada Presiden Joko Widodo. Ini dibaca oleh banyak orang sebagai sinyal kuat Gerindra memasuki kabinet Jokowi, tetapi siapa kandidat menteri?

Secara tertutup Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah menyatakan tiga sikap politik menjelang pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober 2019. Sikap itu juga menandakan posisi kementerian yang diinginkan Gerindra.




"Sikap politik pertama, Pak Prabowo telah menyampaikan konsepsinya terkait dengan dorongan ekonomi Indonesia yang besar dengan semangat kuat ketahanan energi, pertahanan, dan keamanan pangan," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, di sela-sela rapimnas di kompleks Hambalang , Bogor, Jawa Barat.

Sikap politik kedua, Prabowo mengundang Presiden Joko Widodo untuk menggunakan konsep itu selama lima tahun ke depan. Namun, jika tidak digunakan, kata Dahnil, Prabowo masih akan bekerja sama untuk kepentingan Republik Indonesia.

Sementara pada posisi politik ketiga, Prabowo memutuskan untuk terus menjaga keharmonisan bangsa dan negara. Anda melakukan ini dengan terus memelihara persahabatan dan komunikasi dengan semua pihak. Dari sudut pandang politik pertama, tampaknya Gerindra membangun posisi untuk kementerian di sektor pangan, energi, pertahanan dan keamanan. Bocoran dari Istana, memang masalah Gerindra secara luas akan mendapat menteri di sektor ketahanan pangan.

Wakil Pakar IV dari Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin berbicara tentang peluang bagi Wakil Ketua Edhy Prabowo untuk menjadi Menteri Pertanian. Menurutnya, memang rumor yang terjadi.

"Rumor yang beredar diajukan seperti itu. Mudah-mudahan ya," kata Ngabalin. Gerindra sendiri juga menyatakan siap jika kursi Menteri Pertanian diberikan oleh Jokowi. "Ya, jika diterima, mungkin jabatan (Menteri Pertanian) diberikan. Kita juga tidak dapat melakukannya, ini adalah hak prerogatif Presiden, kita juga tidak dapat memohon, Sir, kita memiliki Gerindra, kita memiliki Gerindra, kita tidak bisa. "Jika kita menerima konsep itu," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta

Lalu apakah ada kursi menteri lain untuk Gerindra? Ngabalin sendiri berharap Prabowo akan masuk kabinet sebagai Menteri Pertahanan. "Sekalipun nanti benar seperti yang ditulis oleh banyak orang dan apa yang kita dengar tentang kemungkinan dia menjadi Menteri Pertahanan atau yang lain, saya berterima kasih kepada Tuhan, Alhamdulillahirabbilalamin. Karena dia tentu saja memiliki latar belakang militer yang luar biasa, kita tahu itu akan berkontribusi pada pekerjaan sistem pertahanan nasional, "kata Ngabalin.

Sementara ada rumor lain yang mengisyaratkan Gerindra Waddum Fadli Zon, yang selalu mengkritik Jokowi karena berada di kabinet. Namun rumor ini masih sebatas rumor yang menunggu waktu dan tempat terbaik untuk 'hinggap'.


Calon Kabinet Jokowi Amin, Calon Kabinet Jokowi 2019, Calon Kabinet Jokowi Maruf Amin, Calon Kabinet Jokowi Jilid 2, Calon Kabinet Jokowi Maruf


No comments:
Write komentar

Tertarik dengan konten ALCHOSILBER?
Pantau terus setiap update !