Go Digital Untuk Indonesia - Lomba Blog IDCLOUDHOST

Go Digital Untuk Indonesia - Lomba Blog IDCLOUDHOST

Konten [Tampil]
Go Digital – Digitalisasi pada tahun 2006 ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar, peran digital untuk generasi tersebut masih sangat minim. Dikatakan apa itu digital masih belum masuk dipikiran, bahkan sistem laboratorium komputer pada zaman itu hanya menggunakan satu komputer dengan windows vista dan microsoft office 2003. Harapan besar bagi anak-anak seusia dulu untuk lebih paham, apa itu digital? Masih tertimbun dengan harapan abstrak yang sangat berbeda dengan sekarang ini. Permasalahanya adalah peran anak muda dahulu dengan sekarang sangat berbeda jauh, penyuguhan era digital dikalangan anak muda dahulu jauh lebih berbeda dengan kalangan anak muda millenial sekarang. Jika dahulu sering menggunakan istilah get on touch pada keyboard komputer pentium 4, sekarang berbeda pula dengan istilah get on touch pada gadget serta komputer-komputer yang menggunakan sistem touch screen (layar sentuh).

Pemikiran anak muda zaman dahulu, hanyalah sebuah angan-angan yang masih berkeliaran dengan suatu hal yang tidak bisa dipercaya, dengan keadaan sekarang ini. Kondisi dahulu ketika masih minimnya digitalisasi, peran anak-anak untuk menggunakan smartphone juga sangat rendah. Dahulu belum ada pasar-pasar global elektronik yang mengeluarkan smartphone touch screen dengan berbagai macam fitur dan kecanggihan kecerdasan buatan. Permainan tradisional yang menjadi andalan anak-anak zaman dahulu, beda dengan sekarang semua yang serba digital, misalnya anak-anak millenial sekarang sudah memegang smartphone yang cangih-cangih dengan fitur-fitur lengkap yang diinstall berbagai aplikasi dengan mendownloadnya memalui playstore. Tidak heran jika sekarang pemanfaatan digitalisasi sudah menjadi kebutuhan primer sehari-hari, dengan pemanfaatan yang berbeda-beda pula.

Go Digital Untuk Indonesia - Lomba Blog IDCLOUDHOST

Zaman dahulu ketika akan menggunakan internet masih tidak paham, apa itu internet? Bagaimana internet itu digunakan? Seperti apa bentuk internet itu? Semua itu hanyalah sebuah pertanyaan yang tidak tahu kapan jawaban itu akan terjawab dengan jelas. Hingga mendekati tahun millenial saat itulah internet sudah tidak asing lagi bagi anak-anak zaman dahulu. Pemikiran mulai akan jawaban apa itu internet sudah terbuka meski belum 100% terjawab. Mengapa demikian karena pada saat itu belum muncul istilah digital apalagi istilah Go Digital Untuk Indonesia. Pemakain internet zaman dahulu hanya digunakan semata-mata untuk kegiatan sehari-hari yang tidak tahu manfaat sesungguhnya. Zaman dahulu juga tidak tahu apa sistem digital yang memudahkan banyak orang dengan sistem yang canggih dengan kolaborasi algoritma kecerdasan buatan.

Era digitalisasi sekarang ini sangat memberikan peluang baru bagi anak-anak zaman dahulu, karena rasa ingin tahu yang cukup tinggi pada anak-anak zaman dahulu bisa memberikan efek baik untuk zaman sekarang ini, contohnya anak lahiran 90an sudah bisa mendirikan bisnis dengan berbasis digital, tidak banyak orang-orang tahu kemana anak-anak zaman dahulu membuka bisnis atau usaha. Mereka memanfaatkan peluang ini hanya dengan rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga peran ambisiusnya sangat tinggi. Apalagi zaman sekarang sudah menjadi momok anak muda dengan terciptanya teknologi-teknologi baru yang pasti sangat mumpuni dan gahar. Banyak anak muda sekarang mendirikan start up yang sangat bagus dan mendunia. Di sinilah internet sesungguhnya digunakan, dengan bermodalkan Domain dan Hosting serta sedikit coding yang tidak susah, karena sudah banyak aplikasi-aplikasi coding yang memudahkan pada pengembang website.

Go Digital Untuk Indonesia - Lomba Blog IDCLOUDHOST


Banyak anak-anak muda sekarang megembangkan bisnis dengan sistem digital, contohnya adalah website marketplace, web developer, e-commerce dan sistem digital lainnya. Banyak Web Hosting Indonesia yang menyediakan layanan hosting terbaik serta kapasitas yang tidak diragukan lagi, IDCLOUDHOST merupakan penyedia Hosting Murah Indonesia yang banyak diburu oleh anak-anak muda yang sudah merambah dalam dunia bisnis digitalisasi. Sehingga dengan adanya web hosting tersebut, banyak fitur-fitur kemudahan yang diperolehnya yang tidak menyulitkan para pebisnis muda dengan mengembangkan teknologi-teknologi Go Digital Untuk Indonesia yang berbasis start up, inilah peran ekonomi indonesia dalam dunia digital, apalagi dibarengi dengan Sistem Industri 4.0 yang menjadi pusat pondasi perusahaan-perusahaan manufaktur, jasa dan merchandising. Inilah sesungguhnya Go Digital itu, peran anak muda Indonesia sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa yang kaya akan telenta-talenta anak muda.